√OPPO Reno6 Pro 5G Harga dan Spesifikasi

√OPPO Reno6 Pro 5G Harga dan Spesifikasi
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com|| Bagi teman-teman semua yang saat ini tengah mencari-cari ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni maka solusinya adalah smartphone OPPO Reno6 Pro 5G.

Sama seperti pendahulunya, Reno6 Pro juga menampilkan desain eksklusif OPPO Reno Glow, salah satu desain terbaik di segmen smartphone premium .

Dari segi desain dan tampilan, Reno6 Pro hampir identik dengan Reno5 Pro kecuali sedikit perubahan pada modul kamera belakang. Ada dua pilihan warna – Astral White dan Starry Black.

Perubahan mencolok pada desain Reno6 Pro adalah modul kamera belakang. Tiga sensor ditempatkan satu demi satu seperti Reno5 Pro, tetapi pengaturan lampu kilatnya sedikit berbeda.

Dual-LED flash dan kamera keempat diintegrasikan ke dalam modul jenis pil dan ditempatkan sejajar dengan kamera pertama. Modul kamera memiliki lapisan biru tidak mengkilap yang terlihat keren tetapi modul sedikit menonjol keluar. Karena benturan kamera, ponsel bergetar saat Anda meletakkannya di permukaan yang datar seperti meja.

Di bagian bawah, Anda akan mendapatkan baki Dual SIM yang menerima dua kartu Nano-SIM, mikrofon utama, port USB-C yang berfungsi ganda sebagai input Earphone, dan juga speaker.

Perangkat ini tidak memiliki slot penyimpanan yang dapat diperluas dan juga jack Audio 3.5mm. OPPO juga tidak menyediakan adaptor Audio Type-C ke 3.5mm, sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan earphone USB-C dasar dengan pengontrol in-line. Earphone yang disediakan adalah entry-level dan cukup baik untuk menerima panggilan suara.

OPPO Reno6 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 6,55 inci yang sama dengan yang ada di Reno5 Pro. Layar memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel dan memiliki rasio layar-ke-tubuh 92,1%. Kedua sisi layar melengkung dan memberi Anda pengalaman premium terutama jika Anda menggunakan navigasi berbasis gerakan.

Selain itu, Reno6 Pro memiliki bezel yang sangat tipis di keempat sisinya dan kamera dalam layar di kiri atas untuk pengalaman menonton yang bebas gangguan.

Layar Reno6 Pro bersertifikat HDR10+ dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Layar dikalibrasi dengan baik dan juga menghasilkan warna yang kaya. Layarnya cukup terang untuk bekerja dan membaca di luar ruangan.

Layar mendukung dua kecepatan refresh – 60Hz dan 90Hz. Meskipun merupakan ponsel kelas atas, layarnya tidak mendukung 120Hz yang merupakan salah satu kelemahan utama Reno6 Pro 5G.

Layar 120Hz adalah salah satu fitur paling tren di tahun 2021 dan Anda akan menemukannya di sekitar ponsel dengan harga yang sama atau bahkan lebih rendah.

Karena perangkat ini ramping dan sangat ringan, Anda tidak akan merasa berat bahkan jika Anda memegang ponsel untuk jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu, baik layar maupun panel belakang memiliki tepi melengkung yang menghasilkan rasa di tangan yang lebih baik dan pengalaman menonton yang kaya.

OPPO telah menambahkan fitur peningkatan tampilan baru yang disebut ‘Peningkat warna video’ yang tidak lain adalah OSIE Vision Effect. Ini adalah bagian dari 01 Ultra Vision Engine OPPO.

Menurut OPPO, penambah warna Video adalah solusi berbasis perangkat keras yang dikendalikan oleh microchip yang memperluas gamut warna untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Ini memiliki sakelar sederhana untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dan tidak ada pengaturan tambahan untuk mengontrolnya. Setelah diaktifkan, itu diterapkan secara dinamis.

Fitur utama layar

  • Mode terang & gelap – Beralih otomatis dari matahari terbenam ke matahari terbit atau mode khusus
  • Tiga gaya mode gelap – Ditingkatkan, Sedang, dan Lembut
  • Mode kenyamanan mata dengan suhu layar yang dapat disesuaikan
  • Mode warna layar – Jelas dan Lembut
  • Ubah font, ukuran font, dan berat
  • Ubah kecepatan refresh layar – 60Hz atau 90Hz
  • Tampilkan atau sembunyikan potongan kamera
  • Kecerahan otomatis dengan pengingat konsumsi daya

OPPO Reno6 Pro ditenagai oleh chipset andalan MediaTek , Dimensity 1200. Ini adalah prosesor yang sama yang akan Anda temukan di banyak smartphone terbaru seperti OnePlus Nord 2 , POCO F3 GT , realme X7 Max 5G, dll.

Chipset ini digabungkan dengan GPU Arm Mali-G77 MC9 dan RAM 12GB LPDDR4X. Dimensity 1200 adalah salah satu chipset berperforma tinggi di pasaran dan bersaing dengan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 870 dan Snapdragon 888.

OPPO juga telah menyediakan mode High-performance yang meningkatkan kecepatan keseluruhan perangkat terutama dalam bermain game, browsing, dan streaming.

Dibandingkan dengan Reno5 Pro, mode performa tinggi bekerja jauh lebih baik pada Reno6 Pro karena peningkatan RAM 12GB dan juga mode ekspansi RAM 7GB.

Ada peningkatan kinerja yang nyata saat bermain game grafis tinggi seperti Battlegrounds Mobile India, Asphalt 3, dll, tetapi baterai cepat habis. Reno6 Pro mendukung fitur peningkatan baterai berikut:

  • Mode Hemat Daya yang Dapat Disesuaikan
  • Mode hemat daya super
  • Hemat Daya – Pengoptimalan baterai sekali sentuh
  • Optimalkan penggunaan baterai per aplikasi
  • Optimalisasi siaga tidur- Menjalankan ponsel pada mode daya rendah saat Anda tidur
  • Pengisian daya malam yang dioptimalkan – Mengurangi penuaan baterai dan mencegah pengisian daya yang berlebihan

Daya tahan baterai sama sekali tidak menjadi masalah karena pengisian daya super cepat 65W. Bahkan jika Anda lupa mengisi daya ponsel di malam hari, pengisian daya cepat selama 15 menit akan memberi Anda sekitar 60% masa pakai baterai yang cukup untuk bertahan sepanjang hari.

Selain itu, mode Hemat Daya akan membantu Anda mengurangi pengurasan baterai dan mode hemat daya Ultra akan lebih memperpanjang masa pakai baterai beberapa jam. Reno6 Pro tidak mendukung pengisian daya nirkabel, tetapi yang pasti, ini bukan pemecah masalah

Spesifikasi OPPO Reno6 Pro 5G

  • Layar – AMOLED 6,55 inci, Kecepatan Penyegaran 90Hz
  • Prosesor – MediaTek Dimensity 1200, GPU ARM G77
  • Memori – RAM 12GB, Penyimpanan 256GB
  • Kamera Belakang – Utama 64MP, Lebar 8MP, Mono 2MP, Makro 2MP
  • Kamera Depan – Dalam Layar 32MP
  • Baterai – 4.500mAh, Pengisian Cepat 65W
  • OS – Android 11 dengan ColorOS 11.3
  • Keamanan – Pembaca Sidik Jari Dalam Layar
  • Konektivitas – 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, Audio USB Type-C

Gallery for OPPO Reno6 Pro 5G Harga dan Spesifikasi

#OPPO #Reno6 #Pro #Harga #dan #Spesifikasi

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik