Investasi Emas Digital Yang Menjanjikan

Investasi Emas Digital Yang Menjanjikan
Binance.detikinfo.megazio.com

Binance.detikinfo.megazio.com.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin yang kali ini akan mengulas seputar Investasi Emas Digital Yang Menjanjikan. Ingin tahu ulasannya? Yuk simak informasinya di bawah ini.

Transformasi digital yang semakin berkembang mendorong lahirnya investasi-investasi digital. Salah satu instrumen investasi kurun waktu panjang yang banyak diminati masyarakat saat ini merupakan investasi emas digital.

Pembelian emas dalam bentuk digital itu juga terbilang cukup mudah, di dukung oleh metode pembayaran dan minimum pembelian dengan nominal yang relatif rendah contohnya dari Rp 10.000 ataupun dari Rp 100.000 tergantung dari kebijakan masing-masing platfrom penjualan emas digital.

Analisa sekaligus Founder Traderindo.com Wahyu Laksono menyebutkan, adaptasi digital saat ini mendorong banyak orang tertarik untuk berinvestasi secara digital. Termasuk dalam hal jual beli emas di lakukan secara digital.

“Dengan ketertarik orang pada emas dan prospeknya secara medium termasuk atau kurun waktu panjang yang menjanjikan sebagai investasi, ini merupakan fenomena saat ini. Jadi orang yang biasanya beli ke toko, sekarang mulai beralih ke marketplace,” ujar Wahyu, di kutip dari Kompas.com.

Wahyu juga menjelaskan, kondisi pandemi juga mengakselerasi sistem digital untuk tumbuh lebig cepat. Contohnya saja pegadaian yang saat ini sudah mengembangkan sistem digital. Maka bukan tak mungkin prospek jual beli emas secara digital akan bertumbuh ke depanya.

Berinvestasi emat terdapat biaya yang tersembunyi yang perlu di pertimbangkan. Maka sebelum ikut berinvestasi emas, ketahui terlebih dahulu seluk beluk investasi emas jangan sampai mengalami kerugian karena kurang memperhitungkan biaya yang lain dalam berinvestasi.

Berikut beberapa biaya-biaya lain yang harus di perhitungkan ketika berinvestasi emas.

1. Biaya spread yang tinggi

Harus investor ketahui, ketika membeli emas batangan ada dua macam harga yang berlaku, yaitu harga beli dan harga buyback. Harga beli adalah harga kamu membeli emas dari tempat beli emas.

Di sisi lain, harga buyback merupakan harga beli oleh tempat beli emas ketika kamu menjual emas tersebut kepada mereka atau dengan kata lain harga jual kembali oleh pembeli.

2. Biaya penyimpanan

Hal yang paling penting yang lain dan perlu di perhatikan saat berinvestasi emas merupakan tempat penyimpanan. Menyimpan emas tidak bisa sembarangan pasalnya berisiko hilang atau di curi.

Nah, untuk mengatasi risiko itu, salah satu cara yang bisa kamu lakukan merupakan dengan cara menyimpannya di dalam brankas di rumah. Maka itu, membeli brankas tentunya menjadi biaya tambahan saat berinvestasi emas.

3. Zakat

Untuk orang muslim, emas menjadi salah satu harta yang wajib di keluarkan zakatnya. Zakat emas wajib di tunaikan jika seseorang memiliki emas mencapai batas minimum senilai 85 gram.

Akhir kata

Demikian ulasan mengenai Investasi Emas Digital Yang Menjanjikan. semoga bermanfaat.

#Investasi #Emas #Digital #Yang #Menjanjikan

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik