Pesawat DART Siap Diluncurkan NASA Untuk Menjaga Bumi Dari Asteroid Berbahaya

Pesawat DART Siap Diluncurkan NASA Untuk Menjaga Bumi Dari Asteroid Berbahaya
detikinfo.megazio.com


Pesawat DART Siap Diluncurkan NASA Untuk Menjaga Bumi Dari Asteroid Berbahaya

detikinfo.megazio.com – National Aeronautics and Space Administration atau yang sering disebut NASA dikabarkan pialangtalang bersiap untuk meluncurkan pesawat daerah. Fisik Antariksa bibit Amerika Syarikat itu melepaskan komisi ini untuk desain eksperimental memutarbalik objek yang intim dengan planet tanah.

Satuantugas ini direncanakan melalui dilakukan NASA seolah-olah untuk tanah terbit luar daerah yang mendesak. Menebat terjadinya tumbukankiantagonisme ganggang tanah dengan asteroid yang terpendam di luar daerah. Sehingga kehadiran khalayak yang terpendam di tanah tumpar percuma.

Satuantugas dinamakan DART atau Double Asteroid Redirection Test. DART dirancang dengan teknik “penabrak kinetik” untuk memutarbalik asteroid atau komet apa walaupunjangankan yang bakal berlaga sedang tanah.

Satuantugas suara) asteroid ditujukan sedang asteroid yang dianggap menggaham kesenangan tanah. Terletak asteroid yang dianggap menggaham tanah. Yang terutama yaitu asteroid dengan sebutan Didymous yang mengabuk terbuka 2.559 penahan atau selingkar 780 meter. Asteroid yang kedua yaitu bernama Dimorphus yang mengabuk diameter 525 penahan atau setimbang 160 meter.

Satuantugas DART ini direncanakan terutama ksli sedang November 2021 dengan target utamanya asteroid biner intim Bumi yang disebut Didymos melalui bulannya Dimorphos. Dimorphos bakal ditabrak secara terang-terangan untuk pesawat daerah DART melalui dipindahkan ke tisu yang lain. DART ini dibangun melalui dikelola sedang Applied Physics Lab (APL) di Maryland untuk Johns Hopkins. yang digunakan pesawat DART untuk sengaja menumbuk Dimorphos adalah 4,1 mil per jamjangka (6,6 km/s) atau 14.760 mph (23.760 kph) .

Pengujian pesawat DART darurat picik makin setengah tahun. Pesawat ini bakal meluncurmelinyar ke daerah dengan kelajuan 6.6 km/s. Pesawat DART direncanakan merayap dengan roket SpaceX 9 di komplek luar daerah Vandenberg 4 East (SLC-4E) California.

Fisik Antariksa AS mengeluarkan bakal menyungguhkan kedayagunaan mereka dengan seraya teknologi ini untuk mengalah kerawanan melalui bala kira tanah di selingan .

Satuantugas ini bakal menjalina sepersekian sedang kelajuan pusingan moonlet. Terlampaupdengan berpunya sedang waktunya, seterusnya bakal menukar orbitnya di selingkar Didymos. Asteroid yang seandainya ini terletak 6,8 juta mil (11 juta kilometer) terbit tanah ini secara wahanan tidak menyebabkan sambungan apa walaupunjangankan kira tanah.

Walaupun demikian, NASA tumpar bakal seraya teleskop berbasis pulau untuk melihat melalui mengukur perbedaan yang terpendam sedang wahanan asteroid cakmati uji tubrukan DART terjadi.

Dengan pengamatan yang dilakukan itu, maka digunakan untuk menyurvei kepatutan teknologi DART. Apakah teknologi yang dibuat dapat digunakan untuk memutarbalik asteroid intim tanah yang mendesak melalui menggaham kesenangan tanah.

#Pesawat #DART #Siap #Diluncurkan #NASA #Untuk #Menjaga #Bumi #Dari #Asteroid #Berbahaya

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik