√Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula

√Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com|| Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula: Penambangan Bitcoin adalah proses yang mendukung jaringan Bitcoin dan memberi penghargaan kepada peserta dengan mata uang Bitcoin.

Penambangan Bitcoin adalah proses yang sangat teknis yang membutuhkan daya komputasi yang signifikan, tetapi berkat komunit

as kuat yang mendukung sistem mata uang yang terbuka dan terdesentralisasi, hampir semua orang dapat menambang Bitcoin.

Anda hanya perlu berinvestasi dalam peralatan penambangan Bitcoin khusus dan mempelajari cara menjalankan operasi penambangan Anda sendiri.

Tetapi penting untuk meredam ekspektasi Anda tentang berapa banyak yang bisa Anda hasilkan. Peralatan penambangan Bitcoin mahal dan penambang Bitcoin membutuhkan banyak listrik.

Dimungkinkan untuk kehilangan uang dengan menambang Bitcoin tergantung pada peralatan Anda, koneksi internet, dan biaya listrik.

Tetapi jika Anda mendekati penambangan Bitcoin secara strategis, Anda mungkin dapat menghasilkan sedikit uang sambil mendukung ekosistem Bitcoin.

Apa itu Penambangan Bitcoin?

Penambangan adalah proses teknologi yang memproses transaksi Bitcoin dan mencetak Bitcoin baru. Penambangan Bitcoin menambahkan blok baru ke blockchain Bitcoin, yang merupakan buku besar publik elektronik yang melacak setiap transaksi Bitcoin. Blockchain Bitcoin dioperasikan dan dikelola oleh penambang Bitcoin.

Penambang Bitcoin yang memiliki kekuatan komputasi yang luas bersaing satu sama lain untuk memverifikasi blok transaksi Bitcoin berikutnya.

Pemenangnya akan dibayar sejumlah kecil Bitcoin karena berhasil memecahkan persamaan matematika yang kompleks dalam periode waktu tersingkat.

Baca juga: Huawei P40 Lite Spesifikasi dan Harga

Cara Menambang Bitcoin

Penambang Bitcoin menggunakan perangkat keras penambangan untuk menghasilkan blok Bitcoin baru setiap 10 menit.2 Untuk penambangan Bitcoin solo, ini adalah langkah-langkah dasar yang harus diikuti:

Siapa pun dapat menambang Bitcoin dengan komputer mereka dan koneksi internet yang cepat, tetapi itu mungkin tidak menguntungkan. Berikut ini beberapa cara untuk menambang Bitcoin yang sudah kami rangkum.

1. Pilih dan Siapkan Perangkat Keras Penambangan Bitcoin Anda

Mulailah dengan memilih perangkat keras yang akan Anda gunakan untuk menambang Bitcoin. Meskipun Anda dapat menggunakan komputer atau laptop lama, Anda tidak akan mendapatkan Bitcoin apa pun kecuali Anda berinvestasi dalam pengaturan yang lebih kuat yang dirancang khusus untuk penambangan Bitcoin.

Antminer, dibuat oleh Bitmain, adalah contoh perangkat keras penambangan cryptocurrency yang populer. Anda mungkin dapat menemukan perangkat keras penambangan bekas secara online untuk menghemat uang.

Perhatikan bahwa banyak rig penambangan berjalan di sistem operasi Linux dan memerlukan pengetahuan komputer yang luas untuk menyiapkan dan mengoperasikannya. Jika Anda baru mengenal komputasi tingkat lanjut, rencanakan waktu ekstra untuk belajar dan memecahkan masalah.

2. Buat Dompet Bitcoin Khusus

Jika atau ketika Anda berhasil memvalidasi blok Bitcoin, Anda memerlukan dompet Bitcoin yang valid untuk menerima pembayaran.

Pertimbangkan untuk membuat dompet khusus untuk aktivitas penambangan kripto Anda, terpisah dari investasi Bitcoin lainnya.

Anda dapat membuat satu atau lebih jenis dompet Bitcoin, semuanya dengan berbagai tingkat kenyamanan dan keamanan. Sebagai penambang Bitcoin, Anda mungkin ingin membuat dompet perangkat keras—jenis teraman—untuk keamanan tambahan.

Baca juga: Streaming Film Squid Game Squid Game Versi Jepun

3. Konfigurasikan Peralatan Penambangan Anda

Setelah perangkat keras penambangan Anda terpasang dan Anda memiliki dompet Bitcoin, Anda dapat menginstal dan mengonfigurasi perangkat lunak penambangan Bitcoin Anda .

Ini juga memerlukan beberapa pengetahuan teknis, terutama jika Anda menghubungkan beberapa penambang perangkat keras untuk meningkatkan kapasitas penambangan Bitcoin Anda.

Beberapa perangkat keras pertambangan memiliki komponen perangkat lunak dalam bentuk antarmuka pengguna grafis (GUI) yang memungkinkan Anda menggunakan mouse untuk mengkonfigurasi perangkat keras.

Perangkat keras penambangan lainnya memerlukan pengetahuan baris perintah keterampilan komputer tingkat lanjut lainnya yang biasa digunakan oleh pemrogram dan pengembang.

Luangkan waktu untuk melihat apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda saat Anda memilih perangkat lunak penambangan Bitcoin untuk perangkat keras Anda .

4. Mulai Menambang

Anda dapat mulai menambang segera setelah Anda mengunduh salinan lokal dari blockchain untuk mata uang kripto yang ingin Anda tambang.

Setelah Anda mengklik tombol kanan untuk memulai penambangan secara resmi, Anda dapat beristirahat. Pengaturan penambangan Anda, yang dikenal sebagai rig Anda, melakukan kerja keras menambang kripto untuk Anda.

Anda masih harus memeriksa secara berkala untuk memastikan bahwa rig Anda masih menambang, tetapi Anda tidak perlu melakukan pekerjaan lagi sendiri. Perangkat keras penambangan Anda dapat menambang crypto 24/7, bahkan saat Anda sedang bekerja atau tertidur.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambang satu Bitcoin?

Bitcoin baru ditambang kira-kira setiap 10 menit, setiap kali satu blok ditambahkan ke blockchain Bitcoin. Saat ini, sekitar 900 Bitcoin dibuat per hari, dengan jumlah Bitcoin baru yang dibuat per blok akan menurun karena semakin banyak Bitcoin yang beredar.

Dengan blok Bitcoin baru yang dibuat kira-kira 144 kali per hari, 6,25 Bitcoin dibuat per blok. Dengan logika itu, satu Bitcoin dibuat rata-rata setiap 1,6 menit.4

Berapa biaya untuk menambang Bitcoin?

Penambang harus berinvestasi dalam perangkat keras penambangan dan membayar biaya internet dan listrik secara berkelanjutan.

Perangkat keras penambangan baru dapat berharga ribuan dolar, tergantung pada peralatan yang Anda pilih. Biaya listrik dan internet bervariasi menurut lokasi dan penggunaan. Akibatnya, dimungkinkan untuk menghasilkan atau kehilangan uang saat menambang Bitcoin.

Bagaimana Anda menambang Bitcoin tanpa perangkat keras?

Dimungkinkan untuk menambang Bitcoin tanpa perangkat keras dengan membayar untuk menggunakan sumber daya komputasi awan, yang dilakukan oleh penambang awan.

Penambang awan memperdagangkan biaya perangkat keras penambangan untuk biaya penambangan yang dibayarkan kepada perusahaan penambangan awan.

Gallery for Cara Menambang Bitcoin Untuk Pemula

#Cara #Menambang #Bitcoin #Untuk #Pemula

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik