Cara daftar baru akun Jenius BTPN lewat HP

Cara daftar baru akun Jenius BTPN lewat HP
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com – Tingginya jumlah transaksi yang terjadi secara online di dunia internet, mendorong sebagian besar manusia untuk bisa ikut turut serta dalam memaksimalkan peluang tersebut. Mulai bertumbuhan UMKM yang sadar akan teknologi dan menggunakan internet untuk promosi produk atau jasa mereka.

Banyak sekali metode pembayaran yang bisa digunakan , mulai dari bank transfer , OVO, Gopay, DANA, PayPal, Bitcoin, Ethereum dan yang paling populer adalah kartu kredit. Seperti yang kita ketahui, bahwa tidak semua orang memiliki kartu kredit , akan tetapi metode pembayaran resmi yang bisa diterima publik terutama di luar negeri adalah kartu kredit berlogo MasterCard atau Visa.

Solusi bagi anda yang ingin berbelanja di luar negeri tetapi terkendala dengan sistem administrasi kartu kredit atau kartu debit bank lokal yang ribet, anda bisa menggunakan Jenius. BTPN mengeluarkan Jenius untuk memudahkan semua nasabahnya untuk mengakses layanan perbankan melalui smartphone dimana saja dan kapan saja.

Cara Daftar akun Jenius BTPN via hanphone

Banyak orang yang ingin membuat atau mendaftar akun Jenius BTPN, tetapi mengalami kendala. Sebelum melangkah lebih lanjut ada baiknya anda mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan yang diperlukan agar tidak di tolak ketika pendaftaran.

Setidaknya dibutuhkan e KTP yang untuk bisa mendaftarkan akun Jenius. Tetapi bagi anda yang masih dalam proses pembuatan KTP dan ingin mendaftarkan akun Jenius, bisa mengguankan resi KTP dan disertai dokumen lainnya seperti SIM atau Paspor ketika pembuatan rekening nantinya. Selain KTP, anda juga harus memiliki smartphone yang akan digunakan untuk mendaftar akun Jenius.

Untuk cara daftar akun jenius, silahkan simak cara berikut :

  1. Download aplikasi Jenius versi terbaru di smartphone anda. Download di Google PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna IOS.
  2. Buka aplikasi Jenius, lalu klik “Daftar” atau “Register“
  3. Masukkan email aktif dan nomor hp yang kamu gunakan untuk menerima kode verifikasi
  4. Masukkan kode yang dikirim lewat SMS
  5. Pada langkah selanjutnya , anda di perintahkan untuk foto KTP, selfie dan foto tanda tangan. Kemudian tap “lanjut”
  6. Isi data-data berupa Nama anda sesuai KTP, tempat lahir, jenis kelamin dan nomor KTP
  7. Masukkan alamt lengkap hingga mulai dari nomor rumah, jalan dan RT RW. Tap “lanjut”
  8. Masukkan data NPWP, jika tidak memiliki NPWP anda bisa skip langkah ini
  9. Tentukan Cashtag $ anda. Cashtag ini bisa jadi identitas unik anda untuk mengirim dan menerima uang.
  10. Masukkan nama kamu agar di cetak di kartu yang akan dikirimkan oleh pihak Jenius
  11. Kemudian buat password dan PIN untuk mengamankan akun anda
  12. Klik aktivasi sekarang , dan pilih aktivasi mengguanakan Video Call. Jangan lupa siapkan KTP anda ketika proses verifikasi. Anda akan di telepon tatap muka dengan customer service.
  13. Jika proses verifikasi berhasil, akun Jenius anda akan segera bisa digunakan dan kartu akan dikirimkan ke alamat tertera.

Itulah cara untuk membuat akun baru Jenius. Anda bisa menggunakan kartu dari Jenius untuk melakukan pembayaran di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak dan juga untuk membayar tagihan yang berlogo VISA.

#Cara #daftar #baru #akun #Jenius #BTPN #lewat

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik