Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi Apakah Benar?

Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi Apakah Benar?
detikinfo.megazio.com

5/5 (1)

detikinfo.megazio.com.com – Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi Apakah Benar?. Sekarang ini tengah heboh di sosial media dengan sebuah larangan pengguna sepeda motor yang mengenakan sendal jepit saat berkendara akan di kenakan sangsi tilang oleh pihak polisi.

Berita ini pun tersebar secara cepat di salah satu media sosial Twiter setrelah salah satu akaun twitter menggungah sebuah larang memakai sandal jepit ditilang pasa hari selasa (14/06/2022).

Akun twitter tersebut membuat sebuah twit yang berisikan sebuah tangkapan layar dengan sebuah keterangan, “Mulai hari ini, polisi larang naik motor pakai sendal jepit.

Banyak sekali warga net yang menanyakan tentang penindakkan yang di lakukan oleh polisi apabila berkendara menggunakan sendal jepit.

Baca Juga : Kabar Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Yang Akan Rilis Dengan Snapdragon 8 Gen 2

“Ini kalo pake sendal jepit kena tilang?” tanya slah satu akaun twitter.

“Kalau ujan gimana pak? Masa nyuci sepatu muluuu ntar,” Tulis akun yang lain.

“Disatu sisi Okey si buat keamanan kaki juga kan, tapi semisal mau jajan cuankie kedepan pake sepatu agak gimana gitu,” tambah akaun lainnya.

Hingga saat ini rabu (15/06/2022) twitan tersebut telah banyak di sukai lebih dari 30.000 ribu pengguna dan telah mendapatkan lebih dari 6.500 komentar warganet di twitter.

Beginilah kejelsan darai pihak polisi mengenai larangan sendal jepit?

Himbauwan Dari Polisi Tentang Sandal Jepit Ditilang

Kepala Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menyampaikan, pengguna sendal jepit pada saat mengendarai sepeda motor tidak akan kena tilang.

Pasalnya, naik motor pakai sendal jepit bukanlah mereupakan larangan dan pelanggaran lalu lintas.

“Penggunaan sendal jepit pada sat mengendarai khususnya sepeda motor bukan merupakan pelanggaran lalu lintas, sehinga tidak bisa ditilang,” kata Jamal pada rabu (15/06/2022).

Lantaran bukan larangan, tidak menggunakan sedal jepit saat tengah berkendara adalah satu imbauan yang lebih baik dilakukan demi keamanan dan keselamatan saat anda berkendara.

Baca Juga : Spek Lengkap Ponsel Realme 9I Indonesia Terbaru 2022

Menurut Jamal, jika menggunakan sepatu saat tengah berkendara dengan menggunakan sepeda motor akan lebih melindungi kaki dari gesekan, percikan atau kecelakaan di jalan.

“Kita tahu bahwa sepeda motor sangat rentan resiko karena tidak ada pelindung terhadap pengendara. Sehingga kita mengimbau agar berkendara lebih safety,: tutur dia.

Jamal juga memberikan contoh beberapa perlindungan agar saat pengendara sepeda motor tetap aman saat berkendara.

Misalnya saja, dengan menggunakan helm untuk melindungi kepala, sepatu untuk melindungi kaki, dan juga menggunakan rompi yang bisa memantukan cahaya saat berada di tempat yang berkabut.

“Tidaka ada larangan mengenakan sendak jepit saat berkendarta roda dua itu hanya himbawan agar lebih terlindungi dianjurkan menggunakan sepatu,” tegas Jamal.

Larangan Sendal Jepit Supaya Pengendara Lebih Terlindungi

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan pengendara tidak menggunakan alas kaki seadanya seperti sendal jepit saat berkendara.

Baca Juga : Read I Obtained a Mythic Item Novel Sub Indo

Hal tersebut dikarenakan tidak ada perlindungan untuk kaki apabila berkendara menggunakan sandal saja, tidak seperti sepatu yang menutupi semua bagian kaki.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Naik Motor Pakai Sandal Jepit Akan Ditilang Polisi Apakah Benar?. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat buat anda.

#Naik #Motor #Pakai #Sandal #Jepit #Akan #Ditilang #Polisi #Apakah #Benar

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik