5 Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dan Garis Biru

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah – Menghilangkan garis merah di word merupakan cara yang penting untuk kamu ketahui. Hal ini dikarenakan Microsoft Word merupakan aplikasi yang kita gunakan setiap hari.

Aplikasi ini merupakan aplikasi dasar yang harus dikuasai oleh siapa saja yang menggunakan laptop. Dalam menggunakan MS. Word kita bisa memanfaatkan berbagai fitur yang membantu pekerjaan kita.

Salah satu fitur yang bisa kita gunakan adalah fitur untuk mengoreksi tulisan. Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa mengetahui apakah tulisan itu salah atau benar.

Biasanya fitur koreksi ini ditandai dengan garis di bawah kata berwarna merah atau biru. Meski sebenarnya fitur ini cukup membantu, ada juga pengguna kata yang merasa keberadaan garis-garis tersebut cukup mengganggu.

Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan garis merah di word dan garis biru yang biasanya muncul secara otomatis. Untuk menghilangkan garis tersebut tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti cara-cara berikut.

Fungsi Garis Merah dan Hijau di Microsoft Word

Harus Anda ketahui jika setiap line berwarna pada word memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara menghilangkan garis merah di microsoft word, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa fungsi dari garis merah dan garis hijau tersebut.

Pada dasarnya fitur garis merah dan garis hijau ini memang muncul secara otomatis saat Anda melakukan instalasi.

1. Fungsi garis merah di word:

Secara umum fitur garis hijau dan garis merah memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengoreksi tulisan Anda saat mengetik. Bedanya, garis merah ini berfungsi mendeteksi kesalahan penulisan saat mengetik.

2. Fungsi garis hijau:

Garis hijau yang muncul saat Anda mengetik di word berfungsi sebagai koreksi tata bahasa, umumnya fitur ini digunakan untuk Anda yang mengetik dalam bahasa Inggris.

Tentunya hal ini akan sangat memudahkan anda ketika saat mengetik ada typo atau kesalahan ejaan dalam kosakata, masalahnya ketika anda menulis dalam bahasa Indonesia, garis hijau ini akan terasa seperti sebuah gangguan.

Lihat Aplikasi Lainnya Juga: Cara Print Bolak Balik di Word dan PDF

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Cara Menghilangkan Garis Merah di Word dan Garis Biru

Memang seringkali garis merah yang muncul di Microsoft word mengganggu penglihatan kita, padahal fitur ini dibuat untuk memudahkan kita selama kita menggunakannya dengan benar.

Untuk menghilangkan garis merah pada dokumen Word, Anda cukup mengikuti cara di bawah ini. Berikut cara menghilangkan garis merah di word yang perlu kamu ketahui:

  • Klik Opsi: Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan kursor ke kolom file, lalu lanjutkan dengan mengklik kolom opsi
  • Select Proofing: Selanjutnya anda akan melihat tampilan pada kolom option dan pilih submenu Proofing di sebelah kiri menu option
  • Hapus centang: Anda akan melihat beberapa kolom diisi dengan tanda centang, hapus centang pada kolom ‘periksa ejaan saat Anda mengetik’
  • Mark grammar juga dapat dihapus: Secara opsional, Anda juga dapat menghapus centang pada kolom ‘tandai tata bahasa’ untuk menghapus garis merah.

Adapun cara lain yang bisa anda kerjakan untuk hilangkan fitur tersebut dengan cara memblokir semua kalimat yang ingin anda hapus garis merahnya, kemudian dilanjutkan dengan Set Language Proofing dan bahasa yang tertulis. Hapus centang pada kolom Jangan Periksa Ejaan atau Tata Bahasa.

Kesimpulannya adalah untuk menghilangkan garis merah yang muncul di microsoft word, anda cukup mengubah pengaturan bahasa yang anda gunakan. Semoga ulasan ini bisa bantu mempermudah Anda saat mengetik dengan microsoft word.

Lihat Aplikasi Lainnya Juga: Cara Menambahkan Gambar di Microsoft Word

Akhir Kata

Nah, itu tadi informasi dari kami tentang Cara Menghilangkan Garis Merah di Microsoft Word, Silahkan lakukan langkah-langkah yang kami berikan di atas untuk menghilangkan garis berwarna merah di lembar kerja word Anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa terus ikuti perkembangan teknologi dengan membaca artikel kami yang akan update setiap harinya, terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.

You May Also Like

About the Author: detik