5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
A1appstudio

detikinfo.megazio.com– Bagi kamu yang tidak menyukai buah nanas rugi sangat rugi sekali, karena nanas memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan nah, biar kamu lebih suka buah nanas simak manfaatnya berikut di bawah ini.

Dibalik rasa buah nanas yang snagat segar dan lezat, buah ini juga mengandung manfaat untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan imunisasi tubuh sampai menurunkan berat badan.

Manfaat buah nanas tersebut ada karena di dalam buah tropis tersebut terkandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.

Agar dapat merasakan manfaat buah nanas, kamu bisa mengonsumsi nanas segar yang telah matang dan dikupas, selain itu kamu juga bisa menikmati buah ini dengan cara lain salah satunya seperti mengolahnya menjadi jus nanas, salad buah, atau puding nanas.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Karena buah nanas mengandung beragam nutrisi penting, konsumsi buah nanas dapat membawa banyak manfaat untuk kesehatan,nah, berikut di bawah ini.

1. Meningkatakan Imunistas Tubuh

Mengonsusmi 1 cangkir buah nanas segar atau sekitar 150 gram nanas sudah mmapu mencukupi kebutuhan vitamin C harian, Bitamin C adalah vitamin yang penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dengan daya tubuh yang kuat, maka tubuh kamu akan lebih kuat melawan virus dan bakteri penyebab infeksi, sehingga kamu akan lebih fit dan tidak mudah jatuh sakit.

Baca juga: Tips-Tips Dalam Memulai Sebuah Bisnis Properti Dengan Modal Seadanya

SElain mengonsumsi buah nanas, kamu juga bisa mencukupi asupan vitamin C dengan menonsusmis buah lain yang mengandung vitamin C tinggi, salah sapatunya seperti jeruk, cabai, tomat, dan mangga.

2. Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Dan Tulang

Kandungan mangan yang terdapat pada buah nanas, vitamin B, vitamin C, serta antioksidan pada buah nanas dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, misalnya seeperti paparan sinar UV.

Nah, buah nanas juga baik di konsumsi untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis, salah satunya kepada lansia.

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Buah nanas juga snagat baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti intoleransi makanan sembelit, ini berkat kansungan serat, antioksidan, serta zat bromelain yang dapat membantu melannsarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Bahkan tidak hanya itu, penelitian juga mengungkap bahwa bromelain pada nanas dapat membantu meringankan peradangan usus akibat penyakit kolitis ulseratif.

4. Dapat Mengurangi Peradangan

Kandungan bromelain dan antioksidan pada buah nanas bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan juga nyeri yang ada di dalam tubuh, salah satunya seperti penyakit sinusitis, radang sendi, atau radang tenggorokan, bromelin juga sangat bagus di konsumsi untuk mencegah dahak dan mengurangi batuk bahkan aman di gunakan sebagi alternatif obat batuk untuk ibu menyusui.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung.

Manfaat buah nanas untuk meningkatkan kesehatan jantung tidak terlepas dari kandungan antioksidan, serat, kalium, yang dapat mennurunkan darah tinggi dan mengontrol agar tetap stabil.

Baca juga: Baca Sweet Sugar Candyman Novel

Selain itu, mengonsusmi nanas juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Nah, itulah beberapa manfaat yang terkandung pada buah nanas yang harus kamu ketahui, jadi mulai sekarang sukailah bbuah nanas dan rajin-rajinlah untuk mengonsumsinya.

#Manfaat #Buah #Nanas #Untuk #Kesehatan

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik