Cara Memperbaiki Parabola Yang Tidak Ada Sinyal

Cara Memperbaiki Parabola Yang Tidak Ada Sinyal – Pembaruan satelit Indonesia mengapa tidak ada sinyal setelah pembaruan OTA. Sebagai pengguna Nex Parabola mungkin sudah tidak asing lagi dengan upgrade OTA, apalagi sudah lama, namun ini mungkin sesuatu yang baru bagi mereka yang mengenal atau menggunakan receiver parabola khususnya Nex Parabola.

Memutakhirkan Nex Parabola OTA merepotkan dan beberapa orang takut akan hal itu. Peningkatan bayangan OTA termasuk kehilangan sinyal, mode unduh, mode boot, dll. dapat menimbulkan berbagai masalah seperti tidak dapat dihindari karena ada yang mengalaminya dan kesalahan tersebut tidak sepenuhnya human error, terkadang ada juga masalah teknis.

Cara Memperbaiki Parabola Yang Tidak Ada Sinyal

Penerima parabola di bawah tidak ada sinyal setelah pembaruan OTA, ini sebenarnya hal yang normal. Tapi akan ada masalah bagi pemula, setelah upgrade ini sinyal nex dish hilang, mereka mengira receivernya rusak. Walaupun ada kemungkinan receiver Nex Parabola rusak, namun kemungkinan besar karena kesalahan pemasangan.

Penyebab Penerimaan Televisi Digital Di Tempat Anda Jelek Dan Cara Mengatasinya

Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahas bagaimana cara mencari sinyal receiver parabola selanjutnya setelah OTA ini. Itu membutuhkan keberanian dari pengguna. Jika Anda benar-benar tidak memiliki keberanian untuk melakukannya sendiri, panggil saja teknisi parabola agar aman. Namun bagi yang ingin cara lanjut dengan parabola selanjutnya, tidak ada sinyal setelah update, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Ini adalah cara untuk mencari sinyal penerima satelit digital di dekat parabola setelah pembaruan OTA. Semoga setelah upgrade OTA ini dengan tutorial cara mengatasi nex makan tidak ada tanda-tanda masalah lagi. Namun bagi yang masih mengalami kendala setelah upgrade receiver OTA, silahkan diskusikan di kolom komentar Hai, salam kenal! Saya Santoso, seorang pemuda yang belajar menjadi penulis, ahli bahasa, jurnalis, aktivis dan pendidik Islam ideologis. Isi blog ini saya tulis untuk berbagi inspirasi, informasi, cerita dan nasehat Islami. Silakan bagikan jika bermanfaat. Terima kasih banyak.

2 Agustus 2021 06:45 2 Agustus 2021 06:45 Diperbarui: 7 Februari 2022 20:47 17658 0 1

Saat ini permintaan penggunaan boiler satelit mini semakin meningkat. Hal ini disampaikan oleh Ahmed Niwari, teknisi antena satelit. Kini banyak orang yang mulai beralih dari siaran TV analog ke siaran TV digital dengan parabola mini. Selain harganya yang relatif murah, parabola mini memiliki banyak keunggulan.

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Yang Sangat Mudah Digunakan

Keunggulan parabola mini antara lain pemasangan yang lebih mudah dan praktis serta pilihan channel atau saluran TV yang banyak. Selain itu, menurut Ahmed, parabola kecil jarang menimbulkan masalah setelah kondisi cuaca ekstrem karena pemasangannya lebih kuat. Masalah dengan parabola sering terjadi setelah kondisi cuaca ekstrem, jadi sebaiknya hubungi teknisi.

Selain itu, parabola mini tentunya memiliki kekurangan. Salah satu kelemahannya adalah tidak tahan cuaca. Artinya, sinyal yang diterima akan hilang pada cuaca mendung atau hujan.

Tahukah Anda, ternyata siaran TV bisa kita nikmati meski cuaca mendung atau hujan, hanya dengan mengutak-atik pengaturan program penerima. Cara ini merupakan hasil pengalaman saya dengan satelit K-VISION KU pada receiver Gardiner G-88HD OTTIMO. Ini cerminnya.

Langkah pertama adalah menekan tombol “Menu” pada remote control parabola untuk mengakses pengaturan. Kemudian pilih menu “Instalasi” dan kemudian menu “Pengaturan Antena”. Saat masuk ke menu pengaturan antena, terdapat beberapa daftar parameter, seperti satelit, daya LNB, frekuensi LNB, dll.

Cara Mengatasi Sinyal Indovision Yang Loncat Loncat

Sekarang, perhatikan dua daftar di bawah ini, yaitu huruf “Kekuatan” dan “Kualitas”. Jika cuaca mendung atau hujan, biasanya kekuatan dan kualitas sinyal akan hilang, sehingga kita tidak bisa menonton TV. Namun jika kita sedikit menyesuaikan menu, sepertinya kita masih bisa menonton TV di cuaca mendung atau hujan.

Langkah kedua adalah mengubah semua daftar menjadi “pengaturan antena” dan kemudian kembali ke pengaturan semula. Kami mengubah satu per satu.

(a) Ganti satelit ke satelit lain dan kemudian kembali ke satelit semula. Anda dapat mengubah satelit dari K-VISION KU ke satelit lain seperti K-VISION C, Measat 3A, Telkom 3S, Telkom 4, Asiasat 5, Asiasat 7, New Sata dan lainnya. Kemudian kembali ke satelit pertama yaitu K-VISION KU.

(b) Matikan ‘tegangan LNB’ dari mati ke hidup, ubah kembali ke 13V, ubah kembali ke 18V, kemudian kembali ke kondisi sebelumnya yaitu. di luar.

Cara Memprogram Tv Parabola Yang Tidak Ada Sinyal

(c) Ubah ‘Frekuensi LNB’ ke Universal 1 (9750/10600), kemudian Universal 2 (9750/10700), kemudian Universal 3 (9750/10750) dan kemudian frekuensi lainnya seperti 5150/5750, 5750/5150, 5150. 5150, 5150, , 5950 dan lainnya memperbanyaknya sebagaimana adanya.

(d) Ubah ‘DiSEqC 1.0’ dari output ke port 1, port 2, port 3, port 4, lalu keluar lagi.

(e) Ubah ‘DiSEqC 1.1’ dari port ke port 1, port 2, port 3, port 4 dan port lainnya lalu keluar lagi.

(f) Ubah ‘TP’ ke 12436/H/31000, lalu 12396/H/31000, lalu 12436/V/31000, lalu 12396/V/31000, lalu 12644/V/31000, lalu 1264124. 0 12562/ H/ 29999 lalu ke 12604/H/29999 lalu kembali normal.

Tv Parabola Tidak Ada Sinyal? Begini Cara Sederhana Mengatasinya

Jika Anda mencoba mengubah parameter di (a) – (f) satu per satu, perhatikan huruf “persediaan” dan “kualitas” di bagian bawah teks. Jika “Kekuatan” sudah menunjukkan persentase yang besar, misalnya 70% (bisa sedikit lebih atau kurang) dan “Kualitas” sudah menunjukkan persentase yang besar, misalnya 70% (bisa kurang atau kurang sedikit), ini berarti TV Anda dapat melihat apakah mendung atau hujan. Berhasil.

Saat pemerintah menghentikan siaran televisi analog, televisi parabola mini menjadi salah satu pilihan. Hal ini karena parabola yang dipasang di setiap area dapat menerima siaran TV digital yang memiliki saluran lebih banyak dari set-top box DVB T2 (STB), yang tidak dijamin dapat menerima saluran TV digital di semua area.

Selain cara di atas, ada cara lain yang berhasil saya coba, caranya hampir sama dengan cara di atas.

(5) Tunggu hingga disk menyelesaikan gerakannya. Saat kekuatan sinyal dan kualitas sinyal muncul, pilih ‘Simpan lokasi’ dan klik OK. Jenis parabola C-band dan ku-band akan mengalami kehilangan sinyal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab dan kerusakan yang terjadi guna memperbaiki kerusakan parabola tersebut. Ada banyak faktor dan alasan, perlu dipahami bagaimana sistem parabola bekerja, komponen apa yang digunakan dan program di penerima. Kemudian Anda dapat memperbaiki kerusakan parabola dan sinyal yang hilang.

Nex Parabola Tidak Ada Sinyal, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Baca Dulu : Komponen Parabola dan Fungsinya Cuaca alam biasanya menjadi faktor yang mempengaruhi performa parabola. Toh piringan beroperasi di luar, sehingga komponen parabola sering rusak oleh hujan, panas, dan angin. Jadi, misalnya, suatu komponen mengalami penurunan kualitas secara bertahap; Kabel rapuh, lnb masuk air hujan dll. Atau yang sering terjadi adalah parabola tertiup angin. Kalau hanya tertiup angin, setir bisa sangat enteng, kadang hanya mendapat sinyal gigi kecil. Namun jika sinyal hilang lebih banyak lagi, terkadang disebabkan oleh ketidaktahuan arah parabola, atau bahkan kerusakan pada komponen parabola yang tidak kita ketahui.

Hati-hati jika Anda bukan ahli pelacakan!! Sambil memperbaiki parabola yang kehilangan sinyalnya. Karena jika Anda tidak terlalu memahami seluk-beluk komponen parabola, Anda akan membuang banyak waktu. Agak sulit ditemukan. Namun dengan panduan ini, saya berharap dapat mempersingkat waktu untuk memperbaiki parabola. Karena Anda melihat tiketnya terlebih dahulu. Bagi yang memasang parabola baru, Anda bisa menemukannya di artikel berjudul; Lihat panduan lengkap pemasangan parabola c band 2 lnb

Cara memperbaiki parabola hilang sinyal dengan 7 jenis kerusakan yang berbeda Hal pertama yang penting untuk memperbaiki parabola hilang sinyal adalah mencari penyebab dari bawah ke atas. Pertama, kita harus memeriksa hal-hal yang paling sederhana dan terkecil. Misalnya palung parabola, sambungan kabel, kabel putus karena tikus atau kabel menjadi rapuh karena panas dan hujan.

1. Bagaimana menemukan semua sinyal parabola yang hilang Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa bagian yang paling sederhana, yaitu kabel, konektor, dan perangkat lunak penerima. Biasanya ketika ada masalah pada kabel ditunjukkan dengan indikator kekuatan sinyal biasanya menunjukkan 0%. Jadi harus dicek pada konektor kabel dan parabola.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Setelah Upgrade Firmware

Jika tidak ada masalah dengan kabel, berarti ada masalah dengan komponen parabola. Terutama dalam hubungan antara LNB. Korosi sering terjadi di antara konektor lnb yang disebabkan oleh air hujan yang masuk ke alur konektor sehingga menyebabkan korosi pada inti tembaga dan tanah. Jadi saat menggunakan inti kabel dan serat arde, lnb tidak akan lagi terhubung ke penerima. periksa untuk memastikan.

Buka dan ganti setiap soket lnb satu per satu. Hal ini sudah saya alami beberapa kali, memanaskan inti kabel mengakibatkan hilangnya kekuatan sinyal. Karena saya tidak memeriksa satu per satu sambil membuang banyak waktu kerja. Langsung saja main tracking, maka tidak perlu membuang waktu hingga akhirnya menemukan alasannya. Oleh karena itu, jika tidak ingin membuang banyak waktu, dapat disimpulkan bahwa pengendalian fisik sangatlah penting.

Selain kabel, penyebabnya adalah matinya saklar dseg dan lnb. Namun dipastikan setelah pemeriksaan fisik kabel sambungan.

Jika semua konektor dalam kondisi baik, coba ganti sakelar dengan cara pertama. Jika mengubah sakelar dapat mengubah kekuatan sinyal, parabola mungkin kehilangan sinyal hanya karena sakelar mati.

Mudah Banget, Begini Cara Mencari Sinyal K Vision Yang Hilang

Sekarang ada satu masalah lagi yaitu; Penyalaan terjadi tetapi sinyal yang diminta tidak dilakukan. Mungkin lnb sudah mati. Atau mungkin sakelar mati menyebabkan lnb korsleting/mati. Tapi itu hanya kemungkinan. Karena memperbaiki parabola yang hilang membutuhkan perhatian untuk menemukan kerusakannya. Misal pas saya ganti switch kok masih belum dapat sinyal, mungkin arahnya salah, software receiver dan pemasangan LNB nya tidak compatible. Misalnya pada program instalasi receiver diprogram dengan dseg 1 telkom, dseg 2 palapa, tetapi pada saat instalasi ternyata lnb telkom menerima dseg-3, dan dseg 4 palapa tidak akan menerima sinyal.

Cara memperbaiki hp yang tidak ada sinyal, cara memperbaiki sinyal xl yang jelek, cara memperbaiki sinyal axis yang jelek, cara memperbaiki sinyal parabola, cara memperbaiki parabola tidak ada sinyal, cara mengatasi nex parabola tidak ada sinyal, cara memprogram tv nex parabola yang tidak ada sinyal, cara memperbaiki sinyal telkomsel, cara memperbaiki sinyal indosat, parabola tidak ada sinyal, cara memperbaiki sinyal indosat yang jelek, cara memperbaiki sinyal tv parabola

You May Also Like

About the Author: detik