Gaji Kurir Lion Parcel, Mau Gabung?

Gaji Kurir Lion Parcel, Mau Gabung?
detikinfo.megazio.com.co.id

detikinfo.megazio.com – Dalam sistem kerja ekspedisi, profesi sebagai seorang kurir merupakan profesi penting karena kurir merupakan pengantar paket sampai ke tempat tujuan. Lantas dengan peran pentingnya itu gaji kurir Lion Parcel berapa sih?

Sebenarnya pada masing – masing jasa atau layanan pengantar barang, gaji setiap kurirnya berbeda – beda karena disesuaikan juga dengan ketentuan dan peraturan resmi dari kurirnya. Berikut rincian gajinya!

Gaji Kurir Lion Parcel

Gaji kurir Lion Parcel
Gaji kurir Lion Parcel

Di Lion Parcel, tidak ada sistem kontrak atau sistem gaji untuk kurir. Jadi gaji kurir Lion Parcel murni dihitung dengan dasar perhitungan jumlah paket yang dikirim. Atau dalam artian lain, Anda tidak akan mendapatkan kontrak gaji tetap melainkan bekerja secara freelancer.

Jadi perhitungan gaji yang berpotensi Anda dapatkan ditentukan dari kinerja Anda di hari tersebut. Semakin banyak paket yang diantar, maka gajinya juga semakin besar. Sebagai contoh, dalam satu hari ada 40 paket, jika 1 paket dihargai sebesar Rp 3.000,00 itu artinya Anda akan mendapatkan gaji sehari sebesar Rp 120.000,00.

Jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi yang lain, sudah tergolong besar apalagi jam kerja kurir Lion Parcel juga sangat fleksibel. Setelah tugas mengantarkan paket selesai, Anda sudah bisa langsung pulang ke rumah.

Di luar gaji yang didapatkan, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh kurir Lion Parcel yaitu :

  • Bonus Rp 5.000,00/ kg jika menjemput barang dari tempat konsumen
  • Bonus Rp 3.000,00/ kg setelah paket diterima oleh konsumen
  • Gratis seragam kurir berupa kaos atau jaket untuk bekerja
  • Hemat bensin karena jangkauan pengiriman yang tergolong dekat

Bagaimana dengan gaji kurir di ekspedisi lain? Baca : Gaji Kurir Wahana Express, Cek Dulu!

Lantas untuk menjadi bagian dari Lion Parcel, apa saja sih syarat yang harus dipenuhi?

Syarat kurir Lion Parcel
Syarat kurir Lion Parcel

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai kualifikasi lamaran bagi kurir Lion Parcel, di antaranya :

  • Wajib memiliki motor yang akan digunakan untuk mengirimkan paket
  • Memiliki SIM C dalam kondisi aktif
  • Memiliki smartphone atau handphone
  • Tahu wilayah rute dan juga alternatif jalan dari daerah tempatnya harus bekerja mengirim atau mengantar paket
  • Membuat surat lamaran pekerjaan dan melampirkan fotokopi ijazah terakhir

Jika Anda sudah merasa memenuhi kualifikasi syarat lamaran tersebut, Anda bisa segera mendaftar ke alamat Lion Parcel sebagai kurir mereka. Ketika Anda sudah diterima dan dinyatakan menjadi kurir mereka, berdasarkan review banyak orang yang bekerja di Lion Parcel ada beberapa hal yang nantinya akan menjadi job desk Anda yaitu :

  • Kurir harus datang ke kantor Lion Parcel sesuai dengan jam kerja yang sudah ditentukan
  • Anda harus mengambil data – data dari paket yang akan dikirimkan. Selanjutnya Anda harus menata paket sesuai urutan dari paket yang paling dekat sampai paket yang paling jauh.
  • Urutkan juga mengantarkan paket pada kompleks atau daerah yang sama agar tidak perlu bekerja bolak – balik dua kali dan bisa hemat waktu serta bensin.
  • Jika sudah menyelesaikan tugas, Anda bisa pulang ke rumah segera.

Banyak benefit yang bisa didapatkan oleh seseorang yang bekerja sebagai kurir, mulai dari waktu kerja yang sangat fleksibel dan gaji freelance yang didapatkan belum bonusnya, dan berbagai kemungkinan lainnya.

Anda pun akan mendapatkan penempatan di daerah yang Anda memang kuasai sehingga resiko tersesat atau jauh dari keluarga tidak akan Anda dapatkan. Namun memang bekerja sebagai kurir harus bisa disiplin karena jika Anda tidak disiplin target dalam pengantaran paket tidak akan selesai dan jika Anda mengecewakan pelanggan karena kelalaian Anda, nama baik ekspedisi tentu akan tercoreng.

Oleh sebab itu, Anda harus bisa bekerja tepat waktu dan memiliki kedisiplinan yang tinggi demi semua pihak. Atau mungkin ingin bekerja di bidang lain? Setiap perusahaan termasuk jasa ekspedisi pasti butuh office boy. Anda bisa melamar kerja menjadi Office Boy juga. Berapa gajinya?

Baca : Gaji Office Boy, Berapa?

Itulah berbagai informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang gaji kurir ekspedisi Lion Parcel beserta informasi pekerjaannya. Anda yang ingin menjadi kurir, gabung Lion Parcel aja!

#Gaji #Kurir #Lion #Parcel #Mau #Gabung

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik