√Mengenal Apa Itu Ethereum – detikinfo.megazio.com

√Mengenal Apa Itu Ethereum – detikinfo.megazio.com
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com~ Mengenal Apa Itu Ethereum: Ethereum adalah platform perangkat lunak terbuka yang memungkinkan pengguna untuk membangun berbagai aplikasi terdesentralisasi.

‘Ether’ adalah mata uang digital yang digunakan pada jaringan Ethereum. Seperti Bitcoin, Ethereum bekerja melalui jaringan blockchain publik.

Sementara Bitcoin digunakan untuk melacak kepemilikan mata uang, blockchain Ethereum berfokus pada menjalankan kode pemrograman aplikasi terdesentralisasi.

Aplikasi ini dapat mencakup program keamanan, sistem pemungutan suara, dan metode pembayaran. Seperti bitcoin, Ethereum beroperasi di luar mandat otoritas pusat seperti bank dan pemerintah.

Ide di balik Ethereum diciptakan oleh Vitalik Buterin. Dia meluncurkan versi pertama dari platform pada tahun 2015, dengan bantuan beberapa pendiri.

Sejak itu telah menjadi cryptocurrency terbesar kedua dan telah membantu mendorong peningkatan saingan baru untuk bitcoin.

Baca juga:

Broker Online Terbaik untuk Pemula
Cara Menangani Sengketa Bank

Apa itu dapps?

Dapps adalah perangkat lunak sumber terbuka yang menggunakan teknologi blockchain. Tidak seperti aplikasi tradisional, mereka tidak membutuhkan perantara untuk berfungsi.

Karena mereka masih merupakan konsep yang relatif baru, sulit untuk menentukan definisi yang tepat, namun, fitur umum yang terlihat termasuk fakta bahwa mereka adalah open source (diatur oleh otonomi) dan terdesentralisasi.

Grup kontrak pintar digunakan untuk membuat dapps. Kontrak pintar adalah skrip kode yang dapat memfasilitasi pertukaran uang, saham, konten, atau apa pun yang berharga.

Kontrak pintar dibentuk menggunakan Ethereum Virtual Machine (EVM). Setelah kontrak pintar berjalan di blockchain, ia bertindak seperti program komputer yang beroperasi sendiri. Mereka berjalan sesuai program, tanpa sensor, waktu henti, atau pengaruh dari pihak ketiga.

Apakah ethereum adalah mata uang kripto?

Ethereum sendiri pada dasarnya bukan cryptocurrency, kata Ethereum mengacu pada platform digital. Token aktual (digunakan untuk pembayaran di jaringan) disebut eter.

Dengan kata lain, ether adalah ‘crypto-fuel’ (atau cryptocurrency) untuk jaringan Ethereum. Ketika berbicara tentang perdagangan, harga yang Anda lihat akan mengacu pada eter. Meskipun demikian, Anda biasanya akan melihat cryptocurrency yang disebut sebagai Ethereum.

Apa perbedaan antara ethereum dan bitcoin?

Teknologi blockchain Ethereum mirip dengan bitcoin, namun Bitcoin hanya menggunakan satu aplikasi khusus dari teknologi blockchain.

Pada akhirnya, ini adalah sistem uang elektronik yang memungkinkan pembayaran bitcoin online. Blockchain Ethereum tidak melacak kepemilikan mata uang digital, tetapi juga berfokus pada menjalankan kode pemrograman dari berbagai aplikasi terdesentralisasi.

Perbedaan utama lainnya termasuk:

  • Ethereum memungkinkan pengembang untuk mengumpulkan dana untuk aplikasi mereka sendiri. Mereka dapat membuat kontrak dan mencari janji dari masyarakat luas.
  • Batas Ethereum bekerja sedikit berbeda dengan Bitcoin. Penerbitan eter tahunan dibatasi pada 18 juta per tahun, yang sama dengan 25% dari pasokan awal. Alih-alih menambang bitcoin, penambang dari blockchain Ethereum bekerja untuk mendapatkan eter.
  • Mereka membebani transaksi mereka dengan cara yang berbeda. Dengan Ethereum itu disebut sebagai ‘gas’. Biaya transaksi bergantung pada penggunaan bandwidth, persyaratan penyimpanan, dan kompleksitas. Dengan bitcoin, transaksi bersaing secara setara satu sama lain dan dibatasi oleh ukuran blok.

Bagaimana cara memperdagangkan CFD di ethereum?

Saat Anda membeli token Ethereum (eter) di bursa, harga biasanya akan dikutip dalam mata uang tradisional (seperti USD, EUR, GBP).

Dengan kata lain, Anda menjual sejumlah mata uang untuk membeli eter. Jika harga eter naik, Anda akan dapat menjual untuk mendapatkan keuntungan, dan jika harga turun dan Anda memutuskan untuk menjual, Anda akan mengalami kerugian.

Dengan CMC Markets, Anda dapat berdagang eter melalui akun CFD. Ini memungkinkan Anda untuk berspekulasi tentang pergerakan harganya tanpa harus memiliki cryptocurrency yang sebenarnya.

Anda tidak mengambil kepemilikan eter. Sebagai gantinya, Anda membuka posisi yang akan naik atau turun nilainya tergantung pada pergerakan harga eter.

Baca selengkapnya>>>

#Mengenal #Apa #Itu #Ethereum #pageredaksikerja

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik