Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com.com – Hallo sahabat kembali lagi bersama saya admin yang selalu memberikan kalian informasi menarik tentunya dan bermanfaat. Dikesempatan kali ini admin akan membahas tentang Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Bagi kalian yang penasaran kalian tinggal baca saja informasinya di artikel ini.

Informasi ini admin tau dari siaran tv dan dari blog lain juga, Berita yang admin cari Pesawat Rimbun Air PK-OTW hilang kontak di sekitar Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (15/9) sekitar pukul 07.37 WIT.

Berita ini diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pesawat tersebut berangkat dari Kabupaten Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 06.40 WIT

Lanjut kata Kabid Humas Polda Kombes Ahmad Mustofa Kamal Pukul 07.37 WIT Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Sampai sekarang pun tim gabungan masih mencari keberadaannya Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kotak itu.

Penampakan Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak di kawasan Bandara Sugapa Papua. 

Pesawat tersebut mempunyai warna dominan putih yang berpadu warna hijau pada tulisan ‘Rimbun Air’ di bodi pesawat. Terlihat pula pesawat bernomor seri 300 itu memiliki ciri gambar burung pada bagian ekor pesawat. Selanjutnya memiliki sekitar lima jendela kecil pada masing-masing sisi pesawat.

Kabarnya pesawat itu tidak membawa penumpang hanya saja pesawat Rimbun Air, Membawa Tiga kru dalam pesawat dilaporkan bernama Hj. Mirza selaku pilot, Fajar selaku kopilot, dan Iswahyudi selaku teknisi. Kini pesawat yang dilaporkan hilang kontak pada pukul 07.37 WIT itu kini terus ditelusuri oleh tim gabungan.

Peristiwa Pesawat Rimbun Air PK-OTW Hilang Kontak

Pukul 06.40 WIT
Pesawat Rimbun Air PK-OTW take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo bahan bangunan.

Pukul 07.22 WIT
Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Edi Dipramono mengungkapkan, pada pukul 07.22 WIT, terlihat pesawat Cargo Rimbun Air Seri 300 PK OTW akan mendarat. Namun karena cuaca berkabut, pesawat batal landing.

Pesawat kemudian berusaha naik mengambil arah kiri bandara. Setelah itu, terdengar suara keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diduga pesawat jatuh usai menabrak gunung. “Kemudian terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras oleh pihak bandara yang berada di landasan. Diindikasi pesawat tersebut menabrak gunung,” ujar Edi.

Pukul 07.37 WIT
Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum Hilang Kontak. Hingga saat ini tidak adanya kontak dari pesawat Rimbun Air PK OTW.

Penutup

Segini saja teman-teman pembahasan admin di kesempatan kali ini silahkan kalian share artikel ini sama temen-temen kalian biar mereka pada tau jangan lupa juga di share ke media sosial lainya.

#Pesawat #Rimbun #Air #Hilang #Kontak #Papua

You May Also Like

About the Author: detik