Inilah Ulasan Lengkap Pada Aplikasi Mobile Terbaru 2021

Inilah Ulasan Lengkap Pada Aplikasi Mobile Terbaru 2021
detikinfo.megazio.com

Inilah Ulasan Lengkap Pada Aplikasi Mobile Terbaru 2021

detikinfo.megazio.com – Tahukah kamu dengan aplikasi yang setiap hari kita pakai ternyata tidak semua jenisnya, ada beberapa macam aplikasi di antaranya yaitu Aplikasi mobile, web, dan desktop. Nah pada artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai apa itu aplikasi mobile.

Aplikasi mobile (Mobile Apps) yaitu aplikasi yang dibuat untuk perangkat-perangkat bergerak (Mobile) seperti : Smartphone, SmartWatch, Tablet, dan lainnya. Perangkat lunak atau disebut software.

Nah jika kamu ingin mengetahui keunggulan dan perkembangan serta cara membuat aplikasi mobile di Indonesia ini, kalian bisa melihat secara lengkangkapnya karena disini kami akan membahas dengan sangat teliti dan detail.

Keunggulan Aplikasi Mobile

Banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi mobile dibandingkan dengan aplikasi web dan desktop, di antaranya yaitu:

  • User Interface dan User Experince (UI?UX) aplikasi seluler biasanya cukup menarik dan sangat mudah digunakan.
  • Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan tanpa harus terkoneksi internet.
  • Pengguna atau user dapat mengakses aplikasi dimana saja melalui gadgetnya.

Perkembangan Aplikasi Mobile di Indonesia

Setiap tahunnya Hootsuite merilis data mengenai tren pengguna internet dan media sosial. Hootsuite merupakan tulisan manajemen konten sosial media seperti : facebook, twitter, dan sebagianya.

Menurut data dan Hootsuite pada akhir januari 2019 tahun lalu, tren pengguna internet dan media sosial di Indonesia yaitu sebagai berikut.

  • Jumlah penduduk Indonesia : 268,2 juta
  • Jumlah penngguna mobile unik : 355,5 juta (mengalami penurutan 19% dari tahun 2018)
  • Jumlah pengguna internet : 150 juta (mengalami kenaikan 13% dari tahun 2018)
  • Jumlah pengguna media sosial aktif : 150 juta (mengalami kenaikan 15% dari tahun 2018)
  • Jumlah pengguna media sosial dari perangkat mobile : 130 juta (mengalami kenaikan 8,3% dari tahun 2018)

Baca Juga:

355,5 juta adalah angka yang cukup fantastis, itu artinya satu orang bisa mempunya lebih dari satu smartphone. Pantas saja jika Indonsua menjadi salah satu pasar yang menggiurkan bagi para pengembang aplikasi mobile diseluruh dunia.

Cara Membuat Aplikasi Mobile

Mobile Apps Android bisa dibuat dengan mudah jika kita memiliki niat dan kemauan belajar yang tinggi. Selain itu kita juga harus menyediakan tools untuk membuatnya. Modal awalnya yaitu laptop, pc, dan jaringan internet.

Nah jika kamu ingin belajar membuat aplikasi android (khusus android) maka pelajarilah dari website yang kamu suka. tentunya disana sudah menyediakan tutorial pembuatan aplikasi android menggunakan android studio dati tingkat yang paling dasar.

Silahkan klik tautan berikut untuk mulai mempelajari cara membuat aplikasi android dengan mudah : Belajar Android Studio untuk Pemulla

Sumber : badoystudio.com

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang Inilah Ulasan Lengkap Pada Aplikasi Mobile Terbaru 2021 semoga bisa bermanfaat buat Anda. Terimakasih

#Inilah #Ulasan #Lengkap #Pada #Aplikasi #Mobile #Terbaru

You May Also Like

About the Author: detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.