Posisi Jari Saat Mengetik 10 Jari

Posisi Jari Saat Mengetik 10 Jari
detikinfo.megazio.com

detikinfo.megazio.com – Kini banyak sekali orang yang memiliki ketergantungan menggunakan komputer terutama bagi para pekerja maupun pelajar atau mahasiswa. Banyak sekali tugas yang dapat dikerjakan dengan menggunakan komputer. Maka bagi mereka yang diharuskan mengerjakan tugas dengan cepat mereka akan belajar mengetik dengan 10 jari. Melakukan kegiatan mengetik dengan menggunakan 10 jari pada keyboard merupakan teknik yang sangat tepat saat kamu sedang diharuskan mengerjakan tugas dengan cepat karena cara ini sangat efektif dan lebih efisien. Dengan melakukan latihan mengetik dengan 10 jari dengan benar secara rutin maka kamu bisa mengetik tanpa harus melihat ke keyboard. Selain dapat menghemat waktu mengetik dengan menggunakan 10 jari juga dapat meningkatkan kinerja dari otak. Berikut ini cara mengetik menggunakan 10 jari pada keyboard.

Pada dasarnya mengetik dengan 10 jari adalah bagaimana posisi menempatkan jari pada keyboard. Dan yang perlu diingat adalah tangan kanan dan tangan kiri tidak boleh bersilangan.

Posisi jari tangan kiri saat mengetik 10 jari pada keyboard

1. Posisikan jari telunjuk kamu untuk menekan tombol pada huruf F, R, V, G,T ,B dan menekan tombol untuk angka 4 dan 5.

2. Posisikan jari tengah kamu untuk menekan tombol pada huruf D, E, C dan juga angka 3.

3. Posisikan jari manis kamu untuk menekan tombol pada huruf S, W, X dan juga meneka tombol pada angka 2.

4. Posisikan jari kelingking untuk menekan tombol pada huruf A, Q, Z dan angka 1 serta tombol atau tanda ~, Alt, Tab, Caps Lock, Shift, dan juga tombol Windows.

5. Posisikan ibu jari untuk spasi

Posisi jari tangan kanan saat mengetik 10 jari pada keyboard

1. Posisikan jari telunjuk untuk menekan tombol pada huruf J, H, U, Y, M, N dan juga menekan tombol pada angka 7 dan 6.

2. Posisikan jari tengah untuk menekan tombol pada huruf K, I dan menekan tombol untuk tanda koma (,) atau tanda lebih kecil (<), tanda bintang (*) atau angka 8

3. Posisikan jari manis untuk menekan tombol pada huruf L, O dan juga tombol untuk tanda kurung kiri [ ( ] atau angka 9 dan menekan tanda titik (.) atau tanda lebih besar (>) serta tombol Alt

4. Posisikan jari kelingking untuk menekan tombol pada huruf P, Enter, Shift, Ctrl, dan tanda-tanda seperti (;), (‘), ({}), ([ ]), (/), (?).

5. Posisikan ibu jari pada tombol spasi bergantian dengan ibu jari kiri.

Setelah kamu mengetahui posisi jari jari untuk mengetik dengan 10 jari maka kamu perlu berlatih agar akurasi pengetikan kamu semakin baik. Kamu bisa melakukan latihan dengan belajar mengetik teks dibawah ini.

1. the quick browns fox jum over the lazy dog

blowzy red vixens fight for a quick jump

2.The quick browns fox jum over the lazy dog

Blowzy red vixens fight for a quick jump

3. THE QUICK BROWNS FOX JUM OVER THE LAZY DOG

BLOWZY RED VIXENS FIGHT FOR A QUICK JUMP

4. The Quick Browns Fox Jum Over The Lazy Dog

Blowzy Red Vixens Fight For A Quick Jump

5. tHE qUICK bROWNS fOX jUM oVER tHE lAZY dOG

bLOWZY rED vIXENS fIGHT fOR a qUICK jUMP

Setelah kamu berhasil dengan latihan diatas selanjutnya kamu perlu berlatih mengetik dengan tanpa melihat ke keyboard. Dengan latihan latihan tersebut maka kamu bisa dengan baik melakukan aktivitas mengetik dengan 10 jari secara baik.

#Posisi #Jari #Saat #Mengetik #Jari

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik