Review, Fitur, dan Link Download 2021

Aplikasi chatting WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Namun meski demikian, banyak fitur yang dirasa masih membatasi penggunanya. Oleh karena itu, banyak bermunculan developer yang membuat WhatsApp mod salah satunya adalah YoWhatsApp.

Tak kalah dari aplikasi induknya, versi mod dari WhatsApp juga mampu mendapatkan banyak pengguna. Hal ini tak lepas dari beragam fitur dan kustomisasi yang ditawarkan. Pengguna merasa lebih leluasa untuk mengatur privasi terlebih tampilan dari WhatsApp mod itu sendiri.

Review dan Link Download YoWhatsApp

Sebagai salah satu jenis WhatsApp mod, YoWhatsApp banyak dilengkapi dengan fitur menarik. Beberapa fitur sangat berguna untuk aktivitas chatting, mengatur privasi, dan beberapa sisanya berfungsi untuk mengatur tampilan WhatsApp menjadi lebih cantik dari sebelumnya.

Penasaran dengan fitur-fitur tersebut? Berikut review lengkap dari aplikasi WhatsApp mod YoWhatsApp :

1. Menyembunyikan Centang Biru

Menyembunyikan-Centang-Biru

Fitur yang pertama dan umum dimiliki oleh pengguna WhatsApp mod, yaitu menyembunyikan centang biru. Dengan fitur ini, Anda bisa menyembunyikan centang biru ketika sudah membaca chat dari orang lain. Fitur ini sangat bermanfaat terutama untuk menjaga privasi Anda pada keadaan tertentu.

Misal ketika Anda ingin menyendiri dan tidak ingin diganggu tapi masih penasaran dengan isi chat, fitur ini akan membantu Anda sehingga pada sisi pengirim, dia tidak akan tahu bahwa Anda sudah membaca isi chat tersebut.

Sebenarnya fitur ini juga tersedia pada WhatsApp original, namun pada aplikasi tersebut, terdapat konsekuensi yakni Anda juga tidak bisa melihat centang biru orang lain. Beruntungnya konsekuensi ini tidak berlaku di YoWhatsApp (YoWa).

2. Menyembunyikan Status Online

Menyembunyikan-Status-Online

Sepaket dengan menyembunyikan centang biru, Anda juga bisa lebih menjaga privasi dengan menyembunyikan status online dari kontak atau orang yang masuk ke chat room. Tentu akan sangat canggung jika centang biru sudah disembunyikan tapi status Anda masih terlihat online.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan ketika Anda menggunakan fitur sembunyikan centang biru, jangan lupa juga untuk menyembunyikan status online ini juga.

Pada aplikasi WhatsApp original, Anda tidak dapat melakukan ini dan menghilangkan status seperti ini akan menimbulkan konsekuensi tertentu.

3. Menyimpan Status WA Teman

Menyimpan-Status-Teman

Sering melihat status lucu atau berisi konten menarik di WA teman tapi bingung cara mendownloadnya? Kini Anda bisa menggunakan YoWhatsApp untuk melakukan hal ini. Karena aplikasi WhatsApp mod ini memberikan fitur untuk langsung mengunduh status dari kontak yang ada.

Fitur ini sangat memudahkan karena pada umumnya untuk mendownload status teman lain dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang biasanya dikhususkan untuk mengunduh status tersebut.

4. Melihat Pesan yang Sudah Dihapus

Melihat-Pesan-yang-Sudah-Dihapus

Jika pada aplikasi WhatsApp original Anda tidak bisa melihat pesan orang yang sudah dihapus, maka YoWhatsApp memiliki fitur agar pesan tersebut tetap bisa terlihat. Fitur ini sangat berguna jika sebuah pesan penting yang sudah dihapus namun belum sempat Anda baca.

Dengan kata lain, orang lain tidak akan bisa menghapus chat mereka terhadap Anda walaupun pada chat room mereka menandakan bahwa pesan sudah terhapus. Menariknya fitur ini berlaku untuk grup dan chat pribadi.

5. Bebas Mengganti Tema

Bebas-Mengganti-Tema

WhatsApp original sangat identik dengan tema kombinasi warna putih dan hijau. Tentu ini sangat membosankan karena tema ini sendiri tidak pernah diganti. Nah, menggunakan YoWhatsApp Anda bisa bebas memilih dan mengganti tema dari aplikasi.

Caranya cukup klik titik tiga di bagian atas, masuk ke YoMods, kemudian pilih YoThemes. Di sini Anda akan diberikan banyak pilihan tema. Pilih yang Anda sukai, kemudian download dan otomatis tema tersebut akan terpasang pada aplikasi.

6. Mengirim Video dengan Ukuran Besar

Mengirim-Video-dengan-Ukuran-Besar

Mengirim file multimedia terkadang menjadi kendala tersendiri ketika menggunakan WhatsApp. Tak jarang pada akhirnya kita harus menggunakan cara lain karena ukuran file terlalu besar, seperti menggunakan Google Drive atau Dropbox.

Beruntung dengan YoWhatsApp Anda bisa mengirim video dengan batas ukuran yang lebih besar. Tak perlu khawatir gagal dan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga karena di sini, Anda bahkan bisa mengirim video yang sangat panjang.

Namun karena ukurannya yang besar, kami sarankan untuk memperhatikan kecepatan internet agar proses pengiriman video tidak gagal di tengah jalan.

7. Mengubah Varian Emoji

Mengubah-Varian-Emoji

Di YoWhatsApp, ada banyak varian emoji yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp resmi atau default keyboard smartphone. Anda bisa menemukannya di bagian pengaturan dan YoMods. Tinggal cari emoji yang cocok dan pasang. Emoji pun siap digunakan untuk meramaikan chat Anda.

8. Mode Gelap (Dark Mode)

Mode-Gelap-Dark-Mode

Mode gelap memang tersedia pada original WhatsApp pada update beberapa waktu yang lalu. Namun mode gelap yang dimiliki oleh aplikasi mod ini sedikit berbeda karena juga mendukung beberapa tema yang ada.

9. Memfilter Chat

Memfilter-Chat

Terkadang ada beberapa kontak yang kita tidak ingin berinteraksi dengannya namun memblokirnya terasa berlebihan. Solusi untuk masalah ini adalah Anda bisa memfliter chat yang masuk. Artinya dengan YoWhatsApp Anda bisa memilih kontak mana saja yang bisa ditampilkan chatnya di beranda.

Orang yang Anda batasi tetap bisa mengirimi Anda pesan namun tampilannya akan terbatas. Anda bisa memilih untuk tidak melihatnya tanpa harus memblokir kontak tersebut.

10. Filter Panggilan

Filter-Panggilan

Selain memfilter chat, Anda juga bisa memfilter panggilan yang masuk. Di bagian pengaturan, Anda bisa memilih kontak mana saja yang bisa memanggil Anda dan siapa yang tidak bisa. Anda bahkan bisa memblokir semua panggilan dengan fitur ini.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk memblokir para spammer terutama ketika Anda sedang tidak bisa diganggu.

Link Download dan Cara Install

Bagaimana? Sudah tertarik dengan YoWhatsApp? Jika iya, langsung saja download aplikasinya pada link berikut ini :

Download

Cara install :

  • Download aplikasinya dari link yang sudah kami sediakan di atas
  • Karena aplikasi ini tidak resmi dari Playstore, maka izinkan dulu smartphone menginstal aplikasi dari sumber eksternal
  • Buka pengaturan, pergi ke security and privacy, lalu centang bagian izinkan instalasi dari sumber eksternal

Buka-pengaturan-pergi-ke-security-and-privacy-lalu-centang-bagian-izinkan-instalasi-dari-sumber-eksternal

  • Setelah itu, buka folder tempat aplikasi YoWhatsApp tersimpan
  • Klik install seperti biasa, tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Setelah proses selesai, masuk ke aplikasi
  • Di sini Anda harus memasukkan informasi yang diperlukan untuk mendaftar seperti nomor telepon, nama, dan lain-lain.

Informasi aplikasi :

Nama aplikasi YoWhatsApp
Versi 8.86
Ukuran 45.8 MB
Terakhir diupdate 30 April 2021
Developer Fouad Mokdad
Total didownload 13.840.000+

Sama seperti halnya aplikasi mod WhatsApp yang lain, YoWhatsApp bukanlah aplikasi resmi dan tidak ada di Playstore. Jadi kami tidak merekomendasikan untuk digunakan pada nomor utama karena ada kemungkinan terkena banned dari developer asli WhatsApp.

Meski demikian, aplikasi-aplikasi mod WhatsApp sekarang sudah mengklaim diri mereka anti-banned. Namun hal ini bukan berarti 100% aman dari banned karena hal ini masih mungkin terjadi walaupun kemungkinannya kecil. Jadi tetap berhati-hati ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari

X8-Sandbox-APK

Download X8 Sandbox Apk Terbaru Tanpa Root dan Iklan 2021

“Aransemen” Pengertian & ( Struktur – Jenis – Teknik – Cara Membuat )

Pengertian Aransemen – Struktur, Jenis, Teknik, Membuat, Langkah, Hasil

“Reporter” Pengertian & ( Tujuan – Fungsi – Syarat – Tugas )

Pengertian Reporter – Tujuan, Tahapan, Syarat, Tugas, Proses, Menulis Berita

You May Also Like

About the Author: detik