PS 5 Versi Ringan Diluncurkan, Apa Perbedaan dengan Sebelumnya?

PS 5 Versi Ringan Diluncurkan, Apa Perbedaan dengan Sebelumnya?
detikinfo.megazio.com

PS 5 Versi Ringan Diluncurkan, Apa Perbedaan dengan Sebelumnya

detikinfo.megazio.com – Play Station atau sering disebut PS merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat, khususmya para gamers. B

agi para gamers dan peminat Play Station pasti sudah mengetahui dirilisnya konsol PS 5 versi baru. PS 5 sudah mulai dipasarkan oleh pihak Sonny sebagai produsen dari Play Station.

PS 5 versi baru ini hadir dengan desain fisik yang masih sama dengan PS 5 model sebelumnya. Akan tetapi pihak Sonny pasti telah melakukan perubahan pada PS 5 versi terbaru ini. Sonny tampak mengganti beberapa material yang digunakan untuk membuat komponen pada PS 5 terbaru.

Tetapi jangan berharap bahwa PS 5 versi terbaru adalah PS 5 Slim atau Pro, hal ini karena penyegaran yang dibawa sangat minimal. Berikut ini perbedaan yang ada pada PS 5 versi terbaru dari PS 5 yang sebelumnya.

Perbedaan yang ada pada PS 5 versi terbaru yamg pertama yaitu berat fisik diantara keduanya. Pada PS 5 versi terbaru beratnya lebih ringan 300 gram dari PS 5 yang diluncurkan sebelumnya.

PS 5 versi sebelumnya memiliki berat 3.9 kg sedangkan PS 5 terbaru memiliki berat 3.6 kg. Belum ada yang mengetahui terkait komponen apa yang dihilangkan atau diubah sehingga beratnya menjadi lebih ringan.

Perbedaan yang selanjutnya yaitu terletak pada nomor model yang digunakan. Pada PS 5 versi terbaru mempunyai nomor model CFI-1102A, sedangkan PS 5 versi lama memiliki nomor model CFI-100.

Perbedaan ketiga yang ada pada PS 5 versi terbaru yaitu pada sekrupnya. Dapat dilihat bahwa sekrup yang digunakan untuk menyatukan konsol dengan dudukannya lebih besar.

Selain itu, tujuan sekrup dibuat lebih besar yaitu untuk memudahkan dalam pelepasan. Pengguna bisa dengan mudah melepas sekrup menggunakan tangan tanpa perlu bantuan obeng.

Australia menjadi negara yang pertama kali mendapatkan PS 5 versi terbaru. Setelah ditemukan pertama kali di buku manual PS 5 yang ada di Jepang bulan sebelumnya. PS 5 versi terbaru ini juga sudah mulai dipasarkan di Negara Amerika Serikat.

Hal yang penting untuk diketahui yaitu perubahan yang dibuat pada PS 5 versi terbaru tidak menjadikan PS terbaru ini mudah ditemukan. Hal ini dikarenakan adanya krisis chipset global yang belum bisa diatasi hingga saat ini.

Sehingga pihak Sony menjadi kewalahan untuk bisa memenuhi permintaan pasar yang tinggi terhadap PS 5.

Para gamer pun juga mengalami kesulitan untuk bjsa mendapatkan PS 5 versi terbsru. Hal ini dikarenakan mereka harus bersaing dengan para penimbun PS 5 yang menggunakan sistem bot untuk mendapatkannya. Dengan begitu para penimbun biasanya dapat menjual PS 5 demgan harga yang lebih mahal.

#Versi #Ringan #Diluncurkan #Apa #Perbedaan #dengan #Sebelumnya

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik