5 Jenis Reksa Dana Syariah Terbaik

5 Jenis Reksa Dana Syariah Terbaik
detikinfo.megazio.com

5 Jenis Reksa Dana Syariah Terbaik

detikinfo.megazio.com – Berinvestasi di pasar modal kini bisa dilakukan dengan prinsip syariah. Tidak sedikit produk investasi dengan prinsip yariah ini bisa di pilih masyarakat, salah satunya adalah Reksa Dana Syariah.

Dilansir dari Lifepal, Senin (13/9/2021), Reksa Dana Syariah hanya investasi pada instrumen Daftar Efek Syariah (DES) yang di tetapkan oleh OJK.

Di bawah ini ada 5 reksa Dana Syariah yang mungkin bisa Anda pilih untuk memulai berinvestasi.

Baca Juga: 7 Aplikasi Investasi Terbaik Untuk Pemula

1. Reksa Dana Syariah Mandiri

Reksa Dana Syariah dari Bank Mandiri terdiri dari beberapa jenis, pertama yaitu Reksa Dana Syariah Mandiri Investasi Syarat Berimbang (MISB). Kemudian, reksa dana pasar saham yaitu reksa Dana Mandiri Investasi Aktraktif Syariah (MITRAS) dan reksa dana syariah BNP Paribas Pesona Syariah.

Selain itu ada juga reksa dana pasar uang yakni Reksa Dana Mandiri Pasar Uang Syariah (MPUS) dan Reksa Dana Syariah Insight Money (I-Money Syariah), dan yang terakhir reksa dana pendapatan tetap yaitu Reksa Dana Syariah Insight Haji Syariah.

Baca Juga: Tips Investasi Properti Untuk Pemula

2. Reksa Dana Syariah BNI

Reks dana syariah BNI terdiri atas 3 jenis, yang pertama ialah reksa dana pasar uang yakni BNI-AM dana lancar syariah. Kemudian reksa dana pendapatan tetap yakni BNI-AM Ardhani pendapatan tetap syariah, dan BNI-AM saham syariah muhasamah.

3. Bahana Sekuritas

Sebuah perusahaan bahana juga menyediakan produk reksa dana syariah. petama yakni Bahasa Icon Syariah yang termasuk jenis reksa dana pasar saham.

Kemudian, ada bahana MES syariah fund kelas G yang merupakan jenis reksa dana pendapatan tetap, dan bahana Likuid Syariah kelas G untuk jenis pasar uang.

Baca Juga: Investasi Terbaik di Tahun 2021 yang Menjanjikan

4. BNP Paribas

BNP paribas menyediakan beberapa produk reksa dana syariah. yang pertama yaitu reksa dana untuk saham atau dolar yakni BNP Paribas Syariah USD. Kemudian, ada BNP Paribas Greater China Equity untuk jenis saham atau dolar dan BNP Paribas pesona syariah untuk jenis saham rupaih.

5. Manulife

Manulife juga menyediakan produk syariahsektrol amanah, Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF), Manulife saha, syariah global dividen dolar AS _ kelas A1, dan manulife saham syariah golden asia dolar AS (MAGOLD) – kelas A1 untuk jenis pasar saham. ada juga produk reksa dana untuk pendapatan tetap, yakni Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI), dan manulife dana kas syariah (MDKS).

Baca Juga: Cara Trading Crypto Bagi Pemula

Akhir Kata

Mungkin hanya itu ulasan dari admin tentang 5 Jenis Reksa Dana Terbaik, semoga bermanfaat dan dapat membantu, dan tentunya bisa Anda pahami serta mengetahui Reksa Dana Terbaik saat ini.

#Jenis #Reksa #Dana #Syariah #Terbaik

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik