Indikator Fractal Cara Menggunakannya – coretan.detikinfo.megazio.com

Indikator Fractal Cara Menggunakannya – coretan.detikinfo.megazio.com
coretan.detikinfo.megazio.com

Coretan.detikinfo.megazio.com – Banyak sekali indikator yang bisa digunakan oleh para trader untuk melakukana analisis salah satunya yaitu indikator fractal. Pada pembahasan kali ini kita akan mengulik informasi mengenai “Indikator Fractal Cara Menggunakannya”.

Kata fractal dapat kita artikan sebagai sebuah fragmen yang berbentuk geometris yang dapat dipecah menjadi lebih kecil dengan bentuk sama. Definisi tersebut oleh seorang ilmuan yang bernama Benoit Mandelbort pada tahun 1975.

Fractal masuk kedalam salah satu dari lima indikator yang dikemukakan oleh seseorang yang bernama Bill Williams. Indikator satu ini akan memberikan gambaran alternatif mengenai titik puncak atau dasar dari pergerakan harga suatu instrumen dalam periode waktu tertentu.

Namun pada pembahasan kali ini kita akan membahas fractal yang dimaksud tentang pergerakan harga termasuk juga dengan analisis kemunculan indikator.

Baca Juga:

Indikator Fractal Cara Menggunakannya

Indikator fractal berfungsi untuk memeberikan gambaran mengenai titik puncak “top” ataupun dasar “bottom” dari pergerakan harga suatu instrumen dalam jangka periode tertentu.

Seperti contohnya yaitu bisa anda lihat pada gambar diatas, sederhananya yaitu ketika fractal naik adalah bar yang memiliki high tertinggi. High tersebut diapit oleh minimal dua bar-high yang lebih rendah.

Begitupun sebaliknya, yang terjadi dengan fractal turun. ketika fractal-fractal yang terbentuk pada titik tertinggi ataupun terendah maka akan diberikan tanda seperti anak panah.

Cara Menggunakan Indikator fractal

Ketika anda menggunakan indikator satu ini saat melakukan aktifitas trading. Untuk penggunaanya sendiri ialah dengan mengambil posisi sesuai dengan arah terjadinya breakout fractal.

Contohnya yaitu, ketika suatu harga bergerak melewati fractal naik, maka kita bisa mengambil posisi untuk melakukan open posisi buy. Begitupun sebaliknya, jika harga yang bergerak melewati fractal turun maka kita bisa open posisi sell.

Dalam hal ini, kalian bisa memahami bahwasannhya tidak semua fractal dapat dijadikan sebagai signal. Hanya fractal tertentu saja yang didahului oleh fractal lain dengan dengan arah yang berlawanan yang dapat kita jadikan sebagai sinyal.

Adapun fractal yang berjenis start, yaitu yang menjadi titik awal dari fractal sinyal tersebut. Contohnya yaitu fractal yang disusul dengan yang lain yang berlawanan arah. Untk jenis yang satu ini bisa anda gunakan sebagai Stoploss.

Untuk memunculkan fractal dalam suatu grafik yaitu kalian bisa meng-klik ikon fungsi indikator, kemudian pilih Bill Williams dan fractal.

Akhir Kata

Itulah pembahasan artikel singkat pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda.

#Indikator #Fractal #Cara #Menggunakannya #coretankosongincom

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik