10 Macam-Macam Plugin SEO Terbaik Untuk WordPress –

10 Macam-Macam Plugin SEO Terbaik Untuk WordPress –
detikinfo.megazio.com

Macam-Macam Plugin SEO Terbaik

detikinfo.megazio.com 10 Macam-Macam Plugin SEO Terbaik Untuk WordPress- Bagi para pelaku bisnis digital, mengelola website dengan baik adalah sebuah tantangan tersendiri. Salah satu PR yang harus dipahami yaitu terkait SEO (Search Engine Optimization).

Dengan menggunakan SEO, maka peringkat situs Anda dapat meningkat dan bertahan dengan berbagai macam-macam pilihan pastikan memilih Plugin SEO yang cocok.

Nah, untuk memaksimalkan SEO dalam sebuah website, Anda membutuhkan plugin yang sudah support optimasi SEO. Macam-macam plugin SEO ini juga menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan secara gratis.

Macam-Macam Plugin SEO Untuk WordPress

Seperti yang Anda ketahui, WordPress merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk membuat situs web. Jika Anda salah satu penggunanya, beberapa macam plugin SEO ini bisa jadi pilihan yang menarik.

1.      WordPress SEO by Yoast

Bisa dikatakan jika WordPress SEO by Yoast merupakan salah satu plugin paling populer dan banyak diandalkan untuk menunjang aspek SEO. Selain mudah digunakan, plugin ini juga banyak direkomendasikan karena fitur-fitur yang ditawarkan.

Beberapa fitur andalan pada plugin ini adalah fokus keyword, optiasi RSS, mengganti permalink, XML sitemap dan lain sebagainya.

2.      Scribe

Rekomendasi kedua ini juga cocok untuk Anda yang masih baru dalam dunia website. Di mana Scribe sudah menyediakan fitur optimasi scribe dan juga riset yang sangat bermanfaat pada optimasi SEO.

Menariknya lagi, Scribe bakal menampilkan keyword relevan yang paling banyak digunakan. Satu lagi yang menarik dari Scribe, yakni akses gratis untuk seluruh fitur yang tersedia di dalamnya.

3.      SEO Ultimate

Jika dibandingkan dengan macam-macam plugin SEO lain, mungkin SEO Ultimate masih cenderung kalah populer. Namun, untuk urusan fitur, plugin ini tidak perlu diragukan lagi.

Ada begitu banyak fitur tersedia yang dikemas dalam bentuk module, seperti 404 Monitor, Rich Snippet Generator, Slug Optimizer, Permalink Tweaker, Link Mask creator dan lainnya.

Sama seperti dua plugin sebelumnya, SEO Ultimate juga bisa Anda gunakan secara gratis.

4.      Google XML Sitemaps

Yups, sesuai namanya, Google XML Sitemaps merupakan plugin yang bisa digunakan untuk membuat sitemap XML. Dengan memanfaatkan plugin ini, website Anda akan lebih mudah terindex.

Selain itu, Sitemap juga dapat memudahkan perayap search engine saat mereview struktur web Anda. Plugin ini juga pastinya bisa Anda gunakan secara gratis pula.

5.      All in One SEO Pack

Macam-macam plugin SEO lain yang wajib Anda coba adalah All in One SEO Pack. Dengan jumlah pengguna mencapai 3 juta lebih, plugin ini patut dijajarkan dengan sejumlah plugin SEO terbaik lain.

Fitur andalan seperti Google analytics, optimasi judul, membuat sitemap XML, dan meta tag pada plugin ini dapat membantu website Anda menduduki peringkat atas pada search engine.

6.      SEO Friendly Images

Untuk meningkatkan kualitas website, setiap postingan tentu harus disertai gambar. Sayangnya, tidak sedikit yang masih sering lupa memberi title gambar.

Nah, dengan menggunakan plugin SEO Friendly Images, Anda dapat mengoptimasi gambar pada website tanpa perlu ribet. Plugin ini secara otomatis akan menambahkan Title dan ALT Image.

7.      Broken Link Checker

Terkadang, kesalahan fatal seperti link yang rusak tidak bisa dielakkan. Sehingga, Anda membutuhkan plugin yang dapat memantau link dan mendeteksi jika terdapat link yang rusak.

Perbaikan link pun bisa langsung dilakukan melalui menu plugin, dan pastinya lebih praktis.

8.      WP Super Cache

Fungsi utama dari plugin WP Super Cache adalah untuk membuat file html statis bagi website berbasis WordPress. Penggunaan WP Super Cache akan membuat kecepatan loading website menjadi jauh lebih cepat.

Tentu, semakin cepat website Anda, akan semakin besar peluang pengunjung berada di website Anda.

9.      Redirection

Plugin SEO WordPress selanjutnya bisa digunakan untuk mengatur redirect sebuah url. Kesalahan seperti Error 404 juga dapat dipantau secara lebih mudah dan cepat.

Redirection sangat dibutuhkan ketika Anda hendak melakukan migrasi website, ataupun melakukan perubahan pada bagian direktori instalasi WP. Cara kerja plugin Redirection yaitu dengan meredirect URL lain ke URL yang baru.

10.  All in One Schema.org Rich Snippets

Terakhir ada All in One Schema.org Rich Snippets. Cara kerja dari plugin SEO satu ini adalah dengan membuat ringkasan terkait artikel pada website Anda di laman pencarian search engine.

Informasi utama website, seperti rating bintang, harga, gambar, hingga penulis pun dapat ditampilkan pada search engine secara lebih mudah.

Macam-macam plugin SEO di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ya, sebab masing-masing plugin memiliki kelebihan dan fungsi utama tersendiri.


Post Views:
14

#MacamMacam #Plugin #SEO #Terbaik #Untuk #WordPress

You May Also Like

About the Author: detik