Cara Pasang Parabola 4 Lnb C Band

Cara Pasang Parabola 4 Lnb C Band – Teman kabel yang terhormat! Di bawah ini akan saya tuliskan bagaimana cara memasang LNB yang benar menurut pengalaman saya. Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memasang LNB adalah lokasi LNB atau focal point pada parabola Anda. Menempatkan LNB pada titik fokus sangat sulit tetapi sangat mudah dilakukan. Kesulitannya adalah setelah LNB terhubung, ia tidak menerima sinyal satelit dengan benar atau tidak memiliki sinyal sama sekali.

Tidak ada salahnya mencoba sendiri. Jangan khawatir jika LNB gagal terinstal, Sebenarnya ada banyak penyebab LNB gagal terinstal, jadi sebaiknya Anda mendapatkan informasi lain dari blog ini.

Cara Pasang Parabola 4 Lnb C Band

LNB bertindak sebagai sarana untuk menerima sinyal dari satelit; Piringan parabola yang berfungsi sebagai reflektor atau reservoir untuk sinyal masuk sangat membantu dalam penerimaan LNB. Sinyal yang dipantulkan dari piringan parabola terkonsentrasi atau dikumpulkan di lokasi di mana LNB berada (lihat gambar di bawah).

Harga Lnb Matrix Terbaru Oktober 2022 |biggo Indonesia

Gunakan braket LNB untuk memasang LNB pada titik tengah (fokus); Braket ini nantinya akan dipasang pada penyangga agar tetap berada di posisi tengah atau focal point. LNB memiliki petunjuk pemasangan yang terlihat di bagian atas LNB.

Di bagian atas LNB, sudut arah LNB ditunjukkan; Artinya titik 0 untuk arah timur atau barat. Di bagian bawah LNB terdapat petunjuk cara mengukur kedalaman pemasangan LNB pada braket; Ini berguna untuk mengatur titik fokus pantulan dari antena parabola. Kedalaman dapat disesuaikan dengan ukuran sinyal input.

Namun, penjelasan LNBF Ku Band di atas tidak berlaku langsung untuk arah Barat-Timur; Posisi yang benar adalah agar kabel mengarah ke utara.

Hal terakhir adalah memasang kabel koaksial; Kabel koaksial ini harus diperhatikan dalam pemasangannya; Terutama saat memasang konektor yang akan dihubungkan ke LNB atau receiver. Pastikan Anda memasang konektor dengan kabel koaksial. Jika tidak ada sambungan antara kabel fiber dengan kabel core atau kabel core bersentuhan dengan housing konektor, caranya ikuti Telkom 4 pada parabola besar untuk orang awam. Berbeda dengan teknisi parabola, mencari satelit Telkom 4 tidaklah sulit.

Schematic; Panduan Setting Lnb 4 Output Ke Banyak Receiver

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat mencari nama satelit “merah putih”. Jika Anda salah menempatkan atau memutar parabola. Ini akan memiliki konsekuensi serius seperti kehilangan sinyal.

Alasannya karena parabola ini, posisi atau arahnya harus benar-benar tepat. tarik sedikit Pasti ada beberapa saluran TV yang tidak memiliki sinyal yang sangat bagus, jika tidak panteng akan hilang.

Sehingga diperlukan suatu cara bagi masyarakat awam untuk menemukan satelit Telkom 4 dengan baik dan dapat menghasilkan sinyal yang baik.

Satelit Merah Putih menggantikan Telkom 1 yang sudah pensiun. Telkom 4 sendiri diluncurkan pada 2018 lalu.

Tutorial] Membangun System Distribusi Tv Satelit Ke Banyak Tv

Sebelum sirkuit Telkom 4. Pengganti sementara Telkom 1 adalah Telkom 3S. Arah atau posisi orbit geostasioner berbeda secara signifikan antara Telkom 1 dan 3S.

Telkom 3S mengorbit pada 118°BT, sedangkan Telkom 1 dan 4 berada di 108.0°BT (bujur Timur).

Misi satelit Telkom 3 sendiri sebenarnya tidak ditujukan untuk siaran televisi satelit. Namun, karena satelit Merah Putih belum diluncurkan, stasiun TV yang dulu ada di Telkom 1 dipindahkan ke Telkom 3S.

Menurut sirkuit Telkom 4; Sempat berpindah haluan lagi ke satelit Telkom 3S. Anda harus mengikuti Telkom 4 untuk mengubah arah.

Cara Pasang 4 Lnb Palapa D, Chinasat 10, Thaicom 5, Dan Asiasat 5 Di Dish 7 Feet

Tidak semua orang bisa mengembalikan posisi dari Telkom 3S ke Telkom 4. Selain itu, jika salah arah atau posisinya tidak tepat, juga akan mempengaruhi rute lain, termasuk Palapa D.

Telkom 4 kini beroperasi penuh. Bahkan, slot satelit Merah Putih kini benar-benar kosong.

Satelit Palapa D dikabarkan sudah tidak beroperasi lagi. Pada saat yang sama, pengganti Palapa D, Nusantara Dua, tidak mengorbit.

Oleh karena itu, Hampir semua saluran Palapa D telah dipindahkan ke satelit Telkom 4. Indosiar, SCTV TVRI Kompas TV TVOne dll.

Jual Parabola Mini Set Nex Garuda Hd Mola 45cm Lengkap Ku Band Komplit Ses9 Kabel Lnb Receiver Dish

Positioner itu sendiri biasanya dipasang pada parabola yang secara otomatis mengarahkan jalurnya. Dengan menggunakan alat ini, sangat memudahkan para pengguna parabola.

Langkah pertama adalah menyambungkan transponder atau frekuensi Telkom 4 ke penerima parabola. Seperti transponder Trans 7, yaitu 3720 H 32727 atau 3875 H 6000.

Setelah itu, langkah selanjutnya dalam tracking Telkom 4 menggunakan locator adalah mengubah atau memindahkan parabola. Gunakan kendali jarak jauh.

Langkah terakhir adalah menerima sinyal. Kemudian lakukan pemindaian buta atau “pencarian buta” pada penerima; Jadi Anda bisa mendapatkan semua saluran di Telkom 4.

Trik Dan Cara Modifikasi Skalar Ring Dudukan Lnb Sepiring Ber 3

Biasanya parabola memiliki dua LNB; Satu untuk Satelit Palapa dan satu lagi untuk Telkom. Namun ketika Telkom 1 berhenti beroperasi dan digantikan oleh Telkom 3S. Anda juga dapat mengubah orientasi piringan atau pengaturan penerima.

Mengikuti Telkom 4 yang digabung dengan Palapa D dan arah awalnya ke Telkom 3S; Kemudian tinggal mengubah posisi parabola.

Karena jarak LNB Telkom 3S ke Palapa D hampir sama 5 derajat dengan jarak Telkom 4 ke Palapa D.

Jadi bagi yang sudah mengikuti Telkom 3S-Palapa D, mengubah arah tiang fokus seperti cangkul. Yang tersisa hanyalah memutar tiang.

Jarak Pemasangan Lnb Untuk Satelit Palapa, Telkom 4, Asisat 7 Dan Asiasat 5 Dalam Satu Dish

Caranya adalah dengan memutar tiang fokus hingga 180 derajat, seperti pada posisi Telkom 1-Palapa D. Namun, perhatikan bahwa pengaturan penerima parabola tetap sama.

Masih open di 22kHz, begitu juga satelit Telkom 3S di port 1/LNB 1. Sedangkan untuk setup Palapa D di port 2/LNB 2 masih off di 22KHz.

Cara lain untuk melacak Telkom 4 adalah dengan tidak memutar LNB atau cangkul. namun, pengaturan Penerima telah diubah untuk kembali ke pengaturan default.

Jika Port 1/LNB 1 ON 22KHz sebelum Telkom 3S dan Port 2/LNB 2 OFF pada 22kHz Palapa D. Sebaiknya diubah.

Jual / Cari 4

Caranya dibalik sehingga Palapa D menjadi port 1 dengan 22KHz ON dan Telkom Satellite 4 port 2 OFF.

Jika saluran yang digunakan sebagai referensi terblokir, lakukan blind scan untuk mendapatkan semua saluran Palapa D atau Telkom 4.

Bagi anda yang baru mengenalnya, anda bisa mencobanya atau berlatih dengan panduan tracking Telkom 4 diatas. (Adi/R5/HR-Online) Bagi yang ingin memasang satu plat untuk empat receiver. Akan sangat mungkin untuk melakukannya. Hanya dengan beberapa alat, Anda dapat mengatur parabola Anda menggunakan 4 decoder atau penerima.

Jika sudah coba 1 parabola untuk 2 receiver. Anda sudah paham, atau bisa dengan mudah memasang 1 parabola menggunakan 4 receiver.

Cara Pasang Ninmedia Di Satelit Chinasat 11 Bagi Pemula

Alasan pemasangan parabola dengan 4 receiver ini adalah karena setiap receiver dapat menampilkan siaran yang berbeda tergantung saluran mana yang menjadi favorit. Hal ini untuk memungkinkan setiap receiver menampilkan transmisi yang berbeda tanpa mengkhawatirkan kerusakan receiver akibat benturan antara port kutub vertikal dan horizontal.

Karena frekuensi yang dipancarkan oleh sebagian besar satelit memiliki polaritas V dan H, maka polaritas V dan H mendominasi bahkan di wilayah Indonesia dan Asia, kecuali beberapa planet yang memancarkan polaritas R dan L.

Untuk menginstalnya, sangat mudah; Sobat, Lacak Satelit Tujuan; Kemudian setelah mendapatkan sinyal yang maksimal Sambungkan masing-masing port LNB dengan kabel.

Dan sambungkan setiap kabel ke penerima yang kami siapkan. Kemudian periksa sinyal untuk setiap penerima kabel.

Memasang K Vision Bromo C2000 Di Frekuensi Ku Band

Secara default, kualitas sinyal pada setiap receiver sama, dan sobat kini bisa menikmati siaran dari satelit yang diblokir, meskipun tampilan tiap receiver berbeda-beda. SATELIT, atau biasa kita sebut TREKKER, yakin bahwa Anda bukan satu-satunya yang tidak puas dengan pemasangannya. Parabola di rumah. Namun, jika contoh yang banyak, konsekuensinya akan lebih mahal. Di dunia parabola sekarang ini, ada inovasi yang bisa digunakan oleh mereka yang merasa satu parabola saja tidak cukup, namun bisa menekan biaya.

Tandem adalah kombinasi dari 2 (atau lebih) LNB dalam satu piringan, atau dapat didefinisikan sebagai koneksi dari 2 atau lebih satelit dalam satu piringan dan 1 receiver. Itu juga membutuhkan perangkat seperti sakelar yang disebut diseqc. Receiver memerintahkan tombol ini dan memilih LNB atau port satelit yang aktif.

Mari ikuti praktek tandem LNB yang dilakukan oleh siswa SMKN 2 Kediri (iis – siska – nizam).

Tujuan dari kombinasi 2 LNB dalam satu satelit adalah untuk menerima sinyal satelit ChinaSAT 11 (98.0) dan MEASAT 3a (91.5) dalam 1 piringan kecil.

Langkah Cara Pasang Parabola Mini Venus Sendiri

Lacak LNB 1 / FOKUS (ChinaSat11) hingga Anda mendapatkan sinyal yang bagus dan menikmati siaran. Lalu terus sambungkan LNB 2 (MeaSat 3a) sampai Anda mendapatkan sinyal yang bagus. Perkirakan posisi LNB ke-2 menggunakan tangan Anda sampai Anda mendapatkan perkiraan posisi yang tepat.

2 LNB untuk ditempatkan secara permanen; Kami menggunakan cara diatas yaitu modifikasi 2 LNB tandem dalam 1 braket menggunakan klem pipa/klem pipa gas. Jarak antara kedua LNB akan bervariasi tergantung pada perbedaan derajat satelit dan ukuran piringan. Semakin besar piringnya, semakin baik. Semakin besar jarak antara 2 LNB.

Dari lokasi satelit seperti terlihat pada gambar (menggunakan perangkat lunak android SATBEAM), bujur satelit ChinaSAT 11 adalah 98.0E (posisi lebih dari measat 3 timur) dan bujur Measat 3a adalah 91.5E (barat chinasat11). Jika penelusuran parabola dilakukan satu per satu; posisi tracking parabola measat akan lebih rendah dibandingkan dengan trekking chinasat 11.

Situs akan menghubungkan LNB ke-2 (arah ke-3) yang tidak fokus (Off Focus). Untuk alasan ini, LNB 2 (MeaSAT) ditempatkan.

Cara Tracking Telkom 4 Dan Palapa D Dengan Mudah

Cara pasang kabel lnb parabola, pasang lnb parabola, pasang lnb ku band di parabola jaring, cara pasang lnb nex parabola, cara pasang lnb combo di parabola jaring, cara pasang lnb parabola telkom 4, pasang lnb c band di parabola mini, cara pasang lnb parabola jaring, cara pasang lnb parabola mini, cara pasang lnb ku band di parabola jaring, cara pasang lnb parabola, cara pasang lnb c band di parabola mini

You May Also Like

About the Author: detik