Cara Mengirim Uang Dari Luar Negeri Melalui Western Union

Cara Mengirim Uang Dari Luar Negeri Melalui Western Union – Apakah Anda saat ini tinggal di Indonesia, mungkin memiliki keluarga atau saudara di luar negeri? Untuk mengirim atau menerima uang ke dan dari luar negeri, Anda memerlukan layanan pengiriman uang internasional.

Dengan lamanya teknologi modern, proses pengiriman uang secara internasional dapat dilakukan dengan cepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan Western Union, perusahaan pengiriman uang terkenal di dunia yang dikenal dengan berbagai pilihan pembayaran, termasuk uang tunai.

Cara Mengirim Uang Dari Luar Negeri Melalui Western Union

Western Union adalah perusahaan yang dapat menangani pengiriman uang internasional dan domestik. Western Union beroperasi di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia, dan bekerja sama dengan lebih dari 5.000 agen di seluruh dunia.

Menerima Kiriman Uang Luar Negeri Dengan Layanan Transfast Di Kantorpos

Western Union menawarkan metode transfer yang mudah karena Anda tidak memerlukan rekening bank untuk melakukan pembayaran tunai. Dengan banyak metode transaksi yang dapat dipilih, Anda dapat mengirim uang dalam hitungan menit.

Untuk mengirim uang masuk dan keluar, sangat mudah menggunakan Western Union. Saat ini sudah banyak agen Western Union yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain kantor pos, pegadaian, mini market seperti Indomaret, dan banyak bank lokal di Indonesia.

Layanan Money In Minutes adalah jenis layanan pengiriman uang yang mengharuskan penerima untuk mengumpulkan dana melalui agen Western Union. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan layanan ini:

• Kemudian simpan struk dan nomor pelacakan MTCN, penerima akan membutuhkan nomor tersebut untuk menarik dana yang Anda transfer.

Berapa Lama Transfer Uang Dari Malaysia Ke Indonesia Bank Bri

Layanan ini dapat diakses langsung dari rekening bank penerima. Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk menggunakan layanan transfer ke rekening bank Anda.

• Kirimkan formulir yang sudah diisi beserta pembayaran transaksi tunai ke agen beserta dana yang akan dikirim.

• Uang yang Anda berikan akan dikirim dalam waktu 3 hari kerja ke rekening bank penerima di negara tempat bank tersebut telah memenuhi persyaratan.

Penerusan layanan ke nomor telepon diterima oleh perangkat seluler penerima. Untuk menggunakan layanan ini, langkah-langkah berikut dapat dilakukan:

Aplikasi Pengiriman Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia

• Mengirimkan formulir yang telah diisi ke agen, termasuk pembayaran transaksi secara tunai dengan dana yang akan dikirim.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menerima uang yang dikirim oleh Western Union secara tunai.

2. Kemudian pergi ke kantor atau agen Western Union terdekat (kantor POS, Pegadaian, bank lokal). Anda dapat menemukan agen Western Union terdekat di tautan berikut: https://www.westernunion.com/ID/en/find-locations.html.

3. Beritahu customer service bahwa Anda ingin menerima uang dengan menunjukkan KTP, KTP, SIM atau paspor.

Cara Transfer Uang Aman Untuk Pebisnis

4. Isi formulir wesel dan pastikan Anda mengetahui detail pengiriman uang seperti Nama Pengirim, Nama Jumlah, Tempat Pengiriman dan lain-lain.

5. Jika formulir yang diisi sesuai dengan informasi pengirim, Anda dapat mengambil uang secara tunai tanpa membayar.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk memeriksa biaya transfer sebelum melakukan transfer, juga biaya yang dibayarkan di lokasi agen mungkin berbeda dengan biaya online. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa nilai tukar yang digunakan oleh Western Union bervariasi menurut metode pengiriman dan pembayaran.

• Biaya transportasi ke kantor POS mulai Rp 112.500. 0 – Rp. 750.000 untuk harga awal.

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Murah Cepat Terbaik

Untuk mengirim dan menerima uang, Anda dapat menemukan agen terdekat menggunakan Western Union di 34 provinsi di Indonesia. Saat ini terdapat kurang lebih 19.000 agen Western Union yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain:

Aplikasi Transferfez membantu Anda mentransfer uang ke luar negeri dengan cepat, efisien, dan efektif. Transphase Business juga membantu Anda dalam memasarkan bisnis Anda ke luar negeri. Bagi yang ingin mengirim uang kepada anggota keluarganya di luar negeri karena sedang belajar, bekerja atau bepergian, Transfez siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

Cara menerima dan mengirim uang dengan Western Union Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang biaya pengiriman uang ke Western Union. Western Union sangat membantu Anda mengirim dan menerima uang ke seluruh dunia dengan biaya transaksi tergantung pada jenis layanan dan negara tujuan pengiriman uang.

Bank Mandiri BCA BNI Kirim uang ke luar negeri Transfer uang ke luar negeri Transfer uang ke luar negeri Western Union Kemarin kita bahas cara transfer uang ke luar negeri disini. Kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman saya tentang langkah-langkah transfer uang dari luar negeri ke Indonesia. Kebutuhan remitansi luar negeri sangat penting bagi mereka yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Ingin mengirim uang ke keluarga Anda? Atau ingin menambah pundi-pundi rupiah dalam tabungan rumah tangga? Namun, prinsip penting dalam memilih layanan pengiriman uang ke luar negeri adalah memastikan nilai tukar yang memadai dan biaya transaksi yang murah.

Menerima Pembayaran Dengan Western Union

Di bawah ini adalah ikhtisar dari beberapa layanan pengiriman uang asing dan ringkasan perhitungannya dan rekomendasi pribadi saya.

Proses ini mungkin merupakan bentuk pertukaran mata uang yang paling umum. Proses transfer akan memerlukan kode SWIFT bank pengguna, nomor rekening dan/atau ID pengguna (jika mengambil uang tunai).

Perlu dicatat bahwa biaya transfer tergantung pada bank dari mana ia dikirim, jelas sangat bervariasi. Misalnya, saat saya berada di Inggris, saya menjelaskan biaya layanan untuk transfer dari Lloyd’s Bank di luar Inggris melalui tautan berikut.

Dapat dilihat bahwa transfer dalam euro gratis. Alangkah senangnya jika ASEAN bisa menerapkan hal yang sama. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya hanya akan membahas tentang biaya yang dibayarkan bank nasional kepada penerima asing. Intinya adalah penting untuk mengetahui biaya yang dibayarkan oleh bank pengirim dan biaya yang mungkin dibayarkan oleh bank penerima saat mentransfer uang ke luar negeri atau sebaliknya.

Ambil Uang Di Western Union Dengan Cara Ini

Setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda mengenai proses penerimaan valas. Termasuk pertanyaan berapa jumlah maksimum mata uang asing. Misalnya, proses transfer dari luar negeri ke BCA bisa dilakukan dengan layanan Fire Cash atau Moneygram. Layanan selengkapnya dapat dilihat di sini. Melalui layanan Fire Cash, nomor telepon pelanggan tersedia di negara tertentu untuk membantu layanan pengiriman. Untuk Moneygram akan dijelaskan lebih detail di bawah ini. Kalau baca di websitenya tidak disebutkan berapa biaya transaksinya, tapi berdasarkan informasi disana-sini. Setiap penerima di luar negeri akan dikenakan biaya penanganan $5 dan ongkos kirim $15-$30.

Untuk konfirmasi jumlah remitansi yang melalui BCA, saya coba tanya ke @HaloBCA di Twitter. Inilah jawabannya dengan tautan harga.

Bank alternatif lain yang akan saya coba bahas adalah BNI dan CIMB Niaga. Informasi pengiriman uang dari luar negeri ke CIMB Niaga dapat dilihat pada link berikut. CIMB Niaga juga menerima Moneygram sebagai salah satu alat penerimaan mata uangnya. Sayangnya, sekali lagi, tidak ada informasi berapa biaya shipper yang akan dibayarkan. Saya mencoba bertanya lagi di Twitter tetapi tidak mendapatkan jawaban yang tepat. Jika ada informasi, saya akan menambahkannya.

Terakhir, transfer uang dari luar negeri ke BNI. Detail lengkap tersedia di halaman berikutnya. BNI juga mendukung Moneygram sebagai layanan pengiriman uang ke luar negeri. Tapi sekali lagi, biaya pengiriman tidak termasuk. Saya juga bertanya lewat chat, tapi tetap tidak ada jawaban.

Cara Kirim Uang Dari Malaysia Ke Indonesia

Saya sebenarnya heran kenapa tidak semua bank menunjukkan biaya yang mereka bayarkan untuk menerima uang dari luar negeri. Biaya tampaknya tergantung pada bank pengirim surat dalam mata uang asing.

Cara terbaru untuk mentransfer uang ke luar negeri adalah PayPal. Situasinya, penerima uang juga harus memiliki rekening PayPal. Transfer uang PayPal kemungkinan tidak dibatasi dan (mungkin) tidak diatur oleh pemerintah. Tapi downside adalah bahwa nilai tukar rupee sangat buruk. Seperti yang dijelaskan dalam kebijakan penggunaan PayPal di sini. PayPal mengenakan biaya 2,5% untuk penukaran mata uang. Jadi misalkan harga jual 1 USD = Rp 10.000, nilai tukar di PayPal adalah Rp 9.750 per 1 USD. Jadi jika Anda ingin menarik 100 dolar melalui PayPal, Anda bisa mendapatkan 1.000.000 dan Anda akan mendapatkan 975.000 rupee.

Cara lain untuk mengirim uang ke luar negeri adalah Western Union (WU). Western Union telah lama dikenal sebagai metode yang paling dapat diandalkan untuk mentransfer uang ke luar negeri. Selain itu, jaringan Indonesia bekerja dengan semua kantor pos, menjadikannya pilihan terbaik untuk mengirim uang ke luar negeri ke daerah-daerah yang belum terjangkau oleh layanan perbankan.

Anda hanya memerlukan KTP dan kode MTCN untuk menarik uang yang dikirim melalui Western Union. Pembayaran gratis karena pembayaran dilakukan kepada pengirim. Tapi sekali lagi, WU juga diuntungkan dari nilai tukar. Sejauh ini saya belum menemukan dokumentasi resmi tentang perbedaan persentase antara nilai tukar median dan nilai tukar yang digunakan oleh WU.

Cara Kirim Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia

Jika WU bekerja dengan kantor pos, Moneygram bekerja dengan bank-bank di Indonesia. Cara kirim uang dari luar negeri dengan Moneygram juga sangat sederhana dan mirip dengan WU. Penerima tidak perlu memiliki rekening bank karena dana dapat ditarik secara tunai. Hampir semua bank nasional di Indonesia memiliki fasilitas Moneygram. Seperti WU, Moneygram tidak membebankan biaya kepada penerima, tetapi nilai tukar yang digunakan mengikuti nilai tukar Moneygram, yang harus berbeda dari nilai tengah internasional.

Saya sendiri telah menggunakan Transferwise sejak saya kuliah di UK untuk mengirim atau menerima uang. Harganya sangat sangat murah. Tarifnya juga tarif real-time dan Anda dapat melacaknya kapan saja melalui tautan berikut.

B

Mengirim uang melalui western union, mengirim uang western union, kirim uang dari luar negeri western union, cara mengirim uang dari western union, cara menerima uang dari luar negeri melalui western union, cara mengirim uang lewat western union dari luar negeri, mengirim uang ke luar negeri dengan western union, cara mengirim uang dari malaysia ke indonesia melalui western union, cara mengirim uang lewat western union ke luar negeri, cara mengirim uang melalui western union, cara mengirim uang ke luar negeri dengan western union, cara mengirim uang western union

You May Also Like

About the Author: detik