Buat Nada Dering WA Suara Google Pakai Sound Of Text Terbaru

Buat Nada Dering WA Suara Google Pakai Sound Of Text Terbaru
detikinfo.megazio.com

sound of text

Sound Of Text – Kemajuan teknologi saat ini sudah membuat yang mustahil menjadi kenyataan. Mungkin kalian sudah melaluinya tanpa kalian sadari.

Salah satu kecanggihan saat ini adalah alat penerjemah seperti google translate yang tidak hanya kita gunakan melalui bentuk teks saja. Kini kita bisa menggunakan dalam bentuk suara juga.

Dari kecanggihan Google translate inilah banyak yang terinovasi aplikasi keren yang akan sangat membantu. Tidak hanya itu, bahkan dari segi kegunaan ini sudah lebih dari cukup.

Kegunaan lain yang bisa kalian manfaatkan ada sebagai alat bantu perpesanan seperti whatsapp atau pun aplikasi yang menggunakan notifikasi.

Mungkin kalian mungkin bingung, bukan? Aplikasi ini terbilang sangat populer dan banyak digunakan pengguna smartphone yang gemar mengganti notifikasi mereka.

Pengguna yang bosan menggunakan nada notifikasi biasa tentu ingin terlihat keren dengan hal yang unik. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Sound Of Text.

Ini adalah suatu inovasi yang mungkin tidak perfikirkan oleh banyak orang. Jadi, kalian bisa menggunakan suara ciptaan kalian sendiri.

Uniknya bukan dari suara kalian, tetapi suara yang berasal dari Google. Hampir semua pengguna smartphone sudah mengetahui suara Google Assistance.

Mungkin kalian masih beli mengetahui secara rinci tentang aplikasi yang satu ini. Kalian yang mengetahui lebih detailnya mungkin akan tertarik. Berikut adalah ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tentang Sound of Text

sound of text doraemon

Sound of Text adalah platform yang dapat mengubah tulisan menjadi suara. Teknologi ini biasanya disebut text to speech di mana memiliki fungsi yang telah kami jelaskan sebelumnya.

Suara tersebut diciptakan menggunakan suara Google yang kita kenal selama ini. Dengan ciri khas suara wanita ini memang sangat cocok dibuat sebagai notifikasi aplikasi.

Salah satunya adalah platform seperti Whatsapp, Line, Messenger dan lainnya. Kalian bisa menggunakan berbagai tulisan yang kalian inginkan tanpa batas.

Mungkin saja kalian menggunakan layanan Google Translate dan membuat hal yang sama. Tetapi yang membedakan tentu kalian harus menggunakan aplikasi perekam sendiri.

Pada dasarnya, platform ini tidak berbentuk aplikasi melainkan website. Jadi, kalian tidak bisa menggunakan kapanpun kalian inginkan dan tidak mengurangi penyimpanan internal.

Selain itu, memang masih banyak kelebihan yang bisa kalian dapatkan pada platform yang satu ini. Tentu dengan menggunakan ini, kalian akan merasa sangat puas dan tidak mencari suara instan lainnya.

Kalian bisa mengetahuinya secara lengkap pada artikel ini. Maka dari itu, ikuti terus beberapa hal yang harus kaklian ketahui pada platform ini.

Keunggulan Sound of Text

Jika membahas tentang keunggulan dari platform ini, kalian tidak akan kecewa dengan fitur-fitur yang dihadirkan. Semuanya terbilang lengkap di dalamnya.

Mungkin beberapa fitur telah kami bocorkan kepada kalian. Tetapi, sebenarnya masih terdapat beberapa keunggulan lainnya yang harus kalian ketahui sebelum menggunakannya.

Semuanya akan kami bagikan secara lengkap pada beberapa keunggulan platform sound of text di bawah ini.

Pilihan Berbagai Suara dan Bahasa

sound of text notifikasi wa

Salah satu fitur yang tidak terlewatkan dari situs ini tentunya, kalian bisa memilih beberapa bahasa yang kalian inginkan. Setiap bahasa tentu memiliki aksen yang berbeda.

Ini juga yang membuat situs ini bisa membuat kalian menghasilkan suara laki maupun suara dari sound of text wanita. Semuanya lengkap di sini dan kalian wajib menggunakannya.

Terdapat berbagai bahasa yang diambil dari Google translate seperti bahasa indonesia hingga sound of text jawa. Ini hampir mirip dengan google translate tetapi kalian bisa langsung mendapatkan suaranya.

Terkait suara seperti karakter kartun seperti sound of text doraemon, atau pun sound of text spongebob, nampaknya tidak dapatkan ditemukan fitur tersebut.

Jika kalian menginginkannya, kalian bisa mencarinya secara instan melalui situs penyedia suara lucu. Atau kalian bisa memanfaatkan youtube untuk mencari suara tersebut.

Putar dan Download

Jika kalian menggunakan fitur Google translate, mungkin kalian bisa mendapatkan suara yang kalian inginkan. Namun, terdapat kekurangan yang mungkin kalian temukan.

Salah satunya adalah kalian tidak bisa langsung mengunduhnya. Kalian harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mereka suara yang keluar dari mulut sang Google.

Tetapi berbeda dari situs ini, di mana kalian tidak hanya memutar suara dari teks tersebut melainkan kalian bisa juga mengunduhnya.

Jika berbicara dari sisi kualitas, tentu dengan mengunduhnya pun kalian tidak akan mengalami masalah tentang kualitas tersebut.

Menggunakan aplikasi perekam tentunya akan memungkinkan kalian mendapatkan noise atau suara bising di dalamnya.

Namun, dengan menggunakan situs ini kalian akan mendapatkan suara yang jernih langsung dari sistem konversi situsnya.

Cara Menggunakan Sound of Text

Mungkin beberapa kelebihan yang kami bagikan sebelumnya bisa membuat kalian sedikit memiliki gambaran tentang situs ini. Kalian bisa menggunakan berbagai bahasa yang telah tersedia.

Meskipun begitu, memang tidak terdapat bahasa khusus di suatu negara. Lalu, bagaimana cara menggunakan situs ini? untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka browser kalian dan kunjungi situs soundoftext.com
  • Pada kolom “Text“, silahkan isi kata atau kalimat yang kalian inginkan.
  • Kemudian kalian bisa pilih menu “Voice” dan pilih bahasa yang kalian inginkan. Lalu, pilih “Submit“.
  • Selanjutnya, akan muncul hasilnya dan kalian bisa tes dengan klik tombol “play” untuk memutar. Atau kalian ingin mengunduhnya bisa pilih “Download
  • Proses pengunduhan akan dimulai dan secara otomatis akan file MP3 tersebut akan masuk ke penyimpanan ponsel kalian.
  • Selesai.

Alternatif Membuat Suara Selain Sound Of Text

Sound of text ternyata bukan satu-satunya situs yang menyediakan kegunaan untuk mengubah teks menjadi suara loh. Ada satu situs yang memiliki kemampuan yang sama.

Voice of Text

cara menggunakan sound of text

Salah satunya adalah Voice of Text, di mana secara fungsi tidak terlalu berbeda. Bahkan kami katakan bahwa kedua situs ini memiliki fungsi yang sama.

Secara penggunaannya pun kalian tidak akan kesulitan jika sudah pernah mencoba menggunakan sound of text. Yang kalian lakukan hanya mengisi teks dan mengkonversikannya.

Tetapi, salah satu kekurangan yang ada pada situs ini adalah kalian tidak bisa mengetahui suaranya terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.

Untuk mengetahui suaranya, tentu kalian harus mengunduhnya terlebih dahulu. Jadi, bisa disimpulkan bahwa sound of text sedikit lebih unggul.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika kalian menggunakan situs ini. Mungkin saja sebagai alternatif jika sound of text sedang mengalami gangguan.

Vo Codes (Suara Karakter)

Menurut kami, situs yang satu akan berbeda dengan situs yang kami bahas sebelumnya. Kalian bisa mendapatkan fitur yang terbilang cukup unggul.

Keunggulan dari situs ini kalian bisa membuat suara seperti tokoh kartun, musisi, politisi dan lain sebagainya. Jadi, kalian tidak hanya terpaku dengan suara google.

Caranya hampir sama dengan situs sebelumnya, Untuk mengetahuinya kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, kalian kunjungi situs vo.codes melalui browser kalian.
  • Kemudian, kalain akan menemukan pilihan pada dua kolom.
  • Kolom yang pertama yaitu kalian dapat memilih jenis suara yang diinginkan.
  • Kolom kedua, adalah pilihan tokoh yang ingin kalian gunakan menjadi suara.
  • Setelah itu, kalian masukan teks dan pilih “Speak“.
  • Untuk bisa menggunakannya, kalain harus merekam suara tersebut yaitu dengan mengunjungi online voice recorder atau gunakan aplikasi perekam suara.
  • Jika kalian sudah mulai merekam, silahkan pilih “Speak” untuk memutar suara tersebut dan akan terekam pada penyimpanan internal.
  • Selesai.

Cara Mengganti Suara Notifikasi di Whatsapp

Setelah kalian mengunduhnya, tentu kalian ingin menggantinya langsung di aplikasi perpesanan seperti whatsapp. Tetapi mungkin kalian sudah lupa bagaimana cara menggantinya.

Kalian tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena kalian juga bisa mengetahui cara-cara mengganti suara notifikasi atau nada dering di whatsapp.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan kalian ikuti langkah-langkah cara mengganti notifikasi whatsapp yang kami bagikan di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Whatsapp kalian.
  • Kemudian, pilih titik tiga pada pojok kanan atas dan pilih setelan.
  • Pada menu setelan, kalian cari dan pilih notifikasi.
  • Setelah itu, pada menu pesan, silahkan kalian pilh nada notifikasi.
  • Di bagian nada notifikasi, gulirkan ke bawah hingga muncul Tambahkan nada dering.
  • Cari file suara yang telah kalian buat dan pilih Oke.
  • Selesai.

Bagaimana cukup mudah, bukan? dengan begitu, kalian bisa mengganti nada notifikasi sesuai yang kalian inginkan. Hanya dengan membuatnya dengan mudah dan ganti kapan pun.

Sebenarnya, terdapat cara lain untuk mengganti nada notifikasi whatsapp. Cara kerjanya terbilang sama, tetapi langkah-langkah berbeda dengan sebelumnya.

Kalian bisa mencoba cara yang satu ini. Jika kalian membutuhkannya, kami akan bagikan kepada kalian langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka Penyimpanan internal ponsel kalian. (setiap ponsel memiliki cara yang berbeda).
  • Kemudian, kalian cari folder “Notifications“. (Jika tidak terdapat foldernya, kalian bisa membuatnya).
  • Setelah itu, pindahkan file suara yang telah kalian buat ke folder tersebut.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah beberapa ulasan yang kami bagikan tentang Sound Of Text. Semoga dengan pembahasan di atas, kalian bisa membuat suara teks kalian sendiri.

Kalian bisa mendapatkan informasi lainnya pada artikel kami tentang game, aplikasi dan lain sebagainya. Sekian dan kami ucapkan terima kasih.

Artikel Hotelku Lainnya

Soundhound Apk Mod

NotifyBuddy Premium Mod APK

Talking Photos Android

#Buat #Nada #Dering #Suara #Google #Pakai #Sound #Text #Terbaru

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik