Perbandingan Prosesor HP dan Tingkatan Terbaiknya Saat Ini

Perbandingan Prosesor HP dan Tingkatan Terbaiknya Saat Ini
detikinfo.megazio.com

perbandingan processor hp

detikinfo.megazio.comPerbandingan Prosesor HP dan Tingkatan Terbaiknya Saat Ini – Setiap ponsel pintar telah dilengkapi dengan prosesor terbaik sesuai dengan jenis dan fungsinya. Ponsel pintar yang digunakan untuk bermain game tentu memiliki prosesor yang lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor ponsel untuk kebutuhan harian biasa.

Ada beragam jenis prosesor yang disematkan dalam ponsel pintar, mulai dari single core, dual core, hingga quad core. Prosesor terbaru yang belakangan banyak digunakan adalah proses hexa an octa core yang menawarkan lebih banyak fitur dan meningkatkan kecepatan ponsel tersebut.

Sejarah Prosesor HP

Sebelum melakukan perbandingan prosesor hp dengan hp yang lain, ada baiknya Anda mengetahui sejarah digunakannya prosesor. Prosesor awalnya memiliki kemampuan 32 bit, yang kemudian terus meningkat hingga 64 bit. Rata-rata prosesor saat ini sudah memiliki kecepatan mencapai 3,5 Ghz, yang memberikan grafik yang baik, kemampuan 3D hingga virtual reality.

Ada beberapa jenis prosesor yang banyak disematkan dalam ponsel belakangan ini, tentunya makin tinggi prosesor yang dipakai pada ponsel, maka makin tinggi pula harga yang dipasang di ponsel tersebut, beberapa diantaranya adalah:

Snapdragon

Prosesor yang dikembangkan oleh Qualcomm Technologies ini sudah melahirkan berbagai seri. Seri paling awal adalah Snapdragon 200 yang memiliki kecepatan seitar 1,2 Ghz dan sudah dapat memberikan support grafik sebesar 720 piksel.

Sedangkan yang paling baru, Snapdragon sudah mengeluarkan Snapdragon 855+ dengan kemampuan octa core. Ia sudah mendukung pengunaan Qualcomm Adreno 640 GPU yang membuatnya menjadi prosesor unggulan Snapdragon saat ini.

Exynoss

Dikembangkan oleh Samsung Electronics, Exynoss merupakan prosesor yang cukup populer karena sudah menawarkan prosesor ocat core untuk digunakan. Karena dikembangkan oleh Samsung, ia juga disematkan di ponsel dengan brand yang serupa. Untuk membuat perbandingan prosesor hp Exynoss dengan sebelumnya, maka Anda bisa membandingkan HP Samsung dari masa ke masa.

Exynoss yang keluar pertama kali adalah Exynoss 3 Single 3110 yang hanya memiliki kemampuan single core. Produk GPU yang mendukungnya adalah Power VR SGX540 dengan kemampuan seadanya. Kini Anda sudah bisa menikmati prosesor Exynoss yang emiliki kecepatan dan teknologi yang lebih baik.

Mediatek

Terakhir adalah prosesor Mediatek yang dikembangkan di Taiwan, meski harganya jauh lebih murah, namun ia memiliki kinerja yang cukup tinggi, sehingga cocok disematkan pada ponsel mid-end dengan jenis pabrikan China.

Mediate memiliki empat jenis series prosesor dengan tipe G, X, P dan A yang memiliki pasarnya sendiri-sendiri. GPU yang menunjang kinerja prosesor Mediatek rata-rata merupakan produk serta Power VR.

Demikianlah perbandingan prosesor HP yang sering digunakan di ponsel-ponsel pintar. Jika ingin mendapatkan ponsel dengan prosesor yang tinggi, tentunya Anda harus siap merogoh dompet cukup dalam, karena kinerjanya yang jauh lebih baik.

#Perbandingan #Prosesor #dan #Tingkatan #Terbaiknya #Saat #Ini

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik