Cara Pasang Parabola Mini Matrix

Cara Pasang Parabola Mini Matrix – Bagi yang hobi siaran TV satelit atau yang sering kita sebut TREKKER pasti kurang puas hanya dengan memasang parabola di rumahnya. Tetapi jika parabolanya banyak, akibatnya Anda harus membayar lebih untuk itu. Di dunia parabola saat ini, ada penemuan yang dapat digunakan oleh orang-orang yang merasa bahwa parabola tidak cukup, tetapi dapat menghemat biaya.

Tandem adalah pengoperasian untuk menggabungkan 2 LNB (atau lebih) dalam 1 pan atau dapat juga didefinisikan sebagai koneksi 2 satelit atau lebih dalam 1 piringan dan 1 receiver. Hal ini juga memerlukan perangkat seperti sakelar yang disebut diseqc di mana penerima memerintahkan sakelar dan kemudian memilih LNB atau port satelit yang aktif.

Cara Pasang Parabola Mini Matrix

Mari kita lihat latihan paralel LNB yang dilakukan oleh siswa SMKN 2 Kediri (iis – siska – nizam)

Dish Odu Mini Matrix 45 Cm Lengkap Dengan Lnb Ku Single Dan Kabel

Tujuan mengintegrasikan 2 LNB dalam 1 satelit adalah untuk menangkap sinyal satelit ChinaSAT 11 (98.0) dan MEASAT 3a (91.5) dalam 1 piringan mini.

Pertama, perhatikan LNB 1 / FOKUS (ChinaSat11) sampai Anda mendapatkan sinyal yang bagus dan nikmati siarannya. Kemudian terus tambahkan LNB 2 (MeaSat 3a) sampai Anda mendapatkan sinyal yang bagus. Perkirakan posisi LNB ke-2 hanya dengan tangan Anda sampai Anda mendapatkan perkiraan posisi yang tepat.

Untuk melumpuhkan LNB ke-2, kami menggunakan metode yang ditunjukkan di atas, yaitu metode memparalelkan 2 LNB dalam 1 wadah menggunakan klem selang/klem selang udara. Jarak antara 2 LNB tergantung pada perbedaan level satelit dan juga ukuran piringan. Semakin besar disk, semakin besar jarak antara 2 LNB.

Dari posisi satelit seperti pada gambar (menggunakan software SATBEAM Android), sudut bujur satelit ChinaSAT 11 adalah 98.0E (satu posisi lebih ke timur dari measat 3) sedangkan sudut bujur MeaSAT 3a adalah 91.5E (lebih ke barat). ) adalah Chinasat11). Jika melakukan tracking parabolic satu per satu, maka posisi tracking mesat parabola akan lebih rendah dibandingkan dengan tracking Chinasat 11.

Parabola Mini 60cm K Vision Gardiner

Kami akan menambahkan LNB ke-2 (arah ke-3) yang posisinya tidak fokus (fokus ke bawah). Untuk alasan ini, LNB 2 (MeaSAT 3a) ditempatkan di atas LNB 1 (Focus ChinaSAT 11). Mengapa menyimpang dari pelacakan normal saat LNB dalam fokus? Ini mungkin karena target LNB tidak fokus dan oleh karena itu berlaku prinsip refleksi.

Semakin jauh posisi satelit dari titik fokus, semakin rendah pantulannya. Demikian juga jika posisi satelit lebih rendah dari posisinya, maka posisi LNB paralel akan lebih tinggi dari titik fokus. Lain halnya jika Anda berada di suatu tempat yang jauh dari garis khatulistiwa, karena kecepatan satelit berlawanan dengan posisinya di parabola, sehingga posisi lnb yang sejajar bisa ke kanan atau ke kiri. Jadi sesuaikan lokasi Anda untuk pelacakan.

Untuk pengaturan diseqc pada LNB dan receiver, yang terbaik adalah mematikan receiver terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan akibat tegangan “melonjak”.

Untuk pemasangan praktis kita, LNB 1 ada di port 3 dan LNB 2 ada di port 2, dan untuk receiver diseqc (LNB dipasang sesuai dengan port yang dibutuhkan untuk pemasangan)

Pasang Dan Berlangganan Vsat Di Seluruh Indonesia

5) Periksa dan periksa kabel dan jika Anda yakin tidak ada masalah, hidupkan penerima untuk melakukan pengaturan pada penerima.

Hanya gunakan pengaturan default untuk parameter lainnya. Untuk diseqc pada receiver ini gunakan nama port “C” karena setting LNB-1 ada pada port 3

Terlihat sinyal di satelit “nin/chinasat 11” sangat bagus dan cukup untuk menikmati siaran hari ini.

Terlihat sinyal pada satelit “New Satellite/Mesat 3” sangat bagus dan cukup untuk menikmati siaran hari ini. Satellite Mania Guys, sudah lama kita tidak belajar di dunia tracking. Sekarang, dengan panas yang terlibat dengan banyak transponder/carrier yang bermigrasi dari satelit lama ke satelit baru, kami saat ini mencoba memberikan panduan umum (informasi cepat untuk akurasi) tentang cara pelacakan satelit.

Modifikasi Receiver Televisi Satelit

Satelit yang akan kita tuju adalah salah satu yang sedang “diperdagangkan” yaitu telkom 4 (satelit merah putih).

Beberapa provider PTV seperti Nex Parabola sudah beralih dari Palpa D ke telkom 4 dan konon K Vision juga akan beralih ke satelit merah putih.

Kita semua tahu bahwa Nex Parabola menyiarkan siarannya di frekuensi C-band (sebelumnya di Palapa d) dan frekuensi KU-band di satelit SES 9.

Migrasi dari Telkom 4 ke satelit (frekuensi C-band) membawa beberapa manfaat bagi pengguna akhir dalam hal transceiver. Di mana pengguna dapat menerima siaran satelit Telecom 4 dan SES 9 secara bersamaan tanpa mengubah antena parabola.

Jual Venus Parabola K Vision Terbaru

Tambahan informasi, bujur satelit Telkom 4 dan SES 9 adalah 108,2 derajat Bujur Timur, sehingga jika antena parabola pengguna sedang berada di lokasi satelit Telkom 4 untuk penerimaan Nex Parabola, maka pengguna juga akan menerima gelombang melalui SES 9. Bisa mengejar dengan syarat yang harus dipenuhi.

Cara Deteksi Satelit Nex C-band dan KU-band Secara Otomatis Untuk menggabungkan satelit telkom 4 dan enam 9, pengguna perlu menggunakan LNB khusus yang biasa disebut LNBF combo (C/KUBand) go

Untuk menyaksikan siaran parabola berikut ini silahkan tracking ke satelit telkom 4 dengan jalur C-band yang parabolanya agak miring ke barat. Tingkatkan frekuensi maksimum/transponder lalu tutup baut penyangga.

Selanjutnya silahkan scan transponder yang ada di depan parabola C-band di satelit telkom 4 lalu scan C-band di satelit CS9.

Cara Pasang Lnb Yang Benar

Juga untuk pemula yang perlu fokus pada setup di receiver, ada pilihan tipe LNB, jangan salah.

Selain itu, pilihan lainnya hanya perlu Anda sesuaikan, atau tidak perlu diubah jika hanya menggunakan 1 LNB (LNBF combo).

UPDATE: Kabar baik bagi pengguna NEX parabola, selain menggunakan antena parabola solid (antena besar), siaran parabola NEX juga dapat diterima melalui antena mini (sebelumnya piringan PTV) yang mencakup lnbf + CSR (cone menggunakan Scalar Loops). . Apa itu CSR? Silakan baca artikel ini: Amplifikasi sinyal parabola menggunakan cincin skalar berbentuk kerucut

Kini, dengan menggunakan kombinasi LNBF, pengguna dapat sekaligus menikmati siaran Ninmedia melalui satelit telkom 4 dan enam 9.

Paket Dish Antena Parabola Mini Receiver Ninmedia 2 Tv / Kamar Lengkap Lnb Ku Band Dualout + Kabel Siap Pasang

Semua pengguna parabola mini ninmedia hebat! Tepat pukul 14.00 WIB tanggal 13 Agustus 2020, layar TV menampilkan status “No Signal”. Telepon berdering, posting Facebook mencoba mencari tahu apakah itu tempe… apa yang terjadi? Apakah karena hujan di Jakarta lebih deras dari biasanya dan mengganggu uplink salah satu link pusat? Pada saat yang sama, seorang teman kvision menelepon dan mengatakan siarannya terputus padahal sudah pagi. Saya senang sekali setelah salah satu komentar di postingan saya di grup FB bahwa Jakarta sedang hujan deras dan memang kvision juga error uplink. Namun saat kvision berfungsi normal kembali, siaran ninmedia masih “tidak ada sinyal”. apa yang sedang terjadi

Penulis tidak asing dengan berita dan rumor tentang pencarian Nintendo untuk satelit baru, dikonfirmasi oleh fakta bahwa transponder kedua Nintendo belum “diperbaiki” dan juga sikap manajemen Nintendo, TV meminta maaf di layar sudah cukup. . Dan ada kecurigaan saya ketika parabola saya menunjuk ke Ses 9 + Jcsat 4B, saya alihkan ke Ses9 + Asiasat 9, setelah siaran jcsat4b BigTv selesai. Jangan menebak-nebak dengan bantuan sedikit sihir, lebih dari itu karena pernah ada sebatang pohon rambat dari postingan teman yang fotonya mengikuti jalan menuju Asianat 9. Dan mungkin besoknya tes sinyal transponder 12655 V 47000 keluar asiasat9.

Hanya bertahan 2 hari, sinyal tes ini dalam format mpeg4 dan kemudian dari laporan teman, jika ada transponder yang berjalan dalam format terkompresi Mpeg5 (H.265). Perlu dicatat bahwa format ini tidak umum digunakan di dunia parabola TV berbayar karena masalah lisensi yang tidak jelas (lihat Wikipedia). Masalah muncul karena pemasangan Ninmedia sangat terburu-buru, apalagi dengan paket murah dengan dekoder FTA dan piringan satelit mini yang menggunakan kipas bekas. Berapa tarif mereka saat beralih ke mpeg5?

Setelah kehebohan tanggal 13 Agustus 2020, penulis terpaksa mengganti piringan satelit mini (matriks) Ses 9 menjadi Asia Sat 9, karena ketika paralel SES9 di sebelah fokus, saya hanya punya MyTV Malaysia. . siaran, jadi hasil akhir pindah ke rumah saya adalah sebagai berikut.

Lnb F 2 In 1 Matrix 4 Receiver Multiswitch

Metode pemindahan yang paling efisien adalah dengan melonggarkan pin tiang dasar tanpa mengubah ketinggian atau menurunkan pin di sekitar parabola. Persis timur laut (untuk lokasi Jawa-Sumatera) kurang lebih 100 derajat dari posisi awal Ninmedia dan pantau di transponder 12655 V 45000. Untuk wilayah lain, harap ikuti petunjuk peta. dibawah:

Lalu ada indikator intensitas kedip, sesuaikan sinyal dengan menggerakkan pin jangkar ke atas dan ke bawah secara perlahan hingga sinyal padam seperti gambar di atas. Sekitar 70 saluran masih dalam status FTA dan masih dalam uji coba, sehingga saluran dapat berubah kapan pun diinginkan oleh penyiar. Tersedia untuk dicetak dari file yang saya buat di sini: http://shorturl.at/DLOV1.

Marah dan sedih sekaligus berterima kasih karena chinasat 11 memberi kita semua transponder gratis, tetapi seperti kata pepatah “tidak ada makan siang gratis”, semuanya akan selalu termotivasi secara ekonomi karena kita perlu memahami biaya penyediaan satelit. Layanan televisi bukanlah sesuatu yang bisa murah. Maka kita flashback sedikit untuk mengulang kisah media kecil yang semoga tidak tergerus oleh tirani bisnis radio di Indonesia kita tercinta ini.

2016: Boleh tayang di palapa dan chinasat10 bersama Konsorsium Village TV dan SMV, penulis mengikuti berita melalui forum satelit tapi masih belum tertarik karena

Cara Pasang Parabola Mini

Cara memasang parabola mini matrix, cara setting receiver parabola matrix, cara setting antena parabola matrix, cara pasang parabola matrix garuda, cara menyetel antena parabola matrix, cara pasang parabola matrix, cara pasang antena parabola matrix, cara memasang lnb parabola matrix, cara pasang matrix digital parabola, cara pasang parabola matrix burger, cara mencari siaran parabola matrix, cara menyetel parabola matrix

You May Also Like

About the Author: detik