Heboh Aplikasi Jakclm Itu Apa

Heboh Aplikasi Jakclm Itu Apa
detikinfo.megazio.com

Heboh Aplikasi Jakclm Itu Apa

detikinfo.megazio.com – Pada saat ini Pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi sorotan di bebrapa belahan dunia termasuk Indonesia. Pasalnya, jumlah orang yang terpapar selalu ada setiap harainya.

Untuk kalian yang memang tinggal di daerah atau zona yang riskan terpapar Covid, terapkan selalu protokol 3 M yang setiap hari di gaungkan oleh pemerintah. Jangan lupa setiap shalat berdoa agar pandemi ini agar cepat berakhir.

Di suasana yang bisa di bilang genting ini, beberapa orang sering mencoba melakukan test pakah mereka terpapar atau tidak. Cara yang mereka lakukan juga beragam, ada yang melakukan test swab dan lainnya.

Tetapi untuk Wilayah Ibukota yaitu Jakarta, banyak orang melakukan pengetesan tersebut menggunakan Aplikasi Jakclm. Apakah Aplikasi Jakclm itu?, Bagi kalian yang belum mengetahuinya simak penjelasannya dibawah ini.

Aplikasi Jakclm Adalah

Aplikasi ini merupak ke panjangan dari Jakarta Corona Metric (CLM) banyak digunakan untuk melakukan pengujian atau lebih sering disebut screening dalam dunia medis. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengujian test Covid secara mandiri.

Tentu aplikasi ini bukan sembarang aplikasi karena, aplikasi ini bekerja sama dengan Harvard CLM Team dan klakklik.id. Agar bisa digunakan oleh warga Jakarta, Pemprov Jkarta sendiri telah mengembangkan agar bisa digunakan oleh warganya.

Hal yang menarik, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh masyarakat terutama masyarakat Jakarta, untuk mememriksa gejala Covid. Bagi kalian yang sudah mempunyai aplikasi ini, berikut ini merupakan cara memeriksa gejala covid menggunakan aplikasi yang tengah kita bahas ini.

Cara Tes Covid Menggunakan Aplikasi JakCLM

  • Buka aplikasi JAKI.
  • Scrool ke arah bawah pada laman utama hingga ke menu Jakarta Tanggap Covid-19, lanjut pilih Tes Mandiri (lihat gambar dibawah)
  1. Lalu pilih Ikuti Tes.
  1. Salin pernyataan persetujuan dan tulis nama lengkap.
  1. Isi daftar identitas diri kalian (sesuai KTP)
  1. Kemudian jawab pertanyaan sesuai dengan kondisi kesehatan serta riwayat perjalanan dan kontak yang kamu alami dengan jujur.
  1. Tinjau kembali jawaban kamu, kemudian pilih Lihat Hasil Tes.
  1. Jika sudah selesai, kalian dapat melihat hasil kategori risiko terpapar Covid-19 dan diberikan rekomendasi apa yang perlu kalian lakukan selanjutnya. Kalian bisa menyimpan hasil tes dengan kode QR atau dengan mengunduh hasil tes.

Sumber: Smartcity.jakarta.go.id

#Heboh #Aplikasi #Jakclm #Itu #Apa

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik