√Cara Mengatasi Http 401 Error Zoom

√Cara Mengatasi Http 401 Error Zoom
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com|| Bagi sobat detikinfo.megazio.com yang saat ini mengalami kesulitan karena Http 401 Error Zoom, maka anda bisa menyimak pembahasan kami dibawah ini.

Mencoba mengakses situs WordPress dan bertemu dengan halaman kesalahan paling tidak nyaman, apakah situs itu milik Anda atau milik orang lain.

Seperti banyak kode respons HTTP , bagian dari apa yang membuat kesalahan 401 membuat frustrasi adalah kurangnya informasi yang ditawarkan untuk mendiagnosis dan menyelesaikan masalah.

Kesalahan 401 dapat terjadi dengan browser apa pun, jadi ini adalah masalah yang cukup umum dihadapi orang. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini relatif sederhana dan mudah untuk diperbaiki.

Dalam posting ini, kami akan menjelaskan apa itu pesan kesalahan 401 dan mengapa itu terjadi. Kemudian, kami akan memandu Anda melalui lima metode yang dapat Anda gunakan untuk memperbaikinya.

Apa itu Http 401 Error Zoom

Kode status 401 (Tidak Diotorisasi) menunjukkan bahwa permintaan belum diterapkan karena tidak memiliki kredensial autentikasi yang valid untuk sumber daya target.

Server yang menghasilkan respons 401 HARUS mengirim bidang header WWW-Otentikasi yang berisi setidaknya satu tantangan yang berlaku untuk sumber daya target.

Kode status HTTP 400 ditemukan saat ada masalah saat membuat permintaan. Kesalahan 401, khususnya, terjadi ketika browser Anda menolak Anda mengakses halaman yang Anda coba kunjungi.

Akibatnya, alih-alih memuat halaman web, browser akan memuat pesan kesalahan. Kesalahan 401 dapat terjadi dalam browser apa pun sehingga pesan yang muncul mungkin berbeda.

Misalnya, di Chrome atau Edge, Anda mungkin akan melihat ikon kertas bersama dengan pesan sederhana yang memberi tahu Anda bahwa halaman yang dimaksud tidak berfungsi.

Ini akan menyertakan frasa “Kesalahan HTTP 401” di bagian bawah, dan menginstruksikan Anda untuk menghubungi pemilik situs jika masalah berlanjut.

Di lain waktu dan di browser lain, Anda mungkin mendapatkan peringatan yang sedikit kurang ramah yang hanya berupa halaman kosong dengan pesan “401 Otorisasi Diperlukan”:

Kesalahan ini terjadi pada situs web yang memerlukan login untuk mengaksesnya. Dalam kebanyakan kasus, ini berarti ada yang salah dengan kredensial atau kemampuan browser untuk membacanya sebagai valid.

Ini mirip dengan HTTP 403 Forbidden Error , di mana akses tidak diizinkan untuk pengguna. Namun, tidak seperti kesalahan 403, pesan kesalahan 401 menunjukkan bahwa proses otentikasi gagal.

Kode dikirim melalui header WWW-Authenticate , yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi metode otentikasi yang digunakan untuk memberikan akses ke halaman web atau sumber daya.

Apa Penyebab Kesalahan 401?

Jika Anda menemukan kode kesalahan di tahun 400-an, Anda tahu bahwa Anda sedang berurusan dengan masalah sisi klien (atau sisi browser).

Meskipun masalahnya mungkin terjadi di dalam browser Anda, bagaimanapun, itu tidak selalu berarti bahwa itu adalah penyebabnya, yang akan kami jelaskan lebih detail nanti.

401 kesalahan terjadi pada sumber daya terbatas, seperti halaman yang dilindungi kata sandi dari situs WordPress Anda. Jadi aman untuk berasumsi bahwa penyebab masalah ada hubungannya dengan kredensial otentikasi. Berikut ini Penyebab Kesalahan 401 yang perlu anda perbaiki.

Cache dan Cookie Peramban Kedaluwarsa

Salah satu alasan paling umum Anda mungkin mengalami kesalahan 401 adalah bahwa cache dan cookie browser Anda kedaluwarsa, mencegah otorisasi berhasil dilakukan.

Jika browser Anda tidak menggunakan kredensial autentikasi yang valid (atau kredensial sama sekali), server akan menolak permintaan tersebut.

Ketidakcocokan Plugin

Di lain waktu, kesalahan ini disebabkan oleh ketidakcocokan atau kesalahan plugin. Misalnya, firewall atau plugin keamanan dapat salah mengira upaya login Anda sebagai aktivitas berbahaya, dan mengembalikan kesalahan 401 untuk melindungi halaman.

URL salah atau Tautan Kedaluwarsa

Mungkin juga sumber masalah dapat dikaitkan dengan kesalahan kecil. Penyebab umum dalam kategori ini termasuk URL yang salah diketik atau tautan yang kedaluwarsa.

Cara Memperbaiki Kesalahan 401 (5 Metode)

Sekarang kita telah melewati sedikit latar belakang tentang kesalahan 401, saatnya untuk membahas bagaimana Anda dapat mengatasinya.Cari Kesalahan di URL

Kami akan memulai dengan kemungkinan perbaikan termudah: memastikan Anda menggunakan URL yang benar. Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi kesalahan 401 terkadang dapat muncul jika URL tidak dimasukkan dengan benar. Berikut ini 5 Cara Memperbaiki Kesalahan 401:

  1. Cari Kesalahan di URL
  2. Bersihkan Cache Browser Anda
  3. Bersihkan DNS Anda
  4. Nonaktifkan Plugin WordPress Anda
  5. Periksa Respons Header WWW-Otentikasi

Baca selengkapnya>>>

#Cara #Mengatasi #Http #Error #Zoom

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik