Cara Mengembalikan File Yang Terformat Di Memory Card Android

Cara Mengembalikan File Yang Terformat Di Memory Card Android – Kelemahan menggunakan kartu SD adalah ada kesalahan atau pemformatan. Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara memulihkan file format dari kartu memori HP secara efisien dan mudah.

Pemulihan file dapat dilakukan melalui ponsel dan komputer. Jadi pengguna dapat mencoba mod ini. Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat memulihkan file yang dihapus dari kartu SD:

Cara Mengembalikan File Yang Terformat Di Memory Card Android

Cara mengembalikan format file pada kartu memori ponsel adalah dengan menggunakan platform Restore image. Tetapi metode ini hanya dapat memulihkan foto yang dihapus.

Easeus Data Recovery Wizard Mengembalikan File Yang Hilang Dengan Cepat

Layanan yang diberikan juga banyak, mereka dapat memindai seluruh folder dan file untuk menghapus gambar dan mengembalikan semua jenis gambar. Metode pemulihannya adalah sebagai berikut:

Fungsi utama platform ini adalah dapat memulihkan gambar, gambar, dan file format video yang dihapus dari memori internal dan eksternal. Langkah-langkah pemulihannya adalah sebagai berikut:

Bedanya hanya dr. dr.fone dapat menggunakan aplikasi lain untuk memulihkan data whatsapp yang dihapus dari pengirim dan penerima.

Caranya sangat sederhana, pengguna tinggal memilih jenis file yang ingin dipulihkan lalu memindainya. Setelah pemindaian selesai, pilih file dan klik pemulihan.

Easeus, Memulihkan File Terhapus Dengan Gratis, Cepat Dan Mudah

Dengan cara ini, pengguna harus menggunakan komputer atau laptop. Ini karena EaseUs Data Recovery adalah software untuk memulihkan file yang terhapus dari ponsel melalui komputer. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara selanjutnya membutuhkan komputer atau laptop untuk mendapatkan software Recuva. Platform ini dinilai sangat efektif dalam memulihkan file berformat di memori eksternal.

Aplikasi di atas sangat efektif dan berhasil memulihkan file yang terhapus baik dari foto, video maupun data WhatsApp. Aplikasi ini mudah ditemukan dan diunduh dari Play Store atau toko aplikasi lainnya.***

Kualitas yang paling Anda butuhkan dalam siswa – modul 2, program untuk memperkuat pengetahuan siswa Pelajari bahwa kartu memori ponsel digunakan untuk menyimpan berbagai file penting. Tetapi bagaimana jika semua file tidak sengaja diformat? Ada cara untuk mengembalikan file yang diformat pada memory stick HP untuk kembali ke keadaan sebelumnya.

Pulihkan Kartu Sd Terformat Apk Untuk Unduhan Android

Remaja ini telah menciptakan banyak aplikasi untuk mengatasi masalah data kartu memori yang terformat. EaseUs adalah yang paling direkomendasikan di antara banyak aplikasi serupa. Sangat mudah digunakan dan hasilnya benar-benar bagus. Bagaimana memulihkan file yang diformat dengan EaseUs? Berikut langkah-langkahnya:

Memulihkan file yang diformat dari kartu memori membutuhkan banyak ruang. Disarankan untuk menggunakan komputer atau laptop untuk ini. Ini karena RAM komputer Anda berjalan lebih cepat dan memiliki daya yang cukup untuk menyimpan data dalam jumlah besar.

Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal EaseUs pada perangkat yang dimaksud. Instalasi dapat dilakukan di aplikasi yang sama seperti saat diinstal di ponsel. Tunggu hingga EaseUs menyelesaikan proses instalasi dan akhirnya bisa resmi terinstal di komputer Anda.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan memory stick ke dalam komputer. Lepaskan stik memori yang telah diformat dari telepon. Lakukan secara perlahan agar tidak merusak memori tembaga. Kemudian temukan pembaca kartu yang Anda gunakan sebagai perangkat koneksi memori untuk komputer Anda.

Terbaru] Cara Memulihkan File Yang Hilang Menggunakan Command Prompt (cmd)

Namun, jika Anda tidak memiliki pembaca kartu, penggunaan dapat ditransfer ke jalur data. Fungsi jalur data hampir sama dengan card reader yaitu. Koneksi memori ke komputer. Bedanya, kabel data kartu memori tidak perlu dicabut dari ponsel.

Sedangkan untuk langkah ketiga, pada langkah ini pengguna harus membuka aplikasi EaseUs setelah memasukkan kartu memori. Agar dapat menggunakan aplikasi dengan lebih nyaman, pengguna harus login. Namun, jika pengguna tidak ingin login, tidak apa-apa juga.

Aplikasi dapat digunakan setelah login. Buka aplikasi secara langsung dan mulai bekerja. Ubah beberapa pengaturan sesuai kebutuhan. Kemudian mulailah menghubungkan kartu memori menggunakan EaseUs. Ini ada di Memulihkan file format dari kartu memori HP.

Langkah selanjutnya, juga dikenal sebagai langkah empat, adalah meninjau data memori EaseUs. Ini karena file format muncul setelah memasukkan kartu memori ke EaseUs. Mulailah dengan file dalam format jpg, doc, txt, dan format lainnya.

Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen

Langkah ini meminta pengguna untuk segera meninjau file yang ingin mereka Pulihkan. Klik dua kali setiap file yang Anda yakin ingin pulihkan. Menyelesaikan langkah ini akan membutuhkan banyak waktu dan kesabaran.

Langkah terakhir dalam tutorial ini adalah menyetujui cara mengembalikan file memori yang diformat. Setelah semua file diekstrak, cari menu recovery. Ketika Anda menemukan semua file di rumah, segera klik pada menu.

Belum selesai, pengguna harus menentukan tempat untuk menyimpan file. Pengguna dapat memilih folder My Computer atau Documents. Setelah dipilih, mulailah proses pemulihan data. Proses ini memakan waktu lama, tergantung pada ukuran data yang dipulihkan.

Setelah file disimpan dengan aman di komputer, file dapat dimuat kembali ke kartu memori. Jika Anda menggunakan aplikasi pemulihan file lainnya, tutorial di atas berfungsi sama. Setelah mempelajari cara mengembalikan format file pada kartu memori ponsel. Kartu memori juga menjadi pilihan berbeda bagi mereka yang menggunakan ponsel dengan kapasitas internal kecil. Apalagi saat ini ukurannya besar, bahkan ratusan GB.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Hp (foto,chat,video,dll) Tanpa Root Dengan Komputer Dan Hp

Berbicara tentang kartu memori, ada banyak orang yang menyimpan file foto, video, dokumen PDF dan sejenisnya di dalam dan kemudian kehilangannya karena penghapusan atau pemformatan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang saat ini mencari cara untuk memulihkan file yang terhapus dari kartu memori.

Sangat mungkin untuk memulihkan file, foto, atau video yang dihapus dari kartu SD (memori) karena saya mencobanya sendiri.

EaseUS Data Recovery Wizard adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk memulihkan atau memulihkan file yang terhapus dari kartu SD secara sengaja atau tidak sengaja.

Recovery Data! Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hp Android?

Perangkat lunak ini kompatibel dengan kartu Micro SD, kartu CF atau kartu SDHC dll. Ini mendukung berbagai kartu memori seperti

Bagi mereka yang kehilangan foto, video, musik, dan data lainnya, Anda dapat mencoba perangkat lunak sebelum ini.

Langkah 3: Di EaseUS Data Recovery, pilih kartu memori yang dipindai komputer/komputer Anda.

Langkah 4: Tunggu proses pemindaian. Dan jika ada, Anda bisa langsung memilih file yang ingin Anda pulihkan dengan menekan tombol Restore kemudian simpan di direktori yang Anda inginkan.

Cara Untuk Memulihkan Berkas Di Kartu Memori Sd Yang Rusak Menggunakan Photorec

Namun software ini sudah banyak diketahui oleh para pengguna PC atau Laptop yang sudah terlanjur menghapus atau memformat file.

Dan bukan hanya komputer atau laptop saja, tentunya Recuva mendukung pemulihan semua jenis file atau format yang terhapus dari kartu memori.

Langkah 2: Setelah terbuka, klik Next >> Next, pilih jenis file yang ingin Anda pulihkan (centang semua file jika Anda ingin melewati) dan klik Enter lagi.

Langkah 3: Selanjutnya, pilih sistem tempat kartu memori berada. Tapi untuk kecepatan klik kartu My Media atau iPod Only (untuk kontrol kompresi secara otomatis). Setelah itu, klik berikutnya.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Langkah 4: Klik Mulai untuk memulai proses pemindaian. Anda juga dapat mengaktifkan opsi Enable Deep Scan jika ingin proses pemindaian bekerja secara maksimal (mengingat prosesnya memakan waktu lebih lama).

Langkah 5: Ketika proses pemindaian selesai, Anda hanya perlu menentukan file yang ingin Anda pulihkan dan klik tombol pemulihan.

Jika metode recovery sebelumnya dilakukan melalui komputer atau laptop. Nah, hanya melalui ponsel Android.

EaseUS MobiSaver adalah aplikasi Android yang dapat memulihkan foto, video, SMS, kontak, dan bahkan log telepon dan data WhatsApp.

Mengembalikan Data Memory Card Hilang Menggunakan Easeus Data Recovery Wizard

Saya pribadi mencoba aplikasi ini untuk memulihkan foto dan video lama saya yang terhapus. Hasilnya bekerja dengan sangat baik.

Langkah 4: Tunggu proses pemindaian selesai. Jika ada, Anda dapat memulihkannya secara langsung dengan menentukan file yang diinginkan dan menekan tombol pulihkan:

Tidak seperti yang sebelumnya di mana kita dapat memulihkan berbagai jenis file, DiskDigger Photo Recovery adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk memulihkan foto atau format yang terhapus.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan dapat digunakan pada ponsel yang di-rooting atau yang tidak di-rooting. Jadi sayang sekali jika tidak dicoba.

Cara Menggunakan Puran File Recovery

Langkah 2: Buka aplikasi dan klik Mulai untuk memindai gambar dasar. Namun, jika ponsel Anda sudah di-root, Anda dapat masuk ke direktori root yang Anda inginkan di bawah ini.

Saya menguji semua 4 metode di atas dan berhasil memulihkan foto, Dios, dan file lain yang dihapus dari kartu SD saya.

Namun bagi yang mencoba cara di atas, terkadang Anda mungkin tidak menemukan file yang Anda inginkan.

Ini karena menghapus file mempersulit proses pemindaian untuk mendeteksi bahwa file baru lainnya telah ditimpa. Ini biasanya terjadi dengan file lama yang sudah lama dihapus.

Cara Mengembalikan File Yang Terformat Di Memory Card Android

Situasinya berbeda jika file yang diperlukan baru saja dihapus. Juga sangat mungkin untuk mengembalikannya menggunakan 4 metode di atas.

Jadi ini adalah sedikit tutorial dari saya untuk memulihkan video, foto, atau file lain dari memori yang diformat pada kartu. Anda dapat menggunakan instruksi ini pada kartu memori apa pun, bahkan memori kamera.

Sekali lagi, saya mencoba sendiri 4 metode di atas sebelum membagikannya di sini. Karena itu, Anda hanya perlu memilih metode terbaik untuk Anda. Kartu SD digunakan sebagai memori untuk kamera DSLR atau mirrorless untuk menyimpan video dan foto yang diambil dengan kamera tersebut. Tentu saja, kita perlu menggunakan kartu SD yang berkualitas untuk fungsi penting ini. Sayangnya, terlepas dari kualitasnya, kami sering mengalami masalah dengan kartu memori. Seperti yang terjadi pada saya beberapa hari yang lalu. Kartu SD tidak dapat diformat, tetapi saya perlu menghapus semua data dan memulihkan sistem file kartu SD.

Ada banyak hal yang menyebabkan kartu SD tidak bisa diformat, seperti penguncian aktif di bagian samping kartu SD, kesalahan sistem pada kartu SD, atau masalah perangkat keras (kerusakan). Masalah ini dapat terjadi pada semua kartu SD dari SanDisk, Transcend, Sony, Kingston, dan lainnya. Tidak hanya di kartu SD

Cara Mengembalikan Data Harddisk Dan Flash Disk Yang Terhapus

Cara mengembalikan file sd card yang terformat, cara mengembalikan file yang sudah terformat di memory card, cara mengembalikan file memory card yang terformat, cara mengembalikan file terhapus di memory card, cara mengembalikan file di memory card, mengembalikan file yang terhapus di memory card, cara mengembalikan file yang hilang di memory card, cara mengembalikan file yang terhapus di memory card kamera, cara mengembalikan file yang terformat di memory card kamera, mengembalikan data memory card yang terformat, cara mengembalikan file yang terformat di memory card, mengembalikan foto yang terformat di memory card

You May Also Like

About the Author: detik