Cara Setting Receiver Nex Parabola Ku Band

Cara Setting Receiver Nex Parabola Ku Band – Para fanatik satelit yang terhormat, sudah lama sekali kami tidak menawarkan tutorial tentang dunia pelacak. Sekarang kami terjebak dalam kesibukan berbagai transponder/vendor yang bermigrasi dari satelit lama ke satelit baru, kami melakukan yang terbaik untuk menyusun panduan umum (tepatnya informasi singkat) tentang cara melacak satelit.

Satelit yang ingin kami fokuskan adalah yang saat ini sedang “bertindak”, yaitu satelit Telekom 4 (satelit merah putih).

Cara Setting Receiver Nex Parabola Ku Band

Banyak provider TV berbayar seperti Nex Parabola yang migrasi dari satelit palapa d ke satelit telkom 4, sedangkan K Vision juga dikabarkan migrasi ke satelit merah putih.

Cara Aktivasi Nex Parabola

Kita semua tahu bahwa Nex Parabola mentransmisikan siarannya pada frekuensi C-band (sebelumnya di Palapad) dan frekuensi KU-band di satelit SES 9.

Perpindahan ke Satelit Telekom 4 (frekuensi C-band) menawarkan manfaat yang jelas bagi pengguna akhir dalam hal penerimaan siaran. Pengguna dapat secara bersamaan menerima siaran dari satelit Telkom 4 dan SES 9 tanpa mengubah piringan parabola.

Informasi tambahan: Garis bujur kedua satelit Telkom 4 dan SES 9 adalah 108,2 derajat BT. Sehingga jika saat itu parabola pengguna berada pada posisi dimana satelit Telkom 4 menerima siaran Nex Parabola, maka pengguna juga akan demikian. Transmisi dapat diterima melalui SES 9 sesuai dengan kondisi yang harus dipenuhi.

Cara melacak siaran satelit C-band dan KU-band Nex secara otomatis Untuk mendapatkan satelit Telekom 4 dan Ses 9 secara bersamaan, pengguna perlu menggunakan LNB khusus yang disebut Combo LNBF (C/KUBand).

Memasang K Vision Bromo C2000 Di Frekuensi Ku Band

Untuk menerima siaran parabola berikutnya, lacak ke satelit telkom 4 dengan garis c-band yang arah parabolanya sedikit ke belakang. Maksimalkan frekuensi/transponder, lalu kunci baut bumper.

Selanjutnya, transponder di dekat parabola memindai C-band di satelit Telekom 4, lalu Ku-band di satelit Ses 9.

Selain itu, pemula harus memperhatikan pilihan jenis LNB saat melakukan setting receiver, agar tidak salah pilih.

Sesuaikan opsi lain pada saat yang sama, atau hanya gunakan 1 LNB (comb LNBF) tanpa mengubahnya.

Cara Tracking Asiasat 9 Ninmedia Terbaru| Freqnesia

UPDATE: Kabar baik bagi pengguna Parabolic-Nex, selain menggunakan antena parabola solid (antena besar), Parabolic-Nex juga dapat disiarkan melalui antena mini (bekas antena TV berbayar) dengan kombo lnbf + CSR (cincin scalar conical) . Apa itu Tanggung Jawab Sosial Perusahaan? Baca artikel: Penguatan Sinyal Parabola Menggunakan Tapered Scalar Rings

Dengan menggunakan LNBF Combo, pengguna kini dapat menikmati radio satelit NEX melalui satelit Telkom 4 dan Ses 9 secara bersamaan. Hai salam kenal! Saya Santuso, seorang pemuda yang belajar menjadi penulis, ahli bahasa, jurnalis, aktivis dan pendidik Islam ideologis. Isi blog ini saya tulis untuk berbagi inspirasi, informasi, cerita dan nasehat Islami. Silakan bagikan jika bermanfaat. terima kasih banyak.

02 Agu 2021 6:45 02 Agu 2021 6:45 Diperbarui: 7 Feb 2022 20:47 17661 0 1

Saat ini ada peningkatan permintaan untuk penggunaan parabola mini. Hal ini dilaporkan oleh Ahmad Niwarie, teknisi parabola. Banyak orang kini beralih dari siaran TV analog ke siaran TV digital dengan menggunakan parabola mini. Selain relatif murah, parabola mini memiliki banyak keunggulan.

Cara Mengatur Frekuensi Nex Parabola Ku Band Terkuat

Keuntungan dari parabola mini termasuk instalasi lebih mudah, lebih praktis, dan berbagai saluran radio atau TV. Selain itu, kata Ahmed, parabola mini memiliki lebih sedikit masalah dalam kondisi cuaca ekstrem karena dudukannya lebih kuat. Grid parabola sering mengalami masalah dalam kondisi cuaca ekstrim, jadi Anda harus memanggil teknisi.

Tentu saja, piringan satelit mini juga memiliki kekurangan. Kelemahannya adalah tidak tahan cuaca. Artinya, sinyal yang diterima akan hilang pada hari mendung atau hujan.

Tapi, tahukah Anda bahwa dengan mengotak-atik pengaturan perangkat lunak di sisi penerima, kita bisa menikmati acara TV bahkan di hari mendung atau hujan? Cara ini merupakan hasil percobaan saya dengan receiver Gardiner G-88HD OTTIMO menggunakan satelit K-VISION KU. Berikut ratingnya.

Langkah pertama adalah menekan “Menu” pada remote parabola untuk masuk ke pengaturan. Selanjutnya pilih menu “Installation”, kemudian pilih menu “Antenna Setting”. Saat Anda masuk ke menu pengaturan antena, daftar pengaturan yang berbeda akan muncul, seperti satelit, daya LNB, frekuensi LNB, dll.

Jual Dish Ku Set 45cm Nex Parabola Ses9 Kvision Matrix Kabel Lnb Mounting Band Mini Solid

Nah, perhatikan juga dua daftar tulisan di bawah ini, soal “kekuatan” dan “kualitas” karakter. Secara umum, pada hari mendung atau hujan, kekuatan dan kualitas sinyal akan turun, sehingga kita tidak bisa menonton TV. Tweak sedikit menunya, ternyata kita masih bisa nonton TV saat mendung atau hujan.

Langkah kedua adalah mengubah semua daftar di “Pengaturan Antena” dan kembali ke pengaturan awal. Kami mengubahnya satu per satu secara berurutan.

(a) Tukar satelit dengan satelit lain dan kembali ke satelit asal. Satelit K-VISION KU original dapat anda ganti dengan satelit lainnya, seperti K-VISION C, Measat 3A, Telkom 3S, Telkom 4, Asiasat 5, Asiasat 7, New Sata, dll. Kemudian kembali ke satelit aslinya yaitu K-VISION KU.

(b) Matikan “LNB Power”, hidupkan kembali ke 13V, hidupkan kembali ke 18V, hidupkan kembali seperti sebelumnya, mis. Matikan.

Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (terbaru Tahun 2022)

(c) Ubah “Frekuensi LNB” ke Universal 1 (9750/10600) lalu Universal 2 (9750/10700) lalu Universal 3 (9750/10750) lalu frekuensi lain seperti 5150/5750, 5750/5150, 5150, 5150 , 5, 5950 dan lainnya kemudian mengembalikannya seperti semula.

(d) Ganti “DiSEqC 1.0” dari ground ke port 1, port 2, port 3, port 4 dan kembali ke output.

(e) Alihkan “DiSEqC 1.1” dari Mati ke Port 1, Port 2, Port 3, Port 4 dan port lainnya dan kembali ke Keluar.

(f) Ubah “TP” ke 12436/H/31000, lalu ke 12396/H/31000, lalu ke 12436/V/31000, lalu ke 12396/V/31000, lalu ke 12644/V/31000 , lalu ubah ke 126 /4/1260 12562/H/29999 lalu ke 12604/H/29999 lalu kembali ke rute normal.

Jual Receiver Nex Parabola Mola Hitam

Jika Anda mencoba untuk mengubah pengaturan pada poin (a) sampai (f) satu per satu, cari sebutan “Kekuatan” dan “Kualitas” di akhir teks. Jika “Kekuatan” sudah menjadi persentase yang besar, katakanlah 70% (bisa kurang atau kurang sedikit), dan “Kualitas” sudah menjadi persentase yang besar, katakanlah 70% (bisa kurang atau kurang sedikit), maka ini berarti Anda bisa nonton TV saat cuaca mendung atau hujan. semoga beruntung.

TV satelit mini adalah salah satu pilihan ketika pemerintah menghentikan siaran TV analog. Ini karena parabola yang dipasang di wilayah mana pun dapat menangkap siaran TV digital, yang memiliki lebih banyak saluran daripada set-top box (STB) DVB-T2 yang tidak dapat menjamin penangkapan saluran TV digital di semua wilayah.

Selain cara di atas, ada cara lain yang saya coba dan berhasil. Caranya hampir sama dengan di atas.

(5) Tunggu hingga disk selesai bergerak. Saat kekuatan sinyal dan kualitas sinyal terlihat, pilih Simpan di dan tekan OK.

Dish Solid Nex Parabola Galvanis 135cm + Lnb Ku Band Single + Kabel 15m

Nex Parabola akan dipancarkan pada frekuensi C-band melalui satelit Telekom pada 108°T, dan sinyal Ku-band akan disiarkan pada satelit SES 9 pada 108°BT.

Kemudian, untuk menonton semua siaran Nex Parabola, Anda harus menggunakan receiver yang direkomendasikan yang diterbitkan oleh TV Berbayar Nex Parabola.

Berbagai jenis receiver bisa Anda dapatkan dari retailer atau distributor yang membawa receiver Nex Parabola, baik itu Nex Parabola Red, White, Black, Nex G2, Nex G1 atau Nex Parabola Yellow.

Untuk mengatur frekuensi atau mengubah frekuensi Nex Parabola, setiap receiver juga memiliki langkah yang berbeda seperti frekuensi 11861 V 45000 Ku diganti dengan frekuensi 11101 V 45000 Ku pada satelit SES 9. Jadi di sini kami tunjukkan cara mengubah frekuensi setiap tipe receiver Nex Parabola.

Cara Mengtasi Tampilan Eror Pada Nexparabola

Menampilkan daftar forwarder. Kemudian pilih 11101 V 45000 dan tekan change atau tombol hijau, masukkan 11861 V 45000 dan tekan save

Kemudian pilih Nex Ku-Band, lalu tekan tombol kanan untuk memilih TP 11101 V 45000, lalu tekan tombol merah pada remote control atau ubah dan tekan tombol OK untuk mengubah data

Setelah mengubah frekuensi dari 11101 ke 11861V 45000, Anda dapat menonton kembali siaran berkualitas tinggi Nex Parabola, harap atur sebagai penerima yang digunakan oleh Nex.

Jika Anda masih ragu, hubungi teknisi parabola setempat untuk menerima siaran di frekuensi 11861 V 45000. Kuban Parabolic Nex mentransmisikan sinyalnya ke satelit SES 9 pada 108° bujur timur, dilihat dari bujur satelit SES 9, kemudian piringan menghadap ke timur.

Receiver Nex Parabola Bisa Mnc Grup Mola Tv Parabola Jaring Mini Siap Tonton

Namun, bagi yang sudah mengetahui lokasi satelit, Anda bisa memblokirnya dari segala arah dengan menggunakan pengaturan yang diketahui.

Namun bagi yang ingin mencoba mensinkronkan Nex Parabola dengan satelit SES 9 dan masih sedikit mengetahui arah dan karakteristik sinyal yang ditransmisikan satelit, harap lacak arah satelit sehingga bisa mendapatkan Nex Parabola sinyal dengan benar.

Karena parabola Nex berada pada 108° bujur timur, posisi piringan yang disebutkan di atas akan mengarah ke timur pada bujur tersebut.

Letak konektor Lnb bisa disesuaikan dengan daerah atau lokasi Anda, mau menghadap ke selatan atau utara.

Sinyal Tv Parabola Hilang Saat Mendung Atau Hujan, Begini Cara Mengatasinya Halaman 1

Bisa mengimbangi mangkok ukuran 60 cm atau minimal 45 cm. Jika ukuran antena kita lebih besar, kualitas sinyal yang dapat dicapai akan lebih baik.

4. Setelah semuanya diatur dengan benar, pilih frekuensi parabola terdekat dengan sinyal terkuat, gunakan frekuensi 11921 V 45000, frekuensi ini biasanya paling mudah untuk dilacak kembali ke satelit SES 9

5. Perlahan gerakkan piringan dari atas ke bawah dan kiri ke kanan, saat menerima sinyal, kunci dudukan piringan, ini bisa memaksimalkan sinyal

Receiver nex parabola terbaik, harga receiver mola nex parabola, receiver nex parabola hitam, jual receiver nex parabola, harga receiver nex parabola, satelit nex parabola ku band, receiver nex parabola merah, receiver nex parabola dangdut, frekuensi nex parabola ku band, receiver nex parabola terbaru, harga receiver nex parabola hitam, harga receiver nex parabola ku band

You May Also Like

About the Author: detik