Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Tempat Wisata Di Kintamani Bali – Liburan di pulau dewata menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Siapa yang bisa menyangkal keindahan pulau Bali? Namun apakah Anda sudah menyempatkan diri untuk berwisata ke Bali? Selain Kuta, masih banyak daerah lain di Bali yang kaya akan daya tarik wisatawan. Salah satunya adalah Kintamani yang terletak di Kabupaten Bangli. wisata kintamani

Tidak hanya terkenal dengan jenis anjing Kintamani, datang ke sini Anda akan menemukan dataran yang sejuk. Kintamani juga merupakan rumah bagi pegunungan Bali yang terkenal, membuat panoramanya semakin memukau. Sebelum terbang ke sana, cek dulu rekomendasi tempat wisata Kintamani Indonesia ini, jangan sampai ketinggalan!

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Gunung Batur sebenarnya tidak setinggi Gunung Agung, dan puncaknya “hanya” 1.717 meter di atas permukaan laut. Namun gunung ini sangat terkenal dan Anda bisa menangkap wisatawan yang mendaki ke puncak saat matahari terbit. Apalagi yang dicari bukanlah pemandangan indah Danau Batur dari atas.

Penelokan Kintamani, Menikmati Tenangnya Pagi Di Bali

Hingga hari ini, Gunung Batur masih dinyatakan sebagai gunung berapi aktif dan Anda dapat mencium bau belerang dari kawahnya. Hal ini sungguh membuat Gunung Batur semakin eksotis. Anda tidak perlu khawatir karena Gunung Batur umumnya aman untuk didaki dan jasa pemandu dapat ditemukan dengan mudah.

Danau Batur adalah danau terbesar di Bali yang terbentuk dari letusan Gunung Batur. Danau berbentuk bulan sabit ini mencapai kedalaman sekitar 65 meter, jadi sebaiknya perhatikan faktor keamanan saat berkunjung ke sini. Jika Anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda, cobalah bermain kano di sekitar Danau Batur. Pasti woy!

Selain berperahu di sekitar danau, Anda juga bisa memancing. Temukan nelayan lokal yang bisa menyediakan pemandu memancing sehingga Anda bisa duduk santai menikmati udara segar sambil menunggu ikan datang. Atau jika udara dingin membuat Anda malas, mengambil banyak foto juga merupakan kegiatan yang menyenangkan!

Jika Anda ingin menelusuri sejarah Gunung Batur, maka kunjungilah Museum Geopark Batur. Kawasan Gunung Batur dan Danau Batur sebenarnya telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Geopark Dunia yang artinya memiliki kekayaan arkeologi, geologi dan budaya. Anda dapat menikmati semua detail yang ditampilkan di museum ini.

Wisata Kintamani Bikin Liburan Ke Bali Kamu Makin Lengkap

Di lantai dua, Anda dapat melihat koleksi di ruang Biodiversity, Cultural Diversity dan Hall. Auditorium menawarkan berbagai film pendidikan tentang gunung berapi. Serunya lagi, ada juga menara observasi yang bisa dikunjungi untuk mengamati aktivitas Gunung Batur. seru!

Jam Buka : Senin – Kamis 08:00 WITA – 16:00 WITA, Sabtu – Minggu 08:00 WITA – 14:00 WITA

Tempat untuk melihat matahari terbit memang sangat sayang untuk dilewatkan. Sukawana Sunrise Spot memungkinkan Anda untuk tidak hanya menikmati hangatnya matahari, tetapi juga menikmati pemandangan indah di sekitar Anda. Selain itu, ruangnya juga didekorasi dengan indah dan dilengkapi dengan alas untuk memudahkan Anda menemukan spot keren.

Saat embun pagi mulai hilang, Anda dapat melihat pemandangan apartemen dan sawah yang terhampar di bawah kaki Anda. Apakah Anda takut tidak bisa bangun pagi? Menyewakan akomodasi berkemah atau hostel hanya di area tersebut. Jika ingin mengejar ketinggalan, Anda bisa menuju Sukawana Sunrise Cafe untuk sarapan.

Pemandian Air Panas Kintamani

Gunung lain yang juga menjadi primadona di Bali adalah Gunung Abang dengan ketinggian 2.152 meter di atas permukaan laut. Bagi anda yang sering beraktivitas pasti akan menikmati mendaki Gunung Abang karena ini akan menjadi pengalaman yang menarik. Bayangkan Anda dikelilingi oleh keindahan pepohonan di sekitar Anda, sebelum Anda mencapai puncak, pemandangannya sudah menyejukkan!

Kenakan sepatu yang sesuai untuk pendakian yang nyaman dan aman. Keunikan dari Gunung Abang ini adalah terdapat pura dimana-mana. Meskipun jalur ini ramah bagi pemula, Anda disarankan untuk terus menggunakan panduan pemula. Secara keseluruhan, Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu di sini!

Bagi yang menyukai hutan pinus bisa mengunjungi hutan pinus Glagahlinggah Lestari yang udaranya sejuk dan sejuk. Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan rumah penduduk. Selama berjalan-jalan, Anda dapat menikmati suasana pedesaan yang damai di sini. Dengarkan juga suara serangga dan kicau burung yang jarang Anda temukan di perkotaan. Pasti akan menyejukkan telinga dan hati, pas untuk mengusir bad mood!

Puncak Indrakila juga dikenal sebagai Puncak Bukit Trunyan dan memiliki dua jalur pendakian. Salah satu desa yang paling terkenal dimulai di desa Trunyan, yang terkenal dengan tradisi penguburannya yang unik. Sebelum mendaki bukit ini, kamu juga bisa mengunjungi Desa Trunyan!

Tempat Wisata Di Kintamani Yang Sayang Dilewatkan Jika Ke Bali

Di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, pemandangan indah akan menjadi bonus begitu Anda mencapai puncak bukit. Anda dapat dengan nyaman memperbesar mata Anda untuk mengagumi pemandangan Gunung Agung, Gunung Batur, dan Gunung Abang yang memukau. Untuk pengalaman terbaik, ada juga tempat perkemahan untuk berkemah yang menyenangkan. Anda pasti sangat senang ketika alam begitu indah, bukan?

Ada banyak sumber air panas di Kintamani dan salah satu yang paling terkenal adalah Toya Devasya Hotspring Water Park & ​​Warm Pool yang terletak persis di sebelah Danau Batur yang menjadi daya tarik utama disini. Rasa sakit akan hilang saat air hangat menyentuh tubuh Anda sambil menikmati angin pegunungan yang khas.

Tidak hanya menawarkan fasilitas air panas, Anda juga bisa memesan tempat camping yang menarik atau menyewa vila bergaya minimalis. Toya Devasya juga menawarkan fasilitas olahraga air dari jet ski hingga jet ski. Ada juga petualangan off-road dengan naik jip di sekitar kawah Gunung Batur, kesenangan yang sama-sama memacu adrenalin.

Terletak di dekat Gunung Batur, pura ini sering diselimuti kabut. Hal ini membuat pemandangan semakin eksotis dan indah untuk dilihat. Pura Segara Ulun Danu Batur menyelenggarakan banyak upacara keagamaan dan jika Anda beruntung, Anda mungkin juga pergi bersamanya. Melanjutkan upacara keagamaan akan menjadi kegiatan yang menyenangkan di sini, tapi hati-hati jangan sampai mengganggu prosesnya!

Menikmati Siang Di Kintamani Bali

Selain candi, Anda juga akan menemukan Candi Bentar dan banyak bangunan lainnya dengan detail yang indah. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda, karena Anda pasti ingin mengambil foto sebanyak mungkin. Perlu diingat bahwa ada beberapa aturan adat yang perlu dipatuhi untuk memasuki area pura, seperti wajib mengenakan sarung atau rok panjang dan pakaian santai.

Tirta Pancoran Solas di Pura Pelisan adalah tempat yang dikunjungi untuk melukat, yaitu metode pemurnian untuk mensucikan pikiran. Airnya hangat dan Anda bisa melihat panorama indah Danau Batur dari sini. Anda akan bisa merasakan suasana damai hanya dengan berkunjung.

Ada dua tingkat pancuran di sini, dengan tingkat atas sebagai pancuran ritual dan tingkat bawah sebagai pancuran pembersihan spiritual atau mandi melukat. Jika Anda berkunjung pada waktu-waktu tertentu, tempat ini akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melukat. Berkat pemandangannya yang indah, banyak orang Bali juga yang mengunjungi Kintamani di sini, lho!

Apakah Anda pernah ke Bali beberapa kali tetapi tidak tahu banyak tentang budaya Bali? Jika iya, maka saatnya mengunjungi Desa Wisata Bayungggede. Desa yang meneruskan budaya Bali kuno bernama Bali Aga ini mungkin akan membuat Anda terkesan dengan warisan budayanya yang unik. Selain bisa melihat bangunan dan alam yang indah, wawasan Anda juga akan bertambah. Belajar sejarah di sini pasti tidak akan membosankan!

Lokasi Dan Harga Menu La Vista Coffee And Roastery Kintamani Bali

Desa Penelokan dengan perkebunan kopi dan jeruknya sungguh indah. Lokasinya berada di tepi kawah Gunung Batur, sehingga Anda dapat dengan nyaman menikmati keindahan gunung yang memikat hingga danau di depan mata Anda. Desa Penelokan sudah memiliki restoran dan motel, jadi Anda bisa menyeruput kopi panas di tempat yang sejuk seperti ini.

Jika Anda suka melihat matahari terbit, maka desa Penelokan adalah tempatnya. Jika langit cerah, Anda bahkan bisa melihat puncak Gunung Rinjani dari sini. Selfie atau melihat sekilas adalah wajib dalam agenda, karena setiap sudut dan celah kota itu keren dan sangat fotogenik!

Desa Pinggan dikenal sebagai desa di atas awan karena terletak di dataran tinggi, ketika embun turun kamu akan benar-benar merasa seperti sedang terbang di atas awan. Bawa saja sweter keren dan Anda akan siap menjelajahi setiap sudut dan celah Instagram.

Tempat yang populer bagi banyak pengunjung adalah Tempat Matahari Terbit Pinggan, di mana Anda dapat melihat sinar matahari pagi yang luar biasa sebelum muncul dan menerangi desa di bawahnya. Anda harus bersiap-siap di lokasi matahari terbit sekitar pukul 05:30 WITA agar tidak melewatkan momen singkat yang berharga itu. Apakah kamu masih mengantuk? Rasa kantuk Anda dijamin langsung hilang setelah terpapar sinar matahari pagi!

Foto Keindahan Desa Pinggan Gunung Batur Kintamani Bali

Air Terjun Langgahan yang juga dikenal dengan Air Terjun Pelisan memiliki aliran sungai yang berkelok-kelok indah jika dilihat dari atas. Pada hari-hari biasa, airnya tidak begitu kuat sehingga Anda bisa berenang dan duduk di bebatuan. Duduk sejenak di tempat seperti itu sambil mendengarkan suara air yang mengalir dan memandangi pepohonan yang hijau bisa menyegarkan. Anda juga dapat bertemu penduduk setempat yang sedang bermain air. Siapa yang bisa menolak basah di tempat yang begitu indah?

Tempat wisata di Kintamani sangat menarik bukan? Jadi saat liburan ke Bali, jangan hanya jalan-jalan di sekitar pusat kota. Cobalah jelajahi Kintamani dan temukan banyak permata tersembunyi menanti Anda!

Pengembara dunia dan pecinta kata-kata. Dia suka menghabiskan waktu bersama teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di tempat wisata @mrs.stork (IG) Kintamani, selain udaranya yang segar juga terdapat tempat-tempat wisata terkenal yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Terletak di dataran tinggi, lokasi Kintamani memunculkan keindahan alam Kabupaten Bangla. Berikut ini adalah tempat populer bagi wisatawan yang mengunjungi Kintamani.

Okuta Kintamani Bali, Pemandangan Gunung Dan Danau Batur Yang Super Indah Jadi Daya Tarik Wisatawan

Tempat wisata di Kintamani yang memiliki pemandangan alam Gunung Batur yang menarik di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut adalah jalan raya Penelokan di sebelah selatan desa Batur Tengah, kecamatan.

Tempat wisata di sekitar kintamani, tempat wisata di kintamani gratis, tempat wisata di daerah kintamani bali, tempat wisata kintamani bali, wisata kintamani di bali, tempat wisata daerah kintamani bali, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di ubud dan kintamani, tempat wisata di daerah kintamani, tempat makan di kintamani bali, tempat wisata di kintamani, objek wisata di kintamani bali

You May Also Like

About the Author: detik