Cara Melihat Spesifikasi Laptop – page.redaksikerja

Cara Melihat Spesifikasi Laptop – page.redaksikerja
page.redaksikerja

detikinfo.megazio.com~ Hallo sobat setia page.redaksikerja kembali lagi bersama admin yang tak pernah bosan memberikan informasi untuk kalian semua. Pada pembahasan kali ini admin akan mengulas tentang Cara Melihat Spesifikasi Laptop.

Apakah kalian berminat untuk membeli sebuah laptop dengan cara langsung dan ingin mengecek kondisinya dan spesifikasinya secara langsung?

Namun, kendalanya kalian tidak tahu bagaimana Cara Melihat Spesifikasi Laptop! Nah, jika kalian saat ini sedang mengalaminya maka jangan khawatir karena kalian berada dalam artikel yang sangat tepat.

Karena disini admin akan mengupas tuntas tentang bagaimana Cara Melihat Spesifikasi Laptop.

Kalian juga pastinya menginginkan laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan yang di tawarkan. Kalian juga pastinya berpikir bahwa mengecek spesifikasi laptop harus dilakukan oleh orang yang berpegalaman bukan?

Namun hal tersebut tidak lah benar sob, karena kalian juga bisa melakukannya. Tapi ada beberapa langkah-langkah yang harus kalian perhatikan untuk Cara Melihat Spesifikasi Laptop dengan mudah.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan ketika ingin melihat Spesifikasi Laptop dengan cara yang sangat mudah.

Cara melihat spesifikasi laptop

Berikut ini admin sudah menyiapkan langkah-langkah mudah yang bisa kalian lakukan jika ingin melihat spesifikasi laptop. Berikut ini penjelasannya:

  • Pertama, tekan tombol yang berlogo windows dengan hurup ‘R’ secara bersamaan sampai muncul kotak dialog yang ada pada bagian bawah layar.
  • Dalam kotak dialog itu ketikan kata dxdiag dan klik menu OK
  • Kalian akan menerima sebuah menu dialog yang meminta izin agar terhubung ke internet, setujui permintaan tersebut dan akan muncul kotak informasi bernama DirectX Diagnostic Tool
  • Di menu tab System pada DirectX Diagnostic Tool akan muncul sebuah informasi yang berupa sistem operasi, prosesor yang digunakan serta kapasitas memori atau RAM
  • Pilih tab Display 1 dan Display 2 yang berada di bagian atas agar bisa melihat informasi mengenai kartu grafis (VGA/GPU) yang digunakan, baik kartu grafis terintegrasi maupun kartu grafis diskrit.

Dalam bagian tersebut kalian akan mengetahui kapasitas penyimpanan storage dan memori penyimpanan yang sudah terpasang. Apabila kalian ingin mengeceknya kalian bisa lakukan langkah di bawah ini:

  • Tekan menu Start di bagian sudut kiri bawah layar laptop
  • Klik “System” sampai muncul hasil pencarian dan pilih hasil paling atas “System Control Panel”
  • Kemudian akan terbuka halaman baru yang berisi informasi spesifikasi laptop seperti pada panduan pertama yang telah admin sampaikan di atas. Langkah selanjutnya lihat pilihan menu di deretan kiri.
  • Klik menu “Storage” pada pilihan menu di sebelah kiri, kalian akan diberikan informasi kapasitas total memori penyimpanan dan juga penyimpanan yang sudah terpakai.

Baca juga: Film Semi Sexxxxyyyy Bokeh Full Sensor Jpg Gif Png Bmp Online Terbaru 2021

Salam penutup

Nah sob, itulah pembahasan yang bisa admin sampaikan kepada kalian tentang Cara Melihat Spesifikasi Laptop. Jangan lupa untuk terus kunjungi detikinfo.megazio.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya dari kami.

#Cara #Melihat #Spesifikasi #Laptop #pageredaksikerja

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik