Smartphone best seller sepanjang tahun 2021

Smartphone best seller sepanjang tahun 2021
detikinfo.megazio.com

Smartphone best seller sepanjang tahun 2021

detikinfo.megazio.com – Membeli smartphone sekarang ini harus memperhatikan keseimbangan antara spesifikasi dan juga harga bandrol agar tidak menyesal ketika membelinya.

Selain itu build quality juga harus menjadi pertimbangan pembeli sebelum memutuskan untuk meminang salah satu smartphone favorit nya.

Masing-masing brand hadir dengan kelebihan dan kekurangannya, sehingga patokan rasa puas pembeli tidak bisa dipukul rata sama semua.

Selera setiap individu berbeda beda dan hal itulah yang menyebabkan beragamnya kesukaan smartphone setiap orang.

Hingga tahun 2021 ini, banyak orang membeli smartphone sesuai dengan kemampuan ekonomi masing-masing, dan secara global ponsel dengan sasaran mid end lebih disenangi oleh sebagian besar orang di dunia.

Perlu diketahui, bahwa data best seller tidak menjamin keseimbangan antara kualitas dan harga, melainkan ponsel best seller adalah ponsel yang paling di cari dan di nantikan oleh pembeli karena value nya sangat ideal.

Berikut ini saya merangkum beberapa ponsel yang menjadi best seller hingga tahun 2021 akhir :

Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Hadir sebagai suksesor Redmi Note 9 Pro yang merajai penjualan di tahun 2020, Redmi note 10 pro ingin melanjutkan kesuksesan untuk tahun 2021.

Kualitas utama dari ponsel ini terletak pada kamera belakangnya yang berjumlah empat dengan resolusi tertingginya yaitu 108 Mpx.

Selain itu, layar yang digunakan juga berjenis amoled sehingga ponsel ini mendapatkan perhatian lebih menonjol daripada kompetitor.

Selain layar dan kamera, Redmi Note 10 pro memiliki kelebihan di bagian baterai yang cukup besar yakni 5020 mAh yang tentu saja membuat pemakaian jadi lebih awet.

Didukung dengan pengisian cepat, membuat waktu charging dipangkas signifikan meskipun tidak mendukung pengisian daya secara wireless.

Harga Redmi Note 10 Pro 8/128GB di pasaran Indonesia adalah Rp 3,899,000 (harga update Desember 2021) sedangkan untuk varian 6/128GB terpaut Rp 200,000 lebih murah , yakni di harga Rp 3,699,000.

Menurut ulasan dari orang-orang di seluruh dunia keseimbangan antara harga dan kualitas dari Redmi Note 10 Pro adalah 8,6 dari 10 poin.

Xiaomi Redmi Note 11

Redmi Note 11 series jadi ponsel yang paling ditunggu di Indonesia, karena Xiaomi baru saja mengumumkan ponsel barunya ini 2 bulan yang lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2021.

Harga terbaik dari Xiaomi sepanjang sejarah hingga saat ini sepertinya di tumpahkan pada seluruh jajaran ponsel Redmi Note 11 series, pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi layaknya smartphone flagship tetapi harga nya masih berada di rentan mid range.

Reputasi Xiaomi sebagai brand terbaik memang sedang melambung tinggi, hal itu dikarenakan pengguna benar-benar merasakan manfaat yang lebih akibat pemangkasan biaya marketing dari perusahaan Xiaomi.

Tidak menggunakan biaya iklan berlebih malah membuat Xiaomi semakin sukses, karena yang promosiin ponsel mereka adalah mulut-mulut kita semua.

Redmi Note 11 menggunakan Mediatek DImensity 810 yang jadi processornya para hp flagship tahun ini dan ini meruapkan processor kenceng.

Ponsel ini juga mendukung koneksi 5G yang bakalan hadir di Indonesia dalam waktu dekat, jadi kalian tidak perlu repot-repot ganti handphone atau beli mifi 5G untuk bisa menikmati layanan internet tercepat 5G.

Harga Xiaomi Redmi Note 11 adalah berkisar diantara Rp 3,500,000 untuk varian 4/128 nya.

Poco F3

Seri POCO merupakan brand dari Xiaomi juga yang sukses mendulang penjualan besar yang menyasar market gamer di jangkauan mid range.

Ponsel dengan tenaga yang sangat powerful ini memiliki skor antutu 2 kali lebih besar daripada Redmi Note 8 Pro yakni mencapai 714,000.

Keunggulan dari ponsel Poco F3 adalah spesifikasinya yang sangat tinggi namun harganya masih saja terjangkau untuk kaum pertengahan.

Peforma untuk main game-game berat sudah tidak diragukan lagi, bahwa POCO F3 pasti akan melibasnya dengan lanjar jaya tanpa lag.

Harga Poco F3 sedikit lebih tinggi dibandingkan ponsel mid lainnya, yakni Rp 4,599,000 untuk varian 8/256 untuk pasaran di Indonesia.

Keseimbangan antara value harga dan kualitas dari POCO F3 adalah 9,5 dari 10 poin, yang artinya pengguna mendapatkan fitur yang sangat mewah untuk harga yang sangat murah.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Ponsel ini sudah dirilis bebarengan dengan Redmi Note 11, namun juga belum bisa dibeli di Indonesia untuk saat ini karena belum resmi di edarkan di Indonesia.

Redmi Note 11 Pro memiliki keunggulan yang terletak pada kecepatan charing nya yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk bisa mengisi batere secara penuh dari 0%.

Ponsel ini memilki desain yang sangat memukau dan kalem juga minimalis sehingga setiap orang yang memiliki Redmi Note 11 Pro akan sangat percaya diri.

Processor yang digunakan adalah Mediatek Dimensity 920 dimana ini menjadi versi kencangnya mediatek saat ini dan di produksi untuk keperluan komputasi tinggi seperti gaming dan rendering melalui ponsel pintar.

Kamera yang disematkan di belakang ponsel Redmi Note 11 Pro memiliki resolusi tinggi , yakni 108 Megapixel dengan menggunakan sensor dari Samsung.

Redmi Note 11 Pro diprediksi masuk ke pasar Indonesia dengan harga Rp 4,699,000 untuk seri 6/128 GB.

Poco X3 Pro

Di posisi puncak smartphone best seller 2021 diisi dari Xiaomi juga untuk seri Poco X3 Pro yang disenangi oleh para gamer gamer mobile.

Spesifikasinya memang tidak setinggi Redmi Note 11 Pro , namun para pengguna lebih memilih Xiaomi Mi Poco X3 Pro karena harga yang lebih terjangkau.

Memiliki batere 5160 mAh, kulitas display yang mengagumkan, pengalaman game yang ditingkatkan serta mendukung NFC menjadi nilai lebih ponsel ini.

Meskipun mengorbankan kualitas kamera yang menjadi biasa-biasa saja, tetapi setidaknya peforma ponsel ini tidak diragukan lagi untuk kecepatan proses datanya.

Harga pasar Indonesia untuk varian 6/128 adalah Rp 3,400,000 dan untuk varian 8/256 adalah Rp 3,900,000.


Itulah deretan ponsel best seller tahun ini yang kebetulan semua lini di sikat habis oleh produk dari Xiaomi.

Informasi ini pastinya sangat berguna bagi kamu yang ingin mencari referensi hape baru untuk tahun 2022 yang sangat worth to buy.

#Smartphone #seller #sepanjang #tahun

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik