√5 Cara Membeli Bitcoin Untuk Pemula

√5 Cara Membeli Bitcoin Untuk Pemula
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com|| Bagi sobat detikinfo.megazio.com yang saat ini tengah mencari-cari informasi tentang 5 Cara Untuk Membeli Bitcoin maka anda bisa menyimak pembahasan kami dibawah ini.

Bitcoin adalah cryptocurrency dengan popularitas yang meningkat pesat yang mengalami beberapa perubahan liar dalam harganya di sepanjang dekade.

Jika Anda mempertimbangkan versi uang digital terdesentralisasi ini, Anda memiliki beberapa cara berbeda untuk membeli bitcoin.

Anda dapat membelinya secara langsung atau tidak langsung dari beberapa broker tradisional, serta beberapa pemula baru.

Faktanya, membeli bitcoin lebih mudah dari sebelumnya, dan Anda mungkin dapat melakukannya dengan komisi yang lebih rendah dari sebelumnya juga.

Berikut adalah lima cara untuk membeli bitcoin dan beberapa faktor utama yang perlu Anda perhatikan. Namun sebelum ke pembahasan intinya alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dulu tentang Apa itu Bitcoin.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah salah satu jenis mata uang digital atau cryptocurrency , cara untuk membayar hal-hal yang hanya ada secara virtual.

Mata uang ini memulai debutnya pada tahun 2009 dan benar-benar masuk ke kesadaran arus utama pada tahun 2017 dengan kenaikan pesat tahun itu.

Koin dibuat, atau “ditambang”, ketika komputer yang mengatur proses mata uang dan melegitimasi transaksi dalam mata uang.

Bitcoin menggunakan jaringan komputer terdesentralisasi untuk mengelola semuany. Buku besar terdistribusi yang disebut blockchain yang melacak transaksi dalam mata uang.

Ini seperti catatan publik yang sangat besar dari setiap transaksi yang terjadi dalam mata uang. Dan jaringan memantau semuanya, memastikan integritas mata uang dan kepemilikan bitcoin.

5 cara untuk membeli bitcoin

Jika Anda ingin berdagang Bitcoin, kabar baiknya adalah Anda sekarang memiliki beberapa opsi. Anda bahkan mungkin tidak perlu membuka akun terpisah dan khusus untuk melakukannya, karena banyak broker besar menawarkan cara untuk membelinya.

Berikut adalah beberapa pialang teratas untuk perdagangan mata uang kripto. Setiap metode di bawah ini menawarkan kombinasi biaya, keamanan, dan potensi keuntungan/kerugian yang berbeda.

1. PayPal

PayPal membuatnya sangat mudah untuk membeli atau menjual bitcoin secara langsung menggunakan aplikasi yang sama yang telah Anda percayai dengan pembayaran online Anda.

Anda akan membayar $0,50 untuk perdagangan yang melibatkan kurang dari $25, dan dari sana PayPal menggunakan skala komisi geser yang dimulai dari 2,30 persen untuk perdagangan di atas $25 dan turun menjadi 1,50 persen untuk perdagangan lebih dari $1.000.

Meskipun ada markup spread, Anda tidak akan membayar biaya untuk menyimpan mata uang kripto di akun Anda, dan Anda dapat berdagang sedikitnya $1 setiap kali. Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash juga dapat diperdagangkan di sini.

2. Coinbase

Coinbase adalah pertukaran khusus untuk cryptocurrency yang memungkinkan Anda memiliki mata uang digital secara langsung.

Anda akan dapat memperdagangkan lusinan kripto paling populer, termasuk Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Ethereum. Untuk keamanan ekstra, Coinbase juga memungkinkan Anda untuk menyimpan koin Anda di brankas dengan penarikan yang tertunda waktu.

Ini membebankan biaya spread sebesar 0,50 persen dan kemudian menambahkan biaya transaksi yang bervariasi dengan sumber pendanaan dan ukuran transaksi. Biaya ini biasanya menambah 1,49 persen atau lebih untuk biaya Anda.

Struktur biaya membingungkan, untuk sedikitnya, meskipun Coinbase berjanji untuk menunjukkan kepada Anda apa yang Anda bayar sebelum Anda benar-benar harus melakukan pembayaran.

3. Aplikasi perdagangan

Anda dapat mengambil beberapa bitcoin tanpa komisi langsung dengan menggunakan aplikasi perdagangan seperti Webull atau Robinhood, meskipun pada akhirnya Anda akan menebusnya dengan markup spread.

Robinhood mengambil trik terbaiknya tanpa komisi dan menerapkannya pada cryptocurrency. Anda akan dapat membeli bitcoin secara langsung, dan akan memiliki akses ke lebih dari selusin mata uang digital lainnya, juga, fitur yang tidak ditawarkan oleh broker lain.

Tentu saja, Anda dapat membeli saham, ETF, dan opsi saat Anda menggunakan platform yang mudah digunakan.

Webull memungkinkan Anda memperdagangkan beberapa kripto, termasuk Bitcoin. Namun, Anda akan membayar markup spread sebesar 1 persen pada setiap transaksi. Anda juga dapat memperdagangkan saham, ETF, dan opsi.

4. Interactive Brokers

Di Interactive Brokers, Anda dapat membeli kontrak berjangka dengan Bitcoin, tetapi tidak dapat memiliki mata uang secara langsung. Pialang mengenakan biaya $15,01 per kontrak, yang memberi Anda eksposur ke lima bitcoin.

Pialang Interaktif juga menyediakan berbagai macam sekuritas yang dapat diperdagangkan lainnya, memberi Anda akses ke sekuritas di seluruh dunia. Baca lebih lanjut tentang Pialang Interaktif .

5. ATM Bitcoin

Pilihan lainnya adalah membeli bitcoin secara langsung melalui ATM Bitcoin, meskipun Anda cenderung membayar lebih banyak komisi daripada di tempat lain.

Anda akan dapat membeli bitcoin dan beberapa ATM memungkinkan Anda untuk menjualnya juga, menggunakan uang tunai atau kartu debit.

Tetapi Anda mungkin memerlukan dompet Bitcoin untuk melakukan transaksi. Komisi bisa mahal, dengan beberapa ATM membebankan biaya sekitar 7 persen per transaksi, sementara biaya di ATM lain bisa mencapai remaja.

Lanjutkan Membaca>>>>

#Cara #Membeli #Bitcoin #Untuk #Pemula

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik