Aturan Baru Naik Kendaran Mobil/Motor Jarak 250 Km Wajib PCR/Antigen

Aturan Baru Naik Kendaran Mobil/Motor Jarak 250 Km Wajib PCR/Antigen
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com.com – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang perlu anda ketahui yaitu mengenai. Aturan Baru Naik Kendaran Mobil/Motor Jarak 250 Km Wajib PCR/Antigen. Yang mana penerapan peraturan baru ini mulai di terapkan.

Baru-baru ini pemerintah mengeluarkan peraturan baru terbaru perjalanan orang dalam negri dengan menggunakan tranportasi darat.

Peraturan yang satu ini tertera pada surat edaran SE 90 tahun 2021. Tentang perubahab surat edaran mentri perhubungan nomor SE 86 tahun 2021.

Tentang petunjuk pelaksanan perjalanan orang dalam negri dengan menggunakan tranportasi darat seperti motor atau mobil pada masa pandemi covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Yang dimaksud perjalanan jauh di artikan perjalan yang berjarak minimal jarak yang di tempuh 250 km, Atau minimal waktu perjalanan yang di tempuh mencapai 4 jam perjalanan.

Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan jauh di haruskan menunjukan:

  1. Kartu vaksin minimal dosis pertama.
  2. Surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang di ambil maksimal 3×24 jam sebelum melakukan perjalan.
  3. Rapites antigen yang di amnbil maksimal 1×24 jam sebelum melakukan perjalanan.

Ketentuan tersebeu berlaku untuk kendaran beroda dua atau motor perseorangan. Sepeda motor atau juga kendaran bermotor umumnya yang melakukan perjalanan di pula jawa dan bali, serta juga untuk perjalanan angkutan penyebrangan.

Bagi anda yang melakukan perjalanan jauh yang menggunakan mode tranpotasi darat dan juga menggunakan angkutan penyebrangan dari dan juga ke wilayah pulau jawa ataupun bali juga di berlakukan hal yang sama.

Ketetapan Anda Dalam Melakukan Perjalanan Darat

Adapun ketetapan yang harus dilakuakan untuk anda yang ingin melakuakan perjalanan darat sebagaimana yang sudah di sampaikan di dalam surat edaran mentri perhubungan SE 86 tahun 2021. Tentang petunjuk pelaksanan perjalanan orang dalam negri dengan tarnportasi darat pada masa pandemi covid-19, maka bagi anda yang akan melakukan perjalanan jauh juga harus.

  1. Menggunakan masker dengan benar yang menutupi hidung dan juga mulut.
  2. Untuk masker yang di gunakan minimal harus 3 lapis atau masker medis.
  3. Tidak di perbolehkan berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon atau secara langsung sepanjang perjalanan.

Ketentuan kartu vaksin di kecualikan bagi yang melakukan perjalanan yang ber usia di bawah 12 tahun.

Bagi anda yang melakuakan perjalanan di haruskan memakai perlindungan untuk menunjukan hasil PCRatau antigen serta keterangan status vaksin.

Bagi mereka yang tidak memiliki hp/smarphone bisa menunjukan:

  1. Nomor induk kependudukan (NIK).
  2. Bukti fisik hasil negatif tes RT-PCR atau hasil negatif Rapid Test Antigen dan juga kartu vaksin (minimal vaksis dosis pertama)

Kesimpulan

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai Aturan Baru Naik Kendaran Mobil/Motor Jarak 250 Km Wajib PCR/Antigen. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang belum mengetahunya atau pun yang sedang mencarinya.

Jangan lupa untuk terus mengikuti detikinfo.megazio.com.com ini. Yang mana akan selalu ada informasi menarika dan terbaru yang akan kami bagikan di srtiap harinya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada sodara atau teman dekat kalian.

#Aturan #Baru #Naik #Kendaran #MobilMotor #Jarak #Wajib #PCRAntigen

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik