Gaji Kurir Ninja Express Terbaru, dan Syarat Jadi Kurir

Gaji Kurir Ninja Express Terbaru, dan Syarat Jadi Kurir
detikinfo.megazio.com.co.id

detikinfo.megazio.com – Nama ekspedisi Ninja Express memang tidak seterkenal beberapa ekspedisi lain yang sudah melanglang buana namanya di Indonesia seperti J&T Express atau JNE. Namun bukan berarti Ninja Express sepi peminatnya. Bahkan sekarang ini yang mencari lowongan kerja dan menanyakan gaji kurir Ninja Express sangat banyak lho!

Jika Anda juga salah satu orang yang tertarik menjadi bagian dari Ninja Express, ingin melamar kerja sebagai kurir misalnya, berikut kami berikan informasi gaji kurir Ninja Express secara lengkap untuk Anda. Cek daftarnya di sini!

Gaji Kurir Ninja Express Terbaru

Gaji kurir Ninja Express
Gaji kurir Ninja Express

Perlu Anda ketahui dulu bahwa mengenai gaji kurir Ninja Express tidaklah sama karena ada dua sistem kerja kurir yang bisa Anda temukan di ekspedisi ini. Ada kurir tetap yang bekerja secara full time atau full day, dan ada kurir freelance yang bekerja secara tidak terikat sehingga gaji yang didapatkan berdasarkan jumlah paket yang dikirim.

Untuk kurir full day atau kurir tetap, setiap bulannya ia berhak mendapatkan penghasilan sebesar 2 juta sampai dengan 2,5 juta rupiah. Sementara untuk freelance, sistem gajinya adalah upah yang diberikan per paket yang dikirim ke pelanggan dengan nilai Rp 2.000,00 per paket yang dikirimkan.

Karena sifatnya pekerja lepas atau freelance, maka pekerja bebas bisa bekerja di hari apa saja yang diinginkan, namun memang jauh lebih enak sih bekerja sebagai pegawai tetap di Ninja Express karena gaji per bulan sudah ditetapkan.

Lantas sebagai kurir di perusahaan ekspedisi yang lain bagaimana sistem gajinya? Anda bisa baca : Gaji Kurir Wahana Express

Baca juga : Gaji Kurir Pandu Logistik

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pelamar yang ingin melamar kerja sebagai kurir baik itu kurir full day atau kurir tetap maupun kurir freelance di Ninja Express, di antaranya :

1. Memiliki kendaraan pribadi

Memiliki kendaraan bermotor
Memiliki kendaraan bermotor

Sebagaimana yang kita semua tahu belakangan ini bahwa motor merupakan kendaraan yang umum atau biasa dipakai oleh masing – masing pekerja atau jasa kurir. Tanpa adanya motor, pekerjaan kurir yang harus didukung kendaraan tidak bisa dilakukan.

Tugas menjadi seorang kurir juga memiliki mobilitas yang tinggi. Jadi pastikan Anda memiliki motor lengkap jika memang ingin mendaftar menjadi kurir. Memiliki kendaraan bahkan menjadi salah satu syarat seseorang boleh melamar kerja menjadi kurir termasuk kurir Ninja Express.

2. Memiliki SIM

SIM atau Surat Izin Mengemudi merupakan tanda bukti legal bahwa seseorang memiliki hak untuk mengemudikan kendaraan di jalanan umum. Kalau Anda sudah memiliki SIM artinya Anda sudah aman untuk berkendara dan Anda tidak perlu bingung ketika sedang bertugas mengantarkan paket dan ada tilangan. Anda tidak akan ditilang dengan surat kendaraan lengkap yang Anda sudah punya.

Masih berkaitan dengan kendaraan, ada persyaratan tambahan yang biasa ditetapkan oleh perusahaan ekspedisi yaitu kendaraan yang dipakai beroperasi harus mampu menunjukkan surat – surat kendaraan secara lengkap dan tidak dimodifikasi atau merupakan kendaraan standar.

3. Memiliki HP

Memiliki HP
Memiliki HP

Kini HP sudah menjadi kebutuhan primer dalam menjalani berbagai macam profesi karena perusahaan yang satu ini memang bergerak di dunia digital.

Alat telekomunikasi yang satu ini memiliki fungsi tidak lain adalah sebagai penghubung antara Anda atau kurir dengan pihak penerima paket. Oleh karena itu memiliki HP sangat dibutuhkan dan menjadi salah satu persyaratan juga.

4. Paham rute perjalanan

Setiap kurir seharusnya paham dan lihai mengenai wilayah yang menjadi tujuan pengiriman paket. Jadi sebelum memantapkan diri dalam mendaftar, akan lebih baik dan bijak jika Anda tahu berbagai macam rute pengiriman pada wilayah Anda.

Akan tetapi jika memang Anda masih belum memahaminya, minimal dengan adanya HP maka hal ini bisa menjadi solusi karena Anda juga bisa dibantu dengan sharelock atau maps alamat tujuan paket akan dikirimkan.

Jika Anda merasa memenuhi syarat di atas, Anda bisa segera melamar kerja dan menjadi bagian dari Ninja Express. Semoga informasi di atas mengenai gaji kurir Ninja Express terbaru dan persyaratan kerja menjadi informasi yang bermanfaat khususnya bagi Anda yang tertarik menjadi kurir jasa ekspedisi ini.

#Gaji #Kurir #Ninja #Express #Terbaru #dan #Syarat #Jadi #Kurir

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik