Pantai Bangsring Bangsring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Pantai Bangsring Bangsring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur – Wisata – Bagi yang ingin berwisata bawah air bisa mengunjungi Pantai Bangsing di Banwangi. Beberapa pantai memperlihatkan keindahan pantai yang terjaga dengan baik.

Pantai Bangsing merupakan objek wisata bawah laut pertama di Banyuwangi yang dibuka pada tahun 2014, menawarkan keindahan alam bawah laut dan berbagai olahraga seperti banana boat dan balon air.

Pantai Bangsring Bangsring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Selain terumbu karang yang indah, Anda juga bisa bermain dengan ikan-ikan. Pantai Bangsing sendiri merupakan Dusun Krajan; Temukan Bangsing Kecamatan Wong Sorejo Banyuwangi Terletak di Jawa Timur.

Disbudpar Catat 75 Ribu Wisatawan Padati Destinasi Banyuwangi

Tempat wisata ini gratis untuk umum dan menawarkan jasa penyewaan peralatan snorkeling seperti jaket pelampung dan kacamata selam. Harga sewanya relatif murah.

Fasilitas lainnya termasuk kamar mandi. Rumah sebagai tempat snorkeling. Termasuk kolam renang dan pemandian umum.

Jika Anda dari Surabaya menuju Pantai Bangsing, Anda bisa naik kereta api Probowangi atau kereta api Sritanjung dan turun di stasiun Banyuwangi Baru. Kemudian dilanjutkan ke stasiun Sri Tanjung dengan angkot dan naik bus jurusan Situbondo dan berangkat ke kawasan Bangsing.

Bangsing sekitar 15 menit dari stasiun Banyuwangi Baru. Jarak tempat wisata ini dari jalan utama sekitar 300 meter. Karena tidak ada lalu lintas di sini, Anda berasal dari Desa Bangsing, Kecamatan Wong Sorejo Kabupaten Banyuwangi Anda harus berjalan kaki ke Pantai Bangsing, pantai indah di Jawa Timur. Terletak di pantai utara Jawa Timur dan berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota, tempat wisata Banyuwangi ini belakangan ini lebih populer dibandingkan wisata snorkeling yang populer di kalangan wisatawan.

Kunjungi Bangsring, Wakil Gubernur Jatim Kagumi Keelokan Biota Laut

Pantai yang memiliki luas sekitar 15 hektar ini juga dijadikan sebagai kawasan konservasi karang. Untuk menikmati keindahan panorama bawah laut pantai ini, Anda tidak perlu menyelam terlalu dalam. Seiring dengan beroperasinya laut, wisata Bangsing Banyuwangi disebut juga dengan “monyet” yang berarti Bangsing di bawah air. Daya tariknya tidak kalah dengan spot snorkeling lainnya.

Di kedalaman 3-5 meter di bawah permukaan laut, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang luar biasa dengan beragam biota laut dan terumbu karang. Saat terkena sinar matahari, pancaran warna air lautnya sungguh mempesona, seolah ingin berendam di air. Hewan laut yang paling umum dan umum di sini adalah hiu berukuran sedang. Tapi jangan khawatir hiu menggigit Anda karena Anda memberinya makan sebelumnya.

Pantai Bangsing memiliki banyak spot yang diperuntukkan bagi petualangan bawah air, dipenuhi dengan terumbu karang yang indah dan tebing yang curam. Keistimewaan flat ikan adalah ikan berdinding lunak di karang buatan membuat Anda lupa waktu untuk snorkeling dan diving. Selain panorama bawah laut, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Phong Beach. Misalnya, Wisata bahari seperti rumah apung; Memberi makan ikan di Selat Bali.

Desa Terapung Bangsing adalah tujuan wisata populer yang terletak di pantai ini. Lokasi rumah terapung ini berjarak 20 meter dari bibir pantai dan Anda bisa menyewa perahu untuk mencapai rumah terapung tersebut. Rumah Apung 27 x 7 meter dengan 8 kolam renang; 17 kayak; 4 banana boat Ini mencakup banyak fasilitas seperti peralatan menyelam dan 35 kamar mandi. Keranjang digunakan untuk mengajarkan masyarakat tentang spesies ikan dan kandungan air.

Pantai Banyuwangi Yang Wajib Dikunjungi, Sunrise Of Java

Untuk masuk ke objek wisata Pantai Bangsing, tiket masuk wajib atau gratis. Pengunjung Pantai Bangsing hanya perlu membayar sewa peralatan snorkeling. Menyewa Alat Snorkeling sendiri adalah Rp 30.000 per orang. Jika Anda menyewa 10 mesin untuk grup sekaligus. Anda mendapatkan bonus seperti guide yang akan memandu Anda saat snorkeling menikmati indahnya terumbu karang.

Buat sebuah akun Menjadi anggota komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang kecantikan Indonesia. Buat akun di sini.

PT KSM Wisata Internasional Izin untuk menerbitkan artikel ini diberikan karena penyebaran informasi tentang pariwisata Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Bangsing Underwater Banyuwangi merupakan objek wisata terbaru di utara Banyuwangi yang cukup unik. Atraksi ini merupakan wisata virtual yang menawarkan berbagai olahraga air kepada wisatawan. Mulai dari pemanfaatan kawasan pesisir dengan mendukung keanekaragaman hayati alam, menjadi kawasan wisata dan sarana konservasi nasional.

Bangsing Underwater atau Bandar disebut juga Desa Terapung Bangsing. Nama Bangsing Underwater Banyuwangi adalah Kabupaten Banyuwangi. Itu berasal dari sebuah desa di distrik Wongsorejo. Di sinilah kebanyakan orang bekerja sebagai nelayan. Karena Bansi terletak di pesisir Selat Bali.

Pesona Alam Pantai Bangsring Banyuwangi, Maldivesnya Jawa Timur

Jika Anda berencana mengunjungi Bangsing Underwater Banyuwangi, ada baiknya Anda mengetahui beberapa poin menarik di bawah ini.

Berawal sebagai daerah pesisir, para nelayan ingin hidup di laut untuk menangkap ikan untuk dimakan. Kawasan pantai kemudian menjadi sarang perompak dan nelayan yang tidak bertanggung jawab terlihat menggunakan cara-cara ilegal seperti potash dan bom laut.

Tanpa berlama-lama, karang taruna mulai menjajaki kemungkinan Banyuwangi hilir Bangsing. Berkat usaha mereka, akhirnya menjadi objek wisata.

Rumah terapung ini berjarak 100 meter dari bibir pantai. Rumah apung ini memiliki peti mati di kedua sisinya untuk menghiasi ikan dan terumbu karang. Hiu baru-baru ini ditemukan sebagai salah satu ikan yang paling menarik untuk ditangkap.

Rumah Apung Bangsring Banyuwangi

Saat ini, Desa Terapung Bangi sedang melakukan kegiatan budidaya karang tahunan. Ini adalah salah satu tujuan memanfaatkan laut dan menyelamatkan kehidupan laut.

Tempat wisata ini terletak di wilayah pesisir utara distrik Ban Chubang Gi. Dibutuhkan 40 menit dari pusat kota Banyuwangi ke utara atau ke Situbondo.

Datang dari jalan utama, masuki desa di sisi timur setelah 1 km. Anda kemudian akan menemukan sebuah pintu dengan tulisan Pulau Tabuhan Mutiara.

Jika ingin ke Bangsing Underwater Banyuwangi, Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan. udara, Bisa diakses melalui jalur laut maupun darat.

Festival Underwater Di Banyuwangi, Jangan Diem Ajah Ayo Datang

Jika ingin menggunakan jalan raya, maka harus menggunakan pesawat. Kemudian Anda bisa menyewa mobil terlebih dahulu untuk memulai perjalanan dari Bandara Banyuwangi ke Rogojampi menuju Kota Banyuwangi. Perjalanan dilanjutkan ke Wongsorejo dan berhenti di Ban Si.

Jika ingin menggunakan jalur kereta api, Anda harus berangkat dari stasiun Surabaya atau stasiun Jember. Sewa mobil dan turun di Stasiun Banyuwangi untuk menuju Bangsing. Rutenya adalah Kaisone Phom Sang, Wong Sopeni, Dimulai dari distrik Bang Si.

Jika ingin naik bus internasional, Stasiun Jember atau Terminal Mengwi; Denpasar ke Pelabuhan Ketapang; Perjalanan ke Kabupaten Banyuwangi diperlukan. Kemudian, untuk mendapatkan warna, Anda harus menyewa kendaraan roda empat terlebih dahulu. Keng Pang yang merupakan jalur kereta api. Bang Wong Distrik Wong Sori Desa Bang See.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan antar kota, Anda dapat menggunakan jasa travel. Biayanya hingga Rp 150.000 per penumpang. Biasanya jenis jasa travel ini tersedia di kota-kota besar seperti Malang atau Surabaya. Layanan tour ini akan mengantarkan anda ke Banyuwangi, Waterway Bangsing segera. Waktu keberangkatan untuk setiap perjalanan dapat bervariasi.

Wisata Banyuwangi Dekat Dengan Selat Bali, Nikmati Keindahan Baharinya

Jika ingin merasakan pesona dan keindahan bawah laut Bangsing Banyuwangi, pada saat kedatangan tamu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Menariknya, harga tiket masuk ke Bangsing relatif murah; Hanya Rp 5.000 per tamu.

Selain itu, penumpang yang melakukan perjalanan dari jalan raya utama ke tempat tujuan harus membayar tiket penerbangan domestik dengan harga Rp 8.000 per orang.

Siapa pun yang tertarik mengunjungi taman bawah laut yang indah harus membayar Rp 35.000. Jika Anda ingin menyewa perahu saat itu, Anda harus membayar Rp 10.000 per orang.

Jam operasional Bangsing underwater adalah dari pukul 07:00 hingga 17:00. Jika Anda ingin pergi snorkeling, Anda harus berganti pakaian. Jika ingin menyewa peralatan snorkeling seperti masker dan jaket pelampung, Anda harus membayar Rp 35.000.

Bangsring Underwater Banyuwangi

Kendaraan terbesar yang bisa masuk ke area Bangsing Underwater adalah Long Elf berkapasitas 17 kursi. Penumpang dengan kendaraan yang lebih besar seperti bus sedang atau bus besar harus membayar layanan transportasi lokal dari jalan raya utama ke objek wisata. Sebaiknya pelan-pelan dan hati-hati saat memasuki kawasan jalan desa di bawah Bangsing. Karena Anda hanya bisa bermain pada anak kecil.

Rumah Terapung Banyuwangi merupakan destinasi liburan dengan keindahan alam khususnya bawah laut. Jadi kalau menurut Anda tempat ini adalah tempat makan, ternyata bukan.

Ada 3 toilet di lokasi. Anda dapat menikmati keindahan taman dan lingkungan bawah laut.

Para tamu dapat menikmati waktu luang mereka dengan berenang bersama hiu. Bahkan, beberapa turis mancanegara senang menangkap hiu secara langsung karena memang hiu.

Pantai Bangsring Banyuwangi Yang Terkenal Dengan Spot Snorkeling

Tambahan, Bangsing Underwater memiliki spesies yang berbeda, terutama ikan hias; Ini juga merupakan tempat di mana Anda dapat mempelajari segala hal mulai dari ikan Nemo hingga terumbu karang di dunia bawah laut. Jika Anda menyukai keseruan air dan eksotisme bawah air, Bangsing Underwater adalah tempat wisata baru.

Ketapang indah hotel lingkungan tanjung klatak kabupaten banyuwangi jawa timur, mirah hotel banyuwangi kabupaten banyuwangi jawa timur, hotel dekat pantai bangsring banyuwangi, pondok pesantren darussalam blokagung kabupaten banyuwangi jawa timur, peta kabupaten banyuwangi jawa timur, kampoeng joglo ijen kabupaten banyuwangi jawa timur, pantai bangsring di banyuwangi, harga hotel baru indah kabupaten banyuwangi jawa timur, pantai bangsring banyuwangi, grand harvest resort & villas kabupaten banyuwangi jawa timur, hotel slamet kabupaten banyuwangi jawa timur, hotel santika banyuwangi kabupaten banyuwangi jawa timur

You May Also Like

About the Author: detik