Sound Of Text Notifikasi Pesan WA Lucu + Cara Menggunakan

Sound Of Text Notifikasi Pesan WA Lucu + Cara Menggunakan
PUNCAK MEDIA

Ingin mempunyai suara notifikasi pesan wa dengan sesuka hati? Yuk kenali sound of text wa (whatsapp) bisa pasang nada dering lucu pake bahasa indonesia mulai dari suara bayi laki-laki dan perempuan, aksen korea, kartun, suara sendiri, dll

Pernah melihat video dengan text yang bersuara? Itu adalah sebuah trend yang saat ini tengah booming. Banyak video di berbagai platform yang menggunakan konsep tersebut. Hal tersebut juga bisa diterapkan di WhatsApp dan istilahnya adalah sound of text WA. Sudah pernah dengar atau bahkan menggunakan fitur ini? 

Jadi semakin maraknya trend text bersuara maka banyak orang yang menerapkan hal tersebut di WhatsApp.  Biasanya orang memakainya untuk ringtone pesan hingga panggilan di WhatsApp. Suara yang dihasilkan dari fitur sound of text memang unik dan bisa diubah sesuai dengan keinginan. 

Trend ini masih hangat sampai sekarang jadi bagi yang belum tahu sebelumnya bisa mulai mengenal fitur ini dan juga belajar cara menggunakannya. Simak penjelasan di bawah ini jika memang ingin tahu lebih dalam tentang sound of text WhatsApp dan cara untuk membuatnya.  

Whats is Sound Of Text WA

Apa Itu Sound Of Text WA

Pasti banyak yang penasaran tentang apa itu sound of text WA. Jadi secara singkatnya adalah fitur yang mampu mengubah text menjadi suara. Suara yang dihasilkan secara umum adalah suara yang bisa ditemukan di Google. Jadi intinya fitur ini akan membacakan setiap text yang dibuat dengan nada atau aksen yang menarik. 

Misalnya seseorang menuliskan “ selamat malam semuanya “ maka text tersebut akan mengeluarkan suara seperti yang sudah tertulis.  Uniknya adalah banyak situs yang menyediakan fitur ini namun dengan akses dan jenis suara yang berbeda. Jadi akan lebih banyak lagi text bersuara yang terdengar unik dan menarik. 

Beberapa orang memanfaatkan fitur sound of text ini untuk menyampaikan berbagai informasi menarik.  Namun jika diterapkan pada WhatsApp biasanya digunakan untuk nada dering. Jadi pengguna WhatsApp bisa membuat nada dering mereka sendiri sesuai yang mereka inginkan dengan sound of text. 

Pengguna bisa berkreasi semaunya untuk menciptakan nada dering yang lucu dan unik. Sudah banyak pengguna WhatsApp yang menggunakan cara ini untuk menghasilkan nada dering unik. Mungkin bagi yang ingin mencoba dan mengubah nada dering WhatsApp yang itu-itu saja bisa dengan memanfaatkan fitur ini. 

Cara Mudah Untuk Membuat Sound Of Text WA Lucu

Secara garis besar fitur yang satu ini akan sangat menarik untuk diterapkan sebagai ringtone di WhatsApp. Bagi yang penasaran bagaimana cara membuatnya jangan khawatir karena caranya sangat mudah dan cepat.  Simak baik-baik berbagai cara mudah untuk membuat sound of text WA di bawah ini. 

Cara Membuat  Teks Suara Bayi

Cara Membuat Teks Suara Bayi

Mungkin banyak yang mencari sound of text WA wanita. Tapi, sekarang banyak juga yang mencari suara bayi. Bagi yang ingin membuat text bersuara dengan menggunakan suara bayi maka bisa menggunakan situs bernama voicemaker.in. Di situs tersebut tersedia fitur pembuat text suara yang di mana ada berbagai pilihan suara dan yang paling banyak dipakai adalah suara bayi.

Akan sangat unik tentunya jika ringtone di WhatsApp adalah suara bayi. Apalagi kata-kata yang diucapkan cukup unik dan menarik. Di sini pengguna bisa berkreasi sebaik mungkin untuk membuat sound of text dengan nada bayi untuk nada dering WA baik chat maupun panggilan. 

  • Langkah awal untuk membuat sound of text WA suara bayi jenis ini adalah dengan mengunjungi situs voicemaker.in terlebih dahulu.  Gunakan Google Chrome di ponsel agar lebih mudah dan juga lebih cocok. 
  • Jika sudah masuk dalam situs tersebut maka akan ada kolom untuk mengisi pesan suara dan juga pilihan jenis suara. Isi kolom pesan dengan kata-kata yang diinginkan dan pastikan kata-kata yang dibuat adalah kata-kata unik yang cocok untuk nasa dering WhatsApp.  
  • Setelah mengisi text maka centang kolom Ivy Female Child. Dengan begini maka jenis suara yang akan dihasilkan adalah suara bayi perempuan. Apabila dianggap sudah cocok dengan isi text dan suaranya maka langsung pilih opsi Convert to Speech. 
  • Nantinya akan terdengar preview dari sound of text yang dibuat. Jika dirasa sudah cocok maka bisa download audionya dan simpan dalam ponsel. 

Sangat mudah untuk membuat sound of text WhatsApp di situs yang satu ini. Tinggal buka aplikasi browser dan ketikan saja situsnya maka akan langsung muncul dan bisa langsung digunakan. Selain untuk keperluan WhatsApp situs ini hasil dari situs ini bisa digunakan untuk hal lain. 

Cara Membuat Suara Teks Kartun

Cara Membuat Suara Teks Kartun

Punya ringtone pesan dengan nada kartun di WhatsApp tentunya sangat unik dan mengundang banyak perhatian. Hal tersebut bisa direalisasikan dengan mudah dan banyak orang pasti akan suka. 

Suara dari sebuah karakter kartun memang sangat unik dan menggemaskan. Mungkin pengguna juga menginginkan sound of text WA pikachu.

Sangat cocok untuk dijadikan nada dering apalagi kata-kata yang diucapkan juga unik. Dengan begini maka pengguna akan segera tahu jika ada pesan atau panggilan masuk di WhatsApp karena suara nada dering yang ikonik dan unik. Untuk membuatnya juga tidak susah sama sekali. 

  • Pertama-tama langsung buka browser dan masuk ke situs bernama fakeyou.com . Gunakan saja browser bawaan Chrome karena browser tersebut lebih stabil dan menampilkan tampilan yang lebih mudah untuk dipahami. 
  • Setelah masuk ke situsnya akan ada kolom untuk mengisi text. Ada batasan dalam menuliskan text namun karena ini hanya untuk kebutuhan WhatsApp maka tidak perlu panjang-panjang dalam menuliskan text. Tulis saja pesan yang sekiranya cocok sebagai nada dering.  
  • Jika sudah mengisi kolom text suara maka akan ada pilihan nada suara. Karena situs ini lebih condong ke suara kartun maka pilihannya adalah suara kartun terkenal seperti SpongeBob misalnya. Pilih saja suara kartun yang disuka sesuai dengan kebutuhan.  
  • Sudah memilih jenis suara maka pilih opsi menu Speak maka akan ada preview suara yang dihasilkan. Jika sudah cocok dengan suara dan isi textnya maka lansgung saja simpan file suaranya di ponsel.  

Dengan begini maka pengguna sudah punya sound of text WA apk dengan nada kartun. Akan sangat unik jika didengarkan dan dijadikan sebagai nada dering di WhatsApp.  Cara membuatnya juga sangat mudah bahkan yang masih awam akan langsung bisa hanya dengan melihat penjelasan di atas. 

Cara Membuat Suara Teks Aksen Korea

Tidak hanya sound of text WA Bahasa Indonesia, Bahasa Korea juga banyak dicari. Demam Korea memang saat ini sedang merajai jagat hiburan. Hampir semua hal sekarang bisa dihubungkan dengan budaya Korea tak terkecuali sound of text untuk WA itu sendiri.

Kini teks dengan suara bisa dibuat dengan nada dan aksen seperti orang Korea asli.  Biasanya pilihan sound of text model ini digunakan oleh mereka yang suka dengan K-pop. 

Dengan suara model Korea maka nada dering akan serasa mirip suara idola mereka. Sangat menarik dan unik apalagi untuk pengguna atau orang-orang yang sangat suka dengan budaya Korea. 

  • Seperti biasa langkah awal adalah dengan menuju browser dan ketikan alamat soundoftext.com . Situs ini adalah salah satu situs yang paling banyak digunakan untuk membuat sound of text WA karena banyak sekali pilihan suara yang bisa dipilih. 
  • Setelah masuk ke dalam situs ini maka langsung saja isi kolom teks pesa yang tersedia dengan sesuka hati.  Biasanya mereka yang ingin membuat suara Korea akan membuat isi pesan romantis dan unik. 
  • Apabila kolom pesan sudah di isi maka akan ada kolom pilihan untuk memilih jenis suara yang akan dipakai. Karena ingin membuat sound of text dengan nada orang Korea maka pilih saja opsi Korean lalu pilih opsi Submit. 
  • Tunggu beberapa saat hingga text dan suara berhasil digabung. Jika sudah maka klik atau pilih tombol play untuk mendengarkan preview suara. Jika sudah cocok dan dirasa cukup maka langsung download file suara tersebut.  

Cara yang sangat mudah dan sederhana untuk membuat sound of text dengan nada Korea. Dengan begini maka nada dering akan serasa seperti Oppa-oppa Korea. Bagi kaum wanita khususnya akan senang dengan fitur teks suara yang satu ini. 

Cara Memasang Hasil Sound Of Text WA

Cara Memasang Hasil Sound Of Text WA

Setelah selesai membuat teks suara dengan cara di atas dan file sudah berhasil tersimpan di ponsel maka cara selanjutnya adalah dengan memasang ringtone tersebut. Untuk cara memasang hasilnya ini jauh lebih mudah daripada cara membuatnya jadi jangan khawatir bagi pengguna yang sebelumnya tidak pernah mengganti nada dering. 

  • Pertama dan sudah jelas adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp.  Pilih opsi titik tiga di bagian kanan atas lalu langsung saja pilih opsi Setelan. 
  • Nanti akan muncul beberapa opsi namun pilih saja opsi Notifikasi dan setelahnya ada Pesan atau Messagge. Nanti pengguna akan disuruh memilih file mana yang akan dipakai.  
  • Cari file sound of text yang sudah dibuat tadi. Jika sudah maka simpan perubahan dan secara otomatis nada dering pesan akan terganti. 

Jika sudah selesai memasang sound of text WA menjadi nada dering maka coba dulu apakah sudah benar-benar terpasang. Jika ada pesan masuk dan nada dering sudah berganti maka tandanya sudah berhasil.  

Kelebihan Dari Sound Of Text WhatsApp

Kelebihan Dari Sound Of Text WA

Dengan melihat penjelasan dan cara membuat sound of text WA di atas pasti sudah tahu beberapa kelebihan yang ada di fitur ini. Jarang-jarang ada sebuah trend yang unik dan mampu digunakan untuk banyak hal yang menarik salah satunya adalah dapat digunakan untuk nada dering pesan di WhatsApp.  

Banyak Situs Penyedia

Kelebihan pertama dari pembuatan sound of text untuk WA adalah banyak situs yang memberikan tempat. Dari penjelasan di atas saja sudah ada tiga situs yang bisa diakses padahal masih ada beberapa situs lagi yang bisa dipilih untuk membuat sound of text.

Dengan banyaknya situs yang menyediakan jasa pembuatan teks bersuara ini maka akan membuat orang memiliki banyak pilihan.  Apalagi setiap situs punya pilihan dan keunikan sendiri jadi orang-orang bisa menyesuaikan ingin membuat teks bersuara dengan konsep seperti apa. 

Jika seseorang ingin membuat teks bersuara dengan konsep kartun bisa mengunjungi situs yang memang menyediakan fitur tersebut.  Bagi yang ingin membuat konsep ala Korea maka pilih saja situs yang lebih umum dalam pilihan bahasa yang bisa digunakan. 

Gratis

Situs yang menyediakan jasa pembuatan sound of text WhatsApp rata-rata memberikan layanan secara gratis. Untuk sekedar membuat teks bersuara demi kepentingan nada dering WhatsApp hampir semua situs memberikan semuanya secara gratis mulai dari pilihan suara hingga download hasilnya. 

Semua yang sifatnya sederhana dan tidak macam-macam maka akan tetap gratis di berbagai sirus penyedia jasa teks bersuara. Namun situs-situs tersebut juga tetap memiliki konten atau fitur yang berbayar. Biasanya fitur-fitur berbayar adalah fitur tambahan dari versi bebasnya. 

Misal dengan fitur berbayar pengguna bisa menuliskan pesan teks dengan jumlah yang lebih banyak atau tidak ada limit. Pilihan nada suara yang lebih beragam dan masih banyak lagi. Namun dengan memanfaatkan jasa fitur gratisnya saja sudah bisa menghasilkan sound of text yang menarik dan unik. 

Mudah Digunakan

Kelebihan terakhir dari situs penyedia jasa pembuatan sound of text WA adalah mudah digunakan. Bisa dilihat dari cara membuat sound of text di atas semuanya menawarkan cara tang sangat sederhana dan cepat. Bahkan yang belum pernah membuatnya pun langsung bisa memahami caranya. 

Untuk membuat teks bersuara demi kebutuhan nada dering WhatsApp akan sangat mudah dan cepat.  Tidak perlu menggunakan metode yang rumit bahkan hingga membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau semacamnya. Cukup dengan akses situs penyedia jasa pembuatan teks bersuara. 

Mudah digunakan, gratis, dan banyak pilihan itulah kelebihan yang ditawarkan. Dengan begini maka orang-orang bisa lebih berkreasi lagu untuk membuat pesan bersuara bukan hanya untuk nada dering pesan WhatsApp namun  juga untuk hal yang lainnya seperti membuat video dan lain. 

Kekurangan Situs Pembuat Sound of Text WA

Kekurangan Situs Pembuat Sound of Text WA

Tentu semua hal tidak ada yang sempurna tak terkecuali untuk situs penyedia jasa sound of text WA. Dibalik kemudahan dan kelebihannya tentu berbagai situs tetap memiliki kelemahan atau kekurangan. Dengan mengetahui beberapa kekurangannya maka pengguna bisa menemukan celah untuk mengatasinya. 

Pembuatan Teks Terbatas

Semua situs yang menyediakan jasa teks bersuara pasti akan membatasi jumlah teks yang bisa dimasukkan dan dijadikan sebagai teks bersuara. Mungkin untuk mereka yang memang hanya ingin memasukkan sedikit teks tidak jadi masalah namun jika yang ingin memasukkan banyak teks akan terhambat.  

Jika tetap ingin membuat teks bersuara secara gratis mau tidak mau seseorang harus mempersingkat isi teks. Jika tetap ingin memasukkan teks yang panjang maka harus berlangganan secara premium. Memang akan ada banyak fitur yang terbuka di mode premium namun biayanya juga tidak sedikit.  

Fitur Terbatas

Tidak hanya isi teks yang dibatas namun juga berbagai fitur lain juga dibatasi.  Hal ini agar para pengguna melakukan pembayaran dan berlangganan. Itu adalah strategi dari pihak situs untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Jika pengguna tidak berlangganan maka fitur yang dipakai hanya itu-itu saja. 

Semua fitur yang lebih menarik memang sengaja hanya bisa diakses oleh mereka yang sudah berlangganan.  Bagi yang mencari jasa gratis maka hanya bisa menggunakan berbagai fitur sederhana yang tersedia.  

Namun meskipun begitu seseorang bisa mencari celah untuk memanfaatkan fitur gratisnya. Intinya adalah menggunakan kreativitas untuk membuat teks bersuara yang unik tanpa perlu berlangganan dan membayar.  Jika bisa memanfaatkan hal ini maka seseorang tidak perlu untuk mengeluarkan dana untuk berlangganan.

Sound of text WA adalah sebuah cara unik untuk berkreasi membuat nada dering WhatsApp baik itu nada dering pesan ataupun panggilan. Ada banyak hal yang bisa dikreasikan dengan adanya sound of text bahkan bukan hanya untuk kepentingan WhatsApp saja.

Simak Pembahasan P-media Terkait :

#Sound #Text #Notifikasi #Pesan #Lucu #Cara #Menggunakan

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik