Ini Dia Alasan Facebook Berganti Nama

Ini Dia Alasan Facebook Berganti Nama
detikinfo.megazio.com

Ini Dia Alasan Facebook Berganti Nama

detikinfo.megazio.com – Hampir setiap masyarakat yang ada di seluruh negara tahu dengan Facebook. Facebook merupakan perusahaan besar yang berbasis digital. Facebook juga merupakan aplikasi digital yang memadai masyarakat untuk bisa berinteraksi secara online. Dengan kelebihannya itu, masyarakat menjadi dimudahkan dengan adanya Facebook.

Nama Facebook sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat sejak Facebook diluncurkan 17 tahun yang lalu. Akan tetapi kini nama Facebook telah resmi diganti dengan nama baru. Nama baru yang dipilih yaitu Meta. Pergantian nama Facebook kni diumumka secara resmi oleh CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg. Ia mengumumkan perubahan pada acara perusahaan pada tanggal 28 Oktober 2021.

Perubahan nama yang dilakukan tentu sudah diketahui oleh masyarakat dunia. Akan tetapi masyarakat umum tentu memiliki pertanyaan mengenai tujuan dirubahnya nama tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahui apa alasan Mark Zuckerberg mengganti nama Perusahaannya. Berikut ini 3 alasan yang disampaikan Mark Zuckerberg mengenai perubahan nama Facebook menjadi meta.

1. Perubahan Nama Sesuai Dengan Visi Di Masa Depan

Alasan yang pertama diungkapkan oleh Mark Zuckerberg yaitu menginginkan Facebook melakukan rebranding dengan nama yang sejalan dengan visi masa depan dadi Facebook. Visi yang tengah dikembangkan oleh Facebook diberi nama Metaverse.

Pihak Facebook belum memberikan keterangan yang pasti mengenai Metaverse. Akan tetapi istilah itu sering digunakan untuk menggambarkan dunia virtual baru yang menjadi tempat orang-orang untuk bermain game, berkomunikasi, dan bekerja.

Metaverse bakal menjadi platform di masa depan menurut Mark Zuckerberg. Selain itu metaverse juga memberikan banyak pengalaman sosial. Pada langkah awal mereka juga sudah mengumumkan rencananya untuk menciptakan 10 ribu pekerjaan baru di wilayah Uni Eropa dalam kurun waktu lima tahun ke depan pada proses pembangunan metaverse.

2. Mengubah Citra Media Sosial di Brand Facebook Inc

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat bahwa Facebook merupakan perusahaan besar yang membawahi beberapa media sosial yang pupuler yaitu Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Menurut Mark Zuckerberg hal itu menyebabkan nama Facebook lebih dikenal sebagai Media Sosial.

Padahal menurutnya ia ingin membangun Facebook sebagai platform yang lebih dari sekedar media sosial. Karena itu nama Facebook sudah tidak lagi relevan dengan misi yang ingin dia capai. Jadi mereka membuat nama baru Meta sebagai nama yang mencerminkan visinya.

3. Menghindari Kebingungan Masyarakat

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa secara fungsional dan teknis, dia berpikir bahwa ada kebingungan dan kecanggungan mengenai brand perusahaan induk yang juga sebagai produk aplikasi media sosial.

Dengan dirubahnya nama perusahaan Facebook Inc menjadi Meta, Mark Zuckerberg ingin menghindari kebingungan antara Facebook Inc sebagai perusahaan dan Facebook sebagai produk media sosial yang ada dibawah perusahaan induk.

#Ini #Dia #Alasan #Facebook #Berganti #Nama

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik