6 Jurusan wanita yang lebih besar gajinya dari pada para lelaki

6 Jurusan wanita yang lebih besar gajinya dari pada para lelaki
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com – Bidang kerja memang tidak harus sesuai dengan jurusan kuliah yang kalian pilih. Namun, jurusan kuliah yang tepat tentu bisa membantu kalian meraih masa depan yang bia di bilang lebih cerah dari yang lainnya. Pemilihan jurusan itu pun penting diperhatikan. Menurut pakar, wanita masih tertinggal dari pria untuk urusan penghasilan. Ada Beberapa jurusan kuliah yang diketahui menghasilkan lulusan wanita yang digaji lebih besar dari pada prianya. Ini tidak bermaksud melarang wanita memilih jurusan studi yang kalian suka, berikut ini adalah enam jurusan kuliah tersebut yang mungkin bisa jadi referensi kalian.

Jurusan Manajemen Personalia

Personalia atau HRD ialah divisi kerja yang dimana wanita cukup banyak memimpin. Tak heran, kalian yang berprofesi berada di bidang ini bisa mendapat gaji yang cukup menjanjikan sekali. Banyak sekali wanita dalam divisi tersebut yang memegang jabatan tinggi. Wanita pada dasarnya emang cocok mengambil jurusan manajemen sumber daya manusia karna kalian punya kemampuan mengorganisi yang lebih baik.

Jurusan Kosmetologi/Tata Rias

Meskipun banyak pria yang berprofesi sebagai makeup artist atau hair stylist, jurusan tata rias ini lebih banyak diminati oleh para wanita. kalian yang bergelut di bidang ini kalian bisa menghasilkan lebih banyak uang dari pria. Dalam jurusan tata rias biasanya mahasiswa/i akan diajarkan untuk mempercantik kulit, rambut, dan tubuh secara keseluruhannya. kalian bisa lebih berkembang karena wanita secara natural adalah suka merawat diri.

Jurusan Okupasi Terapi

Selain mengasuh dan menyiapkan makan, wanita juga punya insting yang natural dalam merawat. Karena itu, jurusan okupasi terapi patut kalian dilirik pula ya. Jurusan ini akan menyiapkan para mahasiswa/i untuk bisa merawat orang sakit atau berkebutuhan khusus dengan terapi-terapi spesial. Untuk bisa sukses dalam pekerjaan ini kalian membutuhkan kesabaran, kegigihan, dan empati yang tinggi. Semakin cocok untuk para wanita yang pada umumnya bisa lebih peka dengan penanganan emosi pada pasien.

Jurusan Nutrisi

Mahasiswa/i lulusan jurusan nutrisi ini cukup banyak dibutuhkan pada saat sekarang ini. Pengetahuan nutrisionis pada umumnya diperlukan pada pasien rumah sakit hingga atlet. Jurusan tersebut memang cukup diminati para wanita kemungkinan karena insting kalian yang memang kuat dalam menjaga kesehatan keluarga. Wanita pun biasanya akan bertugas dalam memberi makan sehingga punya bakat yang natural pada bidang ini.

Jurusan Pendidikan

Dilansir oleh Womens Article, wanita yang lulus dari jurusan pendidikan, lebih banyak yang berpenghasilan lebih besar dari pada pria. Bidang studi ini juga diminati banyak wanita dikarenakan kalian memiliki bawaan sifat mengasuh dan mendidik secara naturalnya. Wanita pun diketahui punya lebih banyak kesabaran dan empati sehingga membuatnya menjadi cocok dengan pekerjaan sebagai pendidik. Apalagi profesi ini tidak terlalu menguras waktu kalian, sehingga kalian bisa menyeimbangkan peran kalian nantinya sebagai ibu dan guru.

Jurusan Interior Desain

kalian yang merasa berjiwa seni patut mempertimbangkan jurusan yang satu ini yaitu jurusan interior desain, fotografi, atau sejarah seni. Wanita yang mengambil jurusan tersebut pun dikatakan mempunyai gaji yang sangat menjanjikan bahkan bisa lebih besar dari pada pria kebanyakan. Hal tersebut dikarenakan kemampuan wanita dalam memperhatikan hal detail yang lebih baik dari pria pada umumnya.

#Jurusan #wanita #yang #lebih #besar #gajinya #dari #pada #para #lelaki

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik