√Mengenal Apa Itu Cornering – detikinfo.megazio.com

√Mengenal Apa Itu Cornering – detikinfo.megazio.com
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com|| Bagi anda yang belum Mengenal Apa Itu Cornering, Maka anda dapat menyimak pembahasan kami dibawah ini.

Suapaya anda semua tidak ketinggalan informasinya maka kami menyarankan supaya anda semua menyimak pembahasan kami ini secara baik-baik dan detail.

Menikung pasar adalah memperoleh dan menahan/memiliki cukup saham, aset, atau komoditas untuk secara efektif mengendalikan harga pasar barang-barang tersebut. Ini melibatkan perolehan pangsa pasar terbesar tanpa menjadi monopoli

Bagaimana Cornering itu bekerja

Ada beberapa cara untuk mencoba market cornering. Pendekatan yang paling mudah adalah membeli dan menimbun persentase besar dari komoditas tertentu.

Khususnya, di bidang perdagangan berjangka, cornering lebih mudah dilakukan daripada di pasar lainnya. Seorang cornerer dapat membeli sejumlah besar kontrak berjangka untuk komoditas tertentu, menaikkan harga dan akhirnya mencari untuk menjual dan menghasilkan keuntungan besar.

Sebagian besar perusahaan bertujuan untuk menyudutkan pasar masing-masing untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar bagi diri mereka sendiri.

Perusahaan XYZ mungkin ingin mengenakan biaya lebih untuk produk atau lini barang. Dengan menyudutkan pasar dengan mendapatkan pasokan komoditas yang dibutuhkan, mereka kemudian dapat menetapkan apa yang mereka inginkan tanpa takut kehilangan bisnis yang substansial dengan menaikkan harga.

Kekurangan Market Cornering

Meski marak dalam perdagangan komoditas, menyudutkan pasar sulit dilakukan. Sudut biasanya gua di bawah tekanan ukuran mereka sendiri.

Ini adalah posisi yang kuat untuk dipegang, dan sebagian besar perusahaan tidak memiliki infrastruktur atau sarana untuk berhasil.

Ketika upaya menyudutkan diketahui banyak pihak, itu menjadi jauh lebih sulit, dengan tekanan tiba-tiba dilakukan oleh perusahaan lain di ruang yang sama, menolak tindakan menikung.

Pemerintah juga dapat turun tangan untuk mencegah cornering. Misalnya, persyaratan margin untuk kontrak berjangka komoditas dapat meningkat secara signifikan, dan calon cornerer mungkin kekurangan dana yang cukup untuk memasang margin tambahan yang diperlukan untuk mempertahankan posisi mereka. Mereka kemudian secara efektif dipaksa untuk menjual sebagian dari kepemilikan mereka.

Baca juga: Love 6 Squid Game Love6 TV

Contoh Market Cornering

Katakanlah tujuannya adalah untuk menyudutkan pasar produk kayu dari Perusahaan Kayu A. Saham perusahaan harus dibeli dalam jumlah besar dan ditimbun.

Membeli banyak saham secara instan mulai menaikkan harga. Kenaikan harga biasanya menarik lebih banyak pembeli. Ini menghasilkan peningkatan permintaan, yang berarti harga naik lebih dramatis.

Kenaikan harga yang tidak wajar memungkinkan cornerer untuk kemudian mulai menjual saham yang ditimbun. Mengambil posisi short pada titik seperti itu cukup banyak diberikan karena cornerer tahu bahwa begitu saham dilepaskan kembali ke pasar, kekuatan penawaran dan permintaan organik akan kembali dan harga akan turun kembali.

Mengapa Menikung Pasar Itu Ilegal

Dalam istilah yang paling sederhana, menyudutkan pasar adalah ilegal karena sama sekali tidak adil dan manipulatif. Keuntungan hanya ada pada individu atau entitas yang melakukan cornering.

Mereka secara efektif memiliki satu-satunya hak untuk menetapkan harga pada komoditas yang “terpojok”, yang berpotensi membuat bisnis lain di ruang yang sama tidak beroperasi.

Perusahaan lain menjadi tidak dapat berfungsi dan bersaing untuk bisnis. Praktik tersebut, karena menaikkan harga secara tidak wajar, juga berbahaya bagi perekonomian secara keseluruhan.

Akibatnya, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) biasanya memantau berapa banyak saham dari sekuritas tertentu yang dibeli oleh pihak yang sama.

Baca juga: Mengenal Indikator Forex Terbaik

Perang di Market Cornering

Pasar biasanya menyediakan cara untuk mengoreksi setiap upaya menikung secara alami. Pojok pada dasarnya menetapkan harga untuk komoditas yang mereka pojokkan. Namun, ketika pihak yang melakukan cornering diketahui publik, entitas tersebut menjadi rentan.

Ancaman terhadap pasar yang diberikan bertemu dengan posisi yang berlawanan, beroperasi sebagai dinding melawan cornerer.

Itu mulai mengurangi nilai saham yang dimiliki seorang cornerer. Cornerer kemudian menghadapi kesulitan keluar dari posisi mereka tanpa menurunkan harga.

kata akhir

Menikung pasar sangat ilegal. Ini memberikan keuntungan yang jelas tidak adil kepada cornerer, memungkinkan mereka untuk memanipulasi harga untuk mendapatkan keuntungan. Dalam kebanyakan kasus, upaya cornering tidak berhasil karena kekuatan oposisi bangkit melawan cornerer, melemahkan posisinya.

#Mengenal #Apa #Itu #Cornering #pageredaksikerja

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik