Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja, Begini Caranya

Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja, Begini Caranya
Megazio.com

Megazio.com.com – Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja – Dalam pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 21 telah resmi ditutup pada tanggal 19 September 2021 yang lalu, saat ini mungkin muncul status diproses dan dalam proses seleksi pada dashboard akun Prakerja kalian.

Banyak sekali calon penerima intensif Prakerja Gelombang 21 yang masih binggung dengan maksud status Prakerja dalam proses seleksi, oleh karena itu disini kami akan membahas arti status Prakerja proses seleksi. Kami akan memberitahu kepada kalian cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21. Baca ini : Cara Verifikasi KTP Prakerja 2021

Arti Status Saat Seleksi di Prakerja

Pada situs Prakerja ini ada beberapa status seleksi yang akan muncul, kalian mungkin belum mengetahui arti status seleksi yang muncul di Prakerja. Berikut ini merupakan arti status dalam seleksi dan sedang proses pada Dashboard sebagai berikut :

  1. Arti Status Prakerja Menunggu Gelombang Ditutup

Ketika muncul status Prakerja menunggu Gelombang ditutp, maka artinya proses seleksi belum dimulai proses seleksi Prakerja baru akan dimulai ketika pendaftaran gelombang telah ditutup.

2. Arti Status Prakerja Sedang Proses

Setelah gelombang ditutup, maka status Kartu Prakerja akan berubah menjadi Prakerja sedang diproses. Apabila status Prakerja sedang diproses, maka gelombang telah ditutup dan menunggu seleksi saja. Baca juga : Sertifikat Prakerja Tidak Muncul di Dashboard

3. Arti Status Prakerja Dalam Proses Seleksi

Apabila status sedang diproses seleksi, maka itu artinya saat ini sedang dalam seleksi. Proses seleksi ini akan menentukan mana yang lolos serta tidak pendanaan Kartu Prakerja.

Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja

Untuk cara cek hasil seleksi Kartu Prakerja sangatlah mudah sekali, pengumuman Kartu Prakerja bisa kalian lihat dengan mudah di dashboard. Berikut ini merupakan beberapa cara agar bisa cek hasil seleksi Kartu Prakerja sebagai berikut :

  1. kalian bisa masuk ke dalam dashboard Prakerja menggunakan akun Prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/.
  2. Lalu hasil seleksi Kartu Prakerja akan muncul di Dashboard Prakerja kalian.
  3. Kemudian jika kalian lolos Prakerja, maka akan muncul tulisan bahwa dana insentif kalian akan dicairkan setelah menyelesaikan pelatihan.
  4. Kalian yang tidak lolos Prakerja, maka akan muncul tulisan bahwa kalian belum berhasil.
  5. Cek secara berkala dashboard Prakerja kalian untuk mengetahui hasil seleksi kartu prakerja.
  6. Hasil seleksi Prakerja juga akan di infokan melalui SMS ke nomor kalian yang terdaftar.

Seperti itulah informasi yang dapat kami berikan kepada kalian semua mengenai cek hasil seleksi Kartu Prakerja. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat serta kalian juga bisa mempergunakan informasi tersebut dengan sebaik mungkin.

#Cek #Hasil #Seleksi #Kartu #Prakerja #Begini #Caranya

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik