6 Detektif Cilik di Detective Conan yang Pintar dan Menggemaskan

Jauh sebelum Conan hadir di SD Teitan, ketiga bocah cilik yang terdiri dari Ayumi, Genta dan Mitsuhiko ini sudah berteman lebih dulu. Saking dekatnya mereka bertiga suka bermain bersama dan tidak terpisahkan. Begitu Conan masuk, barulah sebuah geng Detektif Cilik dibuat dan berharap bisa jadi bantuan bagi banyak teman-teman mereka.

Baca Juga: Ini Dia Para Tokoh di Animasi Detektif Conan. Sudah Kenal Belum?

Dirasa kurang, saat Ai datang pun akhirnya gadis yang sebenarnya dewasa itu terpaksa harus mengikuti mereka untuk bermain dan bergabung bersama klub Detektif Cilik. Meski mereka masih anak-anak, kadang-kadang tingkah ujarnya sering membantu penyelidikan dalam memecahkan sebuah kasus.

Asal Usul Detektif Cilik

Detektif Conan_Detektif Cilik (Copy)

Dalam komik Detektif Conan Volume pertama, begitu Shinichi berubah jadi Conan, Profesor Agasa langsung menyekolahkan Conan supaya ia bisa beradaptasi dan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tanpa harus dicurigai karena ia berwujud anak kecil. Sekolah yang dikunjungi adalah SD Teitan.

Saat masuk kelas 1-B, Conan duduk sendiri, ia agak dikucilkan karena namanya yang aneh tidak seperti nama anak Jepang pada umumnya. Meski sendiri, Conan tidak mempedulikan hal itu. Satu kali, anak kecil lainnya bernama Ayumi Yoshida datang dan mengajak Conan bercerita hantu soal rumah misterius yang ada di komplek rumah Shinichi.

Rumah tersebut adalah rumah tua yang mempunyai cerita kelam soal pembunuhan dalam keluarga. Selama menjelajah rumah tersebut dan Conan malah membongkar kasus yang sudah lama tidak selesai, Genta yang mengakui dirinya sendiri sebagai ketua geng, memutuskan untuk merekrut Conan untuk ikut dalam klub Detektif Cilik.

Satu kali, seorang anak perempuan cantik bernama Ai Haibara (Shiho Miyano yang mengecil) muncul di sekolah dan langsung mendekati Conan. Ini karena Shiho Miyano tahu kalau Conan adalah Shinichi dan mereka berdua mengalami hal serupa, mengecil karena obat buatannya saat ia menjadi anggota Black Organization.

Begitu Conan tahu bahwa Ai adalah mantan anggota organisasi, ia marah namun saat mendapatkan penjelasan, Conan dan Ai jadi berteman. Hal tersebut membuat wanita super dingin itu kudu ikut masuk ke dalam klub Detektif Cilik bersama Ayumi, Genta dan Mitsuhiko dan mulai bisa berbaur.

Anggota Detektif Cilik (Inti)

1. Conan Edogawa/Shinichi Kudo

Detective Conan_Conan Edogawa (Copy)

Menjadi anggota Detektif Cilik paling cerdas dan paling bijak, tidak heran sih karena ya casingnya saja anak kecil, tapi otak dan kemampuannya adalah milik Shinichi, si Detektif Muda paling berpengaruh di Jepang. Conan selalu menjadi panutan bagi semua anggota lain dan menjadi decision-maker untuk setiap waktu.

Kadang-kadang Conan terlalu dewasa untuk seusianya, hal ini lantas diakali dengan dirinya berpura-pura berbicara dan bertingkah bak anak umur 7 tahun. Seperti ‘Ehhh..Kok…’ atau semacamnya. Conan sangat menjaga dan sayang pada teman-temannya itu, beberapa kali ia mengorbankan dirinya untuk para anggota Detektif lain.

2. Ai Haibara/Shiho Miyano

Detektif Conan_Ai Haibara (Copy)

Ai Haibara benar-benar susah untuk menjadi atau setidaknya bertingkah bak anak kecil. Ia selalu terlihat sudah dewasa sekali. Sehingga Ayumi yang seumur dengannya pun memanggil Ai sebagai Kakak ketimbang memanggil nama. Sebelas-dua-belas dengan Conan, ia suka dijadikan sebagai patokan bagi Genta, Ayumi dan Mitsuhiko.

Genta dan Mitsuhiko takut dengan Ai; karena dikenal galak. Namun demikian, Mitsuhiko menaruh perasaan padanya meski tidak pernah terbalas. Dalam komik Detektif Conan Vol. 77, Ai kembali berubah besar setelah menegak penawar sementara obat APTX-4869 untuk membantu Gentai, Ayumi & Mitsuhiko dari kebakaran.

3. Genta Kojima

Detective Conan_Genta (Copy)

Memiliki badan super besar untuk seusianya dan menjadi ketua dari geng Detektif Cilik. Hobinya makan nasi belut panggang dan tidak bosan ngemil sampai berkali-kali dimarahi oleh Ayumi. Genta hanya mengandalkan kekuatan badannya mengingat ia tidak terlalu pintar apalagi membaca huruf kanji.

Genta kadang nekat dan beberapa kali malah membahayakan dirinya sendiri karena perilakunya tersebut. Sama seperti Conan dan Mitsuhiko, sebagai lelaki, ia sangat menjaga kelompoknya. Sangat bisa diandalkan dan nurut dengan orang tuanya. Suka sekali pasang badan dan menawari untuk ikut memecahkan kasus.

4. Ayumi Yoshida

Detective Conan_Ayumi (Copy)

Menjadi yang paling imut di klub Detektif Cilik, meski demikian, Ayumi yang memiliki badan paling mungil ini suka sekali dengan petualangan apalagi yang berbau dengan harta karun. Ia menjadi happy-virus untuk anggota Detektif lain yang sedang merasa sedih, ini karena Ayumi punya kepribadian yang ceria.

Dialah yang pertama kali mengajak Conan untuk masuk ke klub Detektif Cilik dan selalu bersembunyi di belakang Conan apabila ada bahaya menyerang atau ketika ia merasa takut. Hal ini ia lakukan karena Ayumi menaruh hati pada Conan. Ayumi adalah anak pintar, hasil pengamatan sederhananya sering menjadi kunci pemecahan kasus.

5. Mitsuhiko Tsuburaya

Detective Conan_Mitsuhiko (Copy)

Mitsuhiko menjadi anggota Detektif Cilik yang paling pintar dari semuanya; bahkan Conan dan Ai kalah di banyak mata pelajaran; tidak heran sih, karena kedua orang tua Mitsuhiko adalah guru. Ia suka sekali membaca buku pengetahuan sains dan sangat-sangat sopan pada semua yang ia temui karena ajaran ketat orang tuanya.

You May Also Like

About the Author: detik