Cara Saksikan Full Moon Strawberry Moon 2022

Cara Saksikan Full Moon Strawberry Moon 2022
detikinfo.megazio.com


detikinfo.megazio.com.com – Cara Saksikan Full Moon Strawberry Moon 2022. Mengenai soal fenomena yang satu ini, pasti sebagian dari kalian masih banyak yang penasaran dengan cara melihat full moon strawberry moon 2022.

Yang telah di juluki sebagai fenomena astronomi Bulan Purnama Stroberi (Full Strawberry Supermoon). Yaitu purnama yang terjadi setiap Bulan Juni, untuk definisi tersebut juga dapat di pakai untuk fase Bulan baru.

Dukutif dari EDUSAINSA BRIN (LAPAN) pada Selasa 14/6/2022. Bukan hanya namanya Purnama Stroberi makan Bulan berwarna kemerahan dan sedikit aga lancip di bagian ujungnya yang seperti stroberi.

Baca Juga

Sudah di teliti oleh Pusat Riset Antariksa BRIN. Andi Pangeran, telah menjelaskan bahwa untuk penamaan tersebut muncul karena dalam The Farmer’s Almanac (Almanak Petani Amerika). Telah menandakan bahwa buah stroberi dipanen pada Bulan Juni.

Full Moon Strawberry Moon 2022

“Untuk penamaan ini semata-mata supaya menandakan musim yang telah timbul pada waktu yang telah tertentu bagian penduduk asli Amerika.” Kata Andi dalam sebuah keterangan resminya.

Dan Anda telah menyampaikan, bahwa Bulan Purnama Stroberi untuk kali ini sangat terbilang istimewa. Karena bertepatan dengan Bulan Purnama Super (Full Supermoon), dengan secara teknis disebut Perigeal Full Moon (Purnama Perige).

Baca Juga

Jadi bagai mana cara menyaksikannya Strawberry Moon ini? Seperti mulai dari jam 5 sore untuk di Indonesia.

Simak penjelasannya di bawah berikut!

“Untuk menyaksikannya sebuah fenomena astronomis Bulan Purnama Stroberi Super. Anda cukup arahkan pendangan yang sesuai arah terbit.Hingga terbenamnya Bulan pada waktu terbit hingga terbenamnya Bulan, yang telah ditentukan sebelumnya,” Ujarnya.

Dan Andi telah menegaskan, bahwa tidak dibutuhkan alat bantu optik untuk melihatnya. Kecuali jika Anda ingin mengabadikannya dalam sebuah bentuk citra foto atau rekaman video.

Jika demikian, maka perlu teleskop atau binokuler/monokuler yang sudah terhubung dengan kamera ponsel ataupun kamera CCD yang telah tersambung ke komputer atau laptop.

Baca Juga

#Cara #Saksikan #Full #Moon #Strawberry #Moon

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik