Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaru

Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaru
coretan.detikinfo.megazio.com.com

Coretan.detikinfo.megazio.com.com Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaru yang mungkin bisa kalian coba untuk menambah pengalaman bermain Android kalian di PC dan Laptop.

Sebuah perangkat Android memang sangat lekat sekali dengan manusia, di luar dari iOS dan perangkat lainnya, kini dengan kemajuan teknologi yang tentunya sangat memudahkan para pengguna perangkat Android tersebut menjadi lebih efisien dan praktis karena adanya sebuah emulator yang bisa di jalankan dalam sebuah perangkat komputer.

Bagi kalian yang suka dengan perangkat Android namun ingin sekali menjalankannya di komputer atau pun laptop kalian, maka kalian tidak perlu pusing lagi memikirkan caranya seperti apa karena dalam pembahasan ini admin akan ulas tuntas mengenai sebuah software emulator Android yang bisa kalian jalankan di komputer dan laptop kalian sob.

Mau tau emulator apa saja yang ringan dan bisa di gunakan oleh komputer dan laptop yang mempunyai spesifikasi standart sekalipun? simak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini dan jangan lupa juga kunjungi halaman beranda admin untuk informasi menarik lainnya yang tidak kalah penting dari ini sob.

3 Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaru

Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaru

Android adalah sebuah sistem operasi yang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok, hampir semua orang membutuhkan alat yang satu ini untuk berkomunikasi, mencari informasi dan perkembangan berita terbaru, melakukan pekerjaan, dan berbagai aktivitas lainnya. Bahkan, saat ini hampir semua orang menggantungkan aktivitas mereka pada Android yang mereka miliki.

Baca Juga: Langkah-langkah Belajar Trading Forex Untuk Pemula Terbaru

Android merupakan sebuah sistem operasi yang juga mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan raksasa dunia yaitu Google. Pengguna sistem operasi yang satu ini pasti familiar dengan berbagai platform Google yang ada pada Android yang dimiliki. Lagipula saat ini Android sudah sangat merajai berbagai pasar smartphone. Meskipun tidak semuanya menggunakan Android namun sebagian besar pengguna smartphone menggunakan sistem operasi ini.

Nah, untuk itu agar kalian bisa menjalankan sistem operasi Android ini di laptop maupun di PC kalian, maka ada beberapa software yang harus kalian install terlebih dahulu agar sistem operasi Android tersebut bisa di jalankan di PC dan Laptop kalian sob, apa saja software nya? simak di bawah ini.

  1. BueStacks

Bluestacks adalah program dinamis yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android di Komputer Windows atau Mac mereka. Dengan kata lain, Bluestack menjembatani kesenjangan antara desktop dan ponsel. Berkat fitur Cloud Connect, Anda dapat mentransfer aplikasi dari perangkat Android apa pun ke Bluestacks dan juga sebaliknya.

Aplikasi Bluestacks Windows diperkenalkan pada tahun 2011,dan sejak itu popularitasnya meningkat. Bluestacks memungkinkan kalian untuk memainkan game dan aplikasi Android favorit kalian di sistem komputer kalian. Kalian harus menyadari fakta bahwa Smartphone kelas bawah seperti Vivo, Xiaomi, Huawei, dan lain- lain tidak mampu menangani game dan aplikasi kelas atas.

Baca Juga: Cara Mudah Mining Dogecoin Gratis

Untuk dapat mewadahi pengguna ponsel seperti itu, pengembang telah menyediakan Bluestacks Emulator. Bluestacks Emulator berfungsi dengan mensimulasikan bagian dari perangkat keras untuk dijalankan di Bluestacks. Selain untuk bermain game, aplikasi ini juga berguna untuk pengembang Android serbaguna yang dapat mengembangkan aplikasi berbasis Android dan mengujinya dengan penginstal offline Bluestacks.

Jika kalian penasaran dan ingin mencoba Aplikasi atau Software BlueStacks ini silahkan baca selengkapnya disini.

2. Nox Player

Nox player merupakan aplikasi emulator Android. Mungkin ada yang belum tau mengenai istilah emulator, khususnya emulator Android. Jadi secara umum pengertian dari Nox adalah aplikasi untuk menjalankan game atau aplikasi yang berbasis Android di PC (baik itu berupa komputer ataupun laptop).

Bagi para gamers, Nox sangat disarankan untuk dipergunakan sebagai aplikasi bermain game-game yang ada di Android. Emulator Android lain yang juga bagus untuk gaming yaitu Koplayer dan Bluestacks. Masing-masing emulator memiliki kelebihannya sendiri-sendiri.

Di Nox pada saat memasuki permainan, bisa dilakukan key mapping dengan menggunakan fitur  Keyboard Control (shortcut-nya Ctrl + 1). Yang berarti tombol-tombol analog yang ada di game bisa di setting agar bisa menggunakan tombol-tombol keyboard ataupun mouse sebagai tombol alternatif. Jadi para pemain bisa dengan bebas menentukan tombol-tombol yang digunakan agar lebih nyaman dalam bermain.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Toko Crypto

Jika kalian penasaran silahkan baca selengkapnya mengenai Nox Player disini.

3. Koplayer

Koplayer adalah sebuah emulator Android yang dapat memungkinkan setiap pengguna untuk bisa menjalankan aplikasi-aplikasi termasuk game pada perangkat Android. Kelebihan yang dimiliki oleh Koplayer dibandingkan dengan emulator lainnya adalah performa yang tangguh, serta memiliki stabilitas yang luar biasa.

Selain itu beberapa fitur yang diberikan oleh Koplayer antara lain; dapat online pada beberapa akun sekaligus, kontrol streamline dengan mapping keyboard, gambar tidak akan pecah pada layar komputer yang lebih besar, dan memiliki fitur untuk merekam dan membagikan video gameplay.

Size untuk Koplayer juga tidak begitu besar, sekitar 330-an MB. Setelah berhasil mengunduh dan menginstal koplayer pada perangkat PC, tampilan awal yang akan diberikan adalah tampilan untuk perangkat tablet (lebar kesamping). Sebelum masuk ke dalam Koplayer sendiri juga ada panduan dengan Bahasa Indonesia yang mempermudah pengguna untuk mengerti.

Langsung saja jika kalian ingin menggunakan emulator Koplayer ini silahkan baca selengkapnya disini.

Itulah beberapa rekomendasi emulator Android untuk PC dan Laptop kalian agar pengalaman bermain game Android dan aplikasi yang lainnya bisa lebih luas dengan layar yang lebih luas juga.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

#Rekomendasi #Emulator #Android #Ringan #Untuk #dan #Laptop #Terbaru

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik