Aplikasi JakCLM Itu Apa, dan Bagaimana Cara Menggunakannya? –

Aplikasi JakCLM Itu Apa, dan Bagaimana Cara Menggunakannya? –
detikinfo.megazio.com

Aplikasi JakCLM Itu Apa

detikinfo.megazio.com –Aplikasi JakCLM Itu Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya -Sejak Maret 2020 hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih menjadi PR besar bagi bangsa Indonesia. Bahkan, saat ini varian virus Corona pun semakin beragam dan menunjukkan gejala yang bermacam-macam pada penderitanya.

Bukan hanya gangguan pernafasan saja, namun pasien Covid-19 juga bisa mengalami gejala lain seperti hilang kemampuan mencium bau, pengecap rasa hingga munculnya ruam pada kulit.

Sayangnya, meski beberapa gejala sudah muncul secara jelas, namun beberapa pasien masih sering kesulitan atau ketakutan untuk melakukan pengecekan dengan metode swab PCR.

Sebagai alternatif yang cukup memudahkan masyarakat, kini Anda bisa mengakses aplikasi JakCLM. Bagi Anda yang belum paham aplikasi JakCLM itu apa, yuk simak pengertian dan cara penggunaannya berikut ini.

Aplikasi JakCLM Itu Apa?

Aplikasi JakCLM (Corona Likelihood Metric) adalah sebuah sceening mandiri yang menggunakan teknologi machine learning. Aplikasi ini dikembangkan melalui kerjasama antara Harvard CLM Team dan Klakklik.id. 

Pemerintah Jakarta pun mengembangkan fitur JakCLM untuk digunakan masyarakat secara umum guna melakukan pemeriksaan mandiri terhadap gejala Covid-19.

Cara Menggunakan Aplikasi JakCLM

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui kemungkinan risiko terpapar Covid-19, serta mendapatkan rekomendasi untuk melakukan pencegahan sedini mungkin.

Nah, berikut ini cara melakukan tes mandiri gejala Covid-19 melalui aplikasi JAKI.

  1. Download aplikasi JAKI kemudian buka.
  2. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu Jakarta Tanggap Covid-19 lalu pilih Tes Mandiri.
  3. Selanjutnya pilih Ikuti Tes.
  4. Salin pernyataan persetujuan lalu tulis nama lengkap Anda.
  5. Isi identitas secara lengkap dan benar.
  6. Jawab pertanyaan secara jujur, baik kondisi kesehatan maupun riwayat perjalanan dan kontak yang sudah dilakukan.
  7. Tinjau kembali jawaban yang Anda input, lalu pilih Lihat Hasil Tes.
  8. Pada halaman hasil, Anda akan mendapati informasi kategori risiko terpapar Covid-19.

Anda dapat menggunakan satu aplikasi tersebut untuk mengecek risiko paparan Covid-19 pada banyak orang. Nantinya, hasil yang didapatkan bisa didownload, sehingga akan lebih mudah dilihat secara offline.

Bagi Anda yang belum mengikuti program vaksinasi, JAKI juga menyediakan layanan pengecekan jadwal serta pendaftaran vaksinasi. Jadi, yuk unduh JAKI sekarang juga!


Post Views:
15

#Aplikasi #JakCLM #Itu #Apa #dan #Bagaimana #Cara #Menggunakannya

You May Also Like

About the Author: detik