Cara Daftar Aplikasi Mypertamina Pertalite

Cara Daftar Aplikasi Mypertamina Pertalite
detikinfo.megazio.com


detikinfo.megazio.com.com– Cara Daftar Aplikasi Mypertamina Pertalite- Pembelian BBM Pertalit akan dibatasi mulai 1 Juli 2022.

Pembeli Pertalit harus melakukan registrasi di website MyPertamina dan melakukan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina. Jika konsumen tidak terdaftar, maka konsumen tidak akan dapat membeli BBM Pertalite dan akan diarahkan ke produk BBM lainnya seperti Pertamax.

Secara teoritis, setelah registrasi, operator SPBU bisa mengecek apakah kendaraan sudah terdaftar di MyPertamina. Dalam hal ini, operator dapat mengisi BBM Pertalite.

Pertamina juga memiliki sistem digitalisasi di SPBU, termasuk kendaraan yang terdaftar di MyPertamina. Kemudian SPBU dengan electronic data capture (EDC) juga akan mengecek nomor kendaraan atau konsumen menggunakan sistem barcode.

baca juga: Link Download Aplikasi SSE UMPTKIN Free

Setelah memindai, Anda akan melihat data plat nomor kendaraan yang memenuhi syarat untuk membeli BBM Pertalite. Pertamina saat ini sedang mempertimbangkan standar untuk kendaraan yang tidak boleh membeli plutalite dan solar bersubsidi.

Sistem yang digunakan pada aplikasi MyPertamina ini akan serupa dengan aplikasi Peduli Linden yang diterapkan sebelumnya untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19.

#Cara #Daftar #Aplikasi #Mypertamina #Pertalite

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik