Cara Mengirim Uang Dari Western Union

Cara Mengirim Uang Dari Western Union – Dengan kemajuan zaman modern, telah menjadi mudah untuk mengirim dan menerima uang di mana saja. Padahal, kegiatan tersebut sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari.

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi uang melalui proses modern seperti bank, ATM, SMS banking, mobile banking hingga dompet digital (e-wallet).

Cara Mengirim Uang Dari Western Union

Namun, jika kita ingin mentransfer uang dari luar negeri, kita membutuhkan layanan khusus. Bank lokal biasanya dapat memberikan pembiayaan secara lokal. Kalaupun ada yang bisa, butuh waktu lama, yakni dua hari sebelum mengirim uang dari luar negeri.

Ambil Uang Di Western Union Dengan Cara Ini

Salah satu layanan pengiriman uang dari luar negeri adalah Western Union. Bisa dibilang Western Union adalah layanan pengiriman uang yang bisa menjadi alternatif pengiriman uang menggunakan bank lokal Anda.

Dengan cara ini, Western Union dapat mengirim uang ke penerima hanya dengan menunjukkan ID dan jumlah yang akan dikirim. Selain itu, Western Union tersebar di seluruh dunia sehingga Anda dapat mengirim uang ke mana saja di dalam dan luar negeri.

Pada 2018, Western Union memproses lebih dari 800 juta transaksi, bahkan nilainya lebih dari 300 miliar dolar AS. Yang paling menarik adalah sekitar 34 transaksi dapat diselesaikan dalam 1 detik.

Dalam hal fungsinya, Western Union sangat mirip dengan layanan pengiriman uang bank lokal. Namun, Western Union memiliki keunggulan dibandingkan dengan layanan transfer bank lokal. Beberapa keunggulan Western Union adalah sebagai berikut.

Cara Transfer Uang Antar Negara, Mudah & Cepat Sampai

Selain manfaat yang disebutkan, Western Union juga memiliki fitur menarik untuk ditawarkan kepada penggunanya. Di bawah ini adalah fitur utama dari Western Union.

Cara termudah untuk mengetahui apakah stempel tersebut adalah kantor agen Western Union. Jika Anda menemukan stempel Western Union di suatu tempat, Anda dapat yakin bahwa itu memiliki layanan Western Union.

Selanjutnya, kita akan membahas cara mengirim dan menerima uang melalui Western Union. Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak kantor perwakilan partai barat di Indonesia. Artinya, Anda harus pergi ke kantor perwakilan sesuka Anda. Berikut cara mengirim dan menerima uang melalui Western Union.

Tentunya hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi kantor Western Union Indonesia atau bisa melalui kantor perwakilan seperti sebelumnya. Selain mengakses informasi sebelumnya, Anda dapat menemukan kantor Western Union melalui situs pencarian seperti Google.

Petrify Atrio Prendere Un Raffreddore Cara Kirim Uang Di Kantor Pos Freccette Contenere Avaro

Ketika Anda pergi ke Western Union atau kantor perwakilannya untuk pertama kalinya, beri tahu layanan pelanggan ke mana Anda akan pergi. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir banding.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk menunjukkan ID Anda seperti ID/SIM/Passport. ID ini digunakan untuk memverifikasi apakah informasi yang Anda isi dalam formulir sudah benar atau belum.

Jika ada masalah pengiriman uang di kemudian hari, ID akan digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat. Jadi, pastikan nama yang Anda isi sama persis dengan ID.

Kemudian, gunakan uang itu untuk dikirim ke layanan pelanggan. Harap dicatat bahwa jumlah yang disebutkan sudah termasuk biaya pengiriman. Karena itu, Anda harus membawa lebih banyak uang.

Cara Mengambil Uang Di Western Union Tanpa Ribet ║ Lensanasrul.com

Setelah itu, Anda akan menerima struk dengan MTCN atau Short Money Transfer Number. Nantinya, MTCN ini dapat digunakan oleh penerima untuk menarik uang di Western Union. Jadi sebaiknya Anda segera menerbitkan MTCN ini kepada penerima secepatnya.

Terakhir, Anda perlu melacak dana yang dikirim. Untuk melakukan ini, buka menu “Transfer Pelacakan” dan masukkan MTCM saat melacak produk yang disediakan oleh paket.

Kali ini kita akan terus membahas bagaimana si penerima akan menerima uang yang Anda kirimkan. Metodenya adalah sebagai berikut.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengirim uang dengan Western Union memiliki biayanya sendiri. Jika Anda mengandalkan situs UangIndonesia.com, ada biaya pengiriman dari dua kantor perwakilan, yaitu kantor pos dan Maybank.

Kirim Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia, Terima Di Indomaret

Jika menggunakan jasa pos, biaya pengirimannya sekitar Rp. 112.500 (Nilai pengiriman sekitar Rs 0 – Rs 750.000). Namun, belum jelas apakah itu untuk kegiatan internal atau eksternal saja.

Saat ini, untuk agen seperti Maybank, biaya pengiriman domestik mulai dari Rp. 20.000 (dengan jumlah uang dari Rp 0 – Rp 475.000). Untuk biaya pengiriman internasional, harganya berkisar Rp. 112.500 (sebesar Rp 0 – Rp 750.000).

Berikut adalah langkah-langkah rinci tentang cara mengirim uang melalui Western Union. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website resmi Western Union atau website kantor perwakilannya di Indonesia.

Minuman Curah Minyak Goreng Beras Makanan Pokok Telur Pinjaman Listrik Tiket Bus Tiket Perjalanan Tiket Pesawat JNE Tour J&T Ninja Xpress SiCepat Di zaman sekarang ini, kirim uang ke mana saja dengan mudah tanpa batasan waktu dan jarak. Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Jika Anda ingin mengirim uang ke orang lain di dalam negeri, Anda dapat mengirimkannya melalui berbagai layanan perbankan seperti ATM, SMS banking, dll.

Cara Pembayaran Dengan Western Union Yang Mudah Dan Benar

Namun, pergerakan dan arus kegiatan barang dan jasa yang besar menuntut banyak pihak untuk mengelola kegiatan antar negara. Secara umum, bank lokal menawarkan beberapa opsi pertukaran untuk transaksi antar negara. Lagi pula, jika Anda bisa, mungkin sudah waktunya

Baca juga: Cara Mudah Kirim dan Terima Uang Melalui Western Union Indonesia Tidak semua lembaga yang terlibat antar negara memiliki rekening yang sama.

Hal lain yang menghambat aktivitas bisnis antar negara adalah orang yang ingin Anda kirimi uang tidak memiliki rekening bank. Padahal, hal seperti ini sudah lama menjadi masalah di benak banyak orang. Orang yang tidak memiliki rekening tidak dapat mengatur pengiriman uang jika dilakukan melalui bank lokal yang berbeda. Di sinilah proyek Western Union dimulai.

Western Union adalah layanan pengiriman uang yang merupakan alternatif pengiriman uang menggunakan bank lokal. Western Union dapat mengirimkan uang kepada penerima dengan menunjukkan kartu kredit dan jumlah yang akan dikirim. Western Union tersebar di seluruh dunia, sehingga Anda dapat mentransfer uang ke seluruh penjuru dunia, baik domestik maupun internasional.

Tak Bisa Keluar Rumah, Tetap Bisa Kirim Uang Ke Luar Negeri

Dari segi fungsinya, Western Union pada umumnya mirip dengan bank lokal, yaitu sebagai penyedia jasa pengiriman uang. Namun, Western Union memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan layanan transfer bank lokal. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

Selain keunggulan di atas, masih banyak fitur menarik yang ditawarkan Western Union kepada para pelanggannya, berikut ciri-ciri Western Union:

Anda bisa mendapatkan hak dan fitur di atas saat Anda menggunakan layanan Western Union untuk transaksi pembayaran. Anda biasanya dapat menemukan layanan Western Union di kantor-kantor berikut:

Yang terpenting, pastikan setiap lokasi memiliki logo Western Union yang menandakan bahwa lokasi tersebut menawarkan layanan Western Union.

Apa Saja Bank Yang Bekerja Sama Dengan Western Union? Berikut Listnya

Western Union hanya memiliki satu kebijakan mengenai biaya pengiriman, yang dibebankan kepada pengirim. Berapa biayanya, berikut ulasan biaya transfer uang menggunakan Western Union.

Website Western Union tidak jelas mengenai ongkos kirim yang harus dibayar, namun dari pengalaman kami, jika orang yang mengirim uang menggunakan jasa ini atau jasa mengirimkan kurang dari Rp. 1.000.000,00 adalah jumlah yang dibutuhkan. Rp. Pengiriman uang antara Rp50.000.000,00 1.000.000 sampai dengan Rp10.000.000,00 dan Rp100.000 dikenakan biaya.

Biaya di atas hanya perkiraan karena setiap agen dapat bervariasi dari satu agen ke agen lainnya. Namun, kisaran harga tetap lebih rendah atau lebih tinggi dari target di atas. Murah bukan? Biayanya tidak terlalu mahal hanya untuk pengiriman cepat ke tempat yang berbeda.

Baca Juga: Cara Mudah Transfer Uang Tanpa Rekening Bank Tempat Menghubungi Agen Western Union Dan Nomor Telepon

Bank Yang Bekerjasama Dengan Western Union 2020

Jika Anda ingin menggunakan layanan Western Union, Anda tidak perlu khawatir karena Western Union tersebar di 500.000 lokasi di seluruh dunia. Ada 19.000 lokasi atau agen di Indonesia saja. Karena itu, mereka yang ingin menggunakan layanan ini tidak perlu khawatir mencari kantor. Anda dapat menemukan Western Union di lokasi berikut:

Mengirim uang dengan Western Union tidak sesulit yang Anda pikirkan, karena Anda hanya akan mengisi formulir dan kemudian diminta untuk memberikan uang untuk dikirim. Sebelum memulai proses, pastikan untuk menemukan kantor Western Union terlebih dahulu. Silakan tanyakan ke kantornya dulu, ada tanda yang bertuliskan Western Union, dan satu hal lagi Anda perlu menyiapkan uang yang ingin Anda kirim.

Seperti halnya cara pengiriman uang, penerimaannya pun tidak sulit, yang membedakan hanya biayanya saja, jika membawanya harus membayar ongkos kirim, tidak ada biaya kepada penerima. Kirim atau terima.

Bagi yang tidak ingin repot mengirim dan menerima uang antar negara, menggunakan layanan Western Union bisa menjadi pilihan yang aman, cepat dan menarik. Tentu saja, uang mereka juga murah, tetapi apa cara yang lebih baik untuk mendapatkan uang dari perusahaan asing, terutama ketika dua mata uang yang berbeda akan digunakan dalam transaksi antar negara tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk teman-teman berdasarkan pengalaman saya dalam 5 tahun terakhir ketika saya menjalankan bisnis grosir di banyak negara tetangga.

Pindahan Wang Antarabangsa

Saat melakukan bisnis antar negara, jangan lupa untuk mengkonfirmasi negara asal orang yang ingin membeli produk kita. Informasi tentang negara asal ini sangat penting untuk dapat menemukan dan kemudian memverifikasi mata uang kerja negara tersebut.

Cara mengirim uang melalui western union, cara mengirim uang dari luar negeri melalui western union, cara mengirim uang di western union, mengirim uang dengan western union, cara mengirim uang lewat western union, cara mengirim uang lewat western union dari luar negeri, cara mengirim uang ke western union, mengirim uang lewat western union, cara mengirim uang pakai western union, cara mengirim uang western union, cara mengirim uang dengan western union, bagaimana cara mengirim uang lewat western union

You May Also Like

About the Author: detik