5 Cryptocurrency Dengan Nilai Pasar Tertinggi Di Tahun 2021

5 Cryptocurrency Dengan Nilai Pasar Tertinggi Di Tahun 2021
PelajarIT

cryptocurrency market cap

PelajarIT – Ada ratusan cryptocurrency, yang baru berlipat ganda setiap hari dan yang lama tampaknya menghilang secepat kemunculannya.

Masuk akal bagi investor crypto untuk kewalahan dengan cryptocurrency karena banyak dongeng dan mimpi buruk pasar muncul.

Setelah kemunculan Bitcoin, yang identik dengan cryptocurrency, bidang mata uang digital telah mendapatkan banyak momentum. Hanya dalam beberapa bulan, nilai, minat, dan jumlah cryptocurrency meroket, hanya untuk melihat nilainya jatuh lagi sebelum ditutup.

Untungnya, investor cryptocurrency menyadari situasi yang bergejolak dan tidak stabil ini. Namun, satu hal yang tidak bisa turun drastis adalah kapitalisasi pasar.

Berikut 5 Nilai mata Cryptocurrency yang besar nilainya

5 Nilai Mata Cryptocurrency Nilai Tertinggi

ETHEREUM

Nilai pasar: $290,32 miliar

Ethereum, kompatibel dengan platform Ethereum, adalah cryptocurrency berbasis blockchain. Mata uang digital adalah tempat yang lebih aman untuk berinvestasi dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya karena platform blockchain yang digerakkannya.

Ethereum adalah buku besar publik terdesentralisasi untuk memverifikasi dan mencatat transaksi. Dalam skenario pasar saat ini, Ethereum sedang berjuang keras melawan Bitcoin.

Setelah runtuhnya Bitcoin, Ethereum sedang dalam proses mengintegrasikan ke dalam pasar cryptocurrency.

Volume perdagangan mata uang digital rata-rata telah berlipat ganda selama 10 hari menjadi 80% dari Bitcoin sejak awal 2021. Penggemar Crypto memperkirakan bahwa itu tidak akan lama sampai Ethereum meraih Bitcoin dalam kapitalisasi pasar.

TETHER

Nilai pasar: $62,32 miliar

Tether, cryptocurrency berbasis blockchain, sebagian besar didukung oleh mata uang fiat tradisional dalam jumlah yang setara seperti dolar, euro, atau yen Jepang, yang disimpan di rekening bank tertentu. Tether, sebelumnya dikenal sebagai mata uang nyata, diluncurkan oleh Tether Operations Limited pada tahun 2014.

Tidak seperti banyak mata uang kripto lainnya, Tether dirancang sebagai mata uang stabil yang ditambatkan ke aset atau komoditas nyata untuk memastikan stabilitas nilai dan volatilitas pasar yang lebih rendah.

Meskipun mata uang digital telah mengalami pembelian dan perdagangan ekstensif dalam beberapa tahun terakhir, pertanyaan mengenai cadangan dolar AS tetap tidak terjawab. Baru-baru ini, Tether melebarkan sayapnya di blockchain Avalanche.

BINANCE COIN

Nilai pasar: $53,39 miliar

Sejak awal tahun 2021, koin Binance telah mengalami peningkatan nilai yang signifikan. Mata uang digital telah memimpin sebagai pesaing Bitcoin dan Ethereum. Anehnya, setelah daya pikat Binance Coin, banyak investor kripto juga membeli Binance Coin untuk mencoba peruntungan di mata uang kripto terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar.

Namun, itu tidak menyebabkan mata uang digital memecahkan rekor harga $433. Peretasan Elon Musk dan Bitcoin juga berdampak negatif pada Binance Coin, membuat cryptocurrency turun 15% menjadi $365,48 minggu ini. Untungnya, mata uang digital juga segera pulih ke harganya dan stabil.

DOGECOIN

Nilai pasar: 41,90 miliar dolar

Seberapa jauh DOGE bisa pergi? Sebuah pertanyaan yang mendapat jawaban eksklusif dari pasar cryptocurrency. Dogecoin muncul sebagai cryptocurrency revolusioner setelah DOGE internet “doge”, yang menampilkan seekor anjing dari Shibu Inu, menjadi viral.

Didirikan pada tahun 2013, mata uang digital telah melampaui pesaing utama dalam beberapa minggu terakhir dan sekarang berada di sepuluh besar. Selama seminggu terakhir, harga Dogecoin naik 24%, dibandingkan dengan Bitcoin dan Tether yang naik 6,2% dan 1.

XRP

Nilai pasar: $39,53 miliar

XRP adalah cryptocurrency yang berjalan di buku besar XRP, blockchain yang dirancang oleh Jed McCaleb, Arthur Britto, dan David Schwartz.

Sayangnya, mata uang digital tidak berkinerja baik di pasar. Baru-baru ini, dalam satu hari, harga Ripple turun 10,77%, mencatat kenaikan terbesar dalam satu hari sejak diluncurkan.

Ini akhirnya menurunkan kapitalisasi pasar sebesar 2,60%. Ripple juga terlibat dalam pertempuran hukum yang ketat dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk menunjukkan bahwa penjualan XRP berada di luar yurisdiksi regulator AS.

Kesimpulan

Nah, itulah merupakan 5 mata uang cryptocurrency yang naik di tahun 2021, diatas hanya disebutkan 5 karena sebenarnya ada sekitar 10 akan tetapi kita rangkum dan nanti akan tetap diupdate.

#Cryptocurrency #Dengan #Nilai #Pasar #Tertinggi #Tahun

You May Also Like

About the Author: detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.