Meta, Nama Baru Dari Facebook, Apa Artinya?

Meta, Nama Baru Dari Facebook, Apa Artinya?
detikinfo.megazio.com

Meta Nama Baru Dari Facebook Apa Artinya

detikinfo.megazio.com – Facebook merupakan perusahaan berbasis digital yang sudah sangat besar dan berhasil. Nama facebook sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat dunia.

Sehingga tak lagi asing di telinga masyarakat. Nama Facebook yang sudah lama dan populer ini telah diubah oleh pemiliknya Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg telah resmi mengganti nama Facebook dengan nama baru yaitu Meta. Hal ini juga sudah diumumkan secara resmi olehnya sebagai CEO dari Facebook pada tanggal 28 Oktober 2021 pada acara perusahaan.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa sudah tiba waktunya bagi mereka untuk mengadopsi sebuah merk baru bagi perusahaan mereka yang mencakup semua yang mereka lakukan.

Perubahan nama Facebook ini berkaitan dengan keinginan yang dimiliki Mark yang seolah-olah ingin memperkenalkan diri sebagai “Metaverse” yang menggabungkan dunia nyata dengan dunia virtual, hal ini dikatakan sendiri oleh Mark Zuckerberg.

Dia juga mengatakan bahwa dia juga ingin menambatkan pekerjaan dan identitas yang mereka miliki pada semua hal yang mereka bangun.

Sekarang ini dapat kita lihat logo baru dari Facebook yaitu Meta dengan garis bergaya infinity yang berwarna biru.

Para warganet di seluruh dunia pasti sudah melihat dan mendengar berita pergantian nama Facebook menjadi Meta.

Akan tetapi sebagai masyarakat awam, para netizen atau warganet pasti ingin tahu apa arti dari kata Meta sehingga dipilih untuk menggantikan nama Facebook.

Pada halaman resmi Facebook, pihaknya menjelaskan bahwa proses pembuatan desain Simbol Meta tidak seperti pada desain merk tradisional.

Mereka merancang desain simbol meta untuk hidup dalam gerakan dan 3D.

Simbol terbaru Facebook ini digambar dari satu garis yang dibuat dengan teknologi Quest milik pihak Facebook sendiri.

Simbol Meta membentuk sebuah loop yang berkelanjutan dan dapat digunakan untuk desain 2D dan 3D. Banyak orang tau bahwa simbol Meta ini terlihat menyerupai huruf M yang berarti Meta.

Akan tetapi bentuknya yang loop dan berkelanjutan itu juga dapat disimpulkan maknanya sebagai tanda tak terhingga sehingga melambangkan cakrawala yang tidak terbatas pada metaverse.

Dikatakan bahwa simbol meta ini dirancang untuk hidup yang dinamis di metaverse sehingga dapat bergerak dan melaluinya dan berada di sekitarnya.

Pada dasarnya sebuah simbol membentuk tekstur, warna, dan gerakan tanpa batas yang menagkap kreativitas dan imajinasi dunia 3D.

Pihak Facebook mengatakan bahwa dalam sebuah simbol terdapat hal yang penting yaitu mengambil sebuah gradien warna biru yang dulu juga menjadi warna dasar warna Facebook sebelumnya.

Menurut Facebook, kata meta memiliki arti melampaui.

Hal ini dibuat untuk menunjukkan bahwa masa depan yang dibuat oleh kita semua yang akan membawa siapa pun melampaui yang mungkin tercapai dengan koneksi digital saat ini.

Yaitu dapat melampaui batasan layar, jarak, dan fisika.

#Meta #Nama #Baru #Dari #Facebook #Apa #Artinya

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik