Trik Cepat Belajar Microsoft Excel

Trik Cepat Belajar Microsoft Excel
tong.detikinfo.megazio.com.com

tong.detikinfo.megazio.com.com – Di era serba canggih ini, mewajibkan kita bekerja lebih efisien sambil memanfaatkan teknologi untuk memecahkan masalah yang sangat rumit. salah satu program komputer yang melakukan pekerjaan yang dianggap penting yaitu Microsoft Excel.

Pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 1980-an, banyak bisnis ahli menganggap Excel salah satu bagian terbesar dari perangkat lunak yang pernah dikembangkan — pada tahun 2013, PCMag disebut itu “pertama dan satu-satunya pilihan untuk memanipulasi data numerik.”

Diera modern ekonomi digital sekarang bergantung pada program, menguasai seluk-beluk adalah cara jitu untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan efisiensi, dan terkesan co-pekerja dan karyawan.

Mengingat menonjol di dunia perangkat lunak, ada banyak cara untuk turbocharge pengalaman Microsoft Excel anda, beberapa yang dipanggang langsung ke antarmuka program dan beberapa yang tersedia sebagai add-in dan plugin.

Sebagaimana pengalaman admin tidak ada yang pernah berkata Excel itu mudah, kami telah mengumpulkan komentar untuk meningkatkan kinerja.

1.) Menavigasi Excel seperti pro.

Yakin, mouse dan trackpad adalah perlengkapan standar pada kebanyakan meja modern. Tetapi jika anda ingin benar-benar keterlaluan anda menggunakan Microsoft Excel, belajar cara pintas keyboard. Misalnya, menekan tombol Ctrl sambil menekan ke atas, bawah, kiri, atau kanan panah akan memilih setiap sel semua jalan ke akhir lembar.

Membolak-balik lembar kerja dengan menekan Ctrl sambil menekan kedua Page up atau Page Up. Mengubah kisaran angka ke mata uang, lengkap dengan tanda dolar dan dua tempat desimal, dengan menekan Ctrl + Shift + $ pada waktu yang sama. Anda juga dapat mengubah angka menjadi tanggal (hari, bulan, dan tahun) dengan menekan Ctrl + Shift + #.

2.) Menerapkan format yang sama untuk beberapa lembar pada waktu yang sama.

Ini tugas penting adalah angin dengan Excel lembar kerja dikelompokkan fitur. Klik tab lembar yang ingin anda kelompokkan bersama-sama sambil menekan Ctrl dan mereka semua akan berubah putih; sedangkan lembar dikelompokkan, setiap format yang dimasukkan pada satu lembar juga muncul di orang lain.

Setelah format dikelompokkan lembar, pastikan untuk klik pada Tab untuk ungroup mereka sebelum memasukkan atau menghapus data.

3.) Menyisipkan data Excel ke Microsoft Word atau PowerPoint.

Jika anda sudah pernah mencoba ini sebelumnya, anda mungkin tertawa. Tapi mentransfer data dari spreadsheet untuk dokumen teks adalah mungkin. Hanya berhati-hati untuk klik clipboard yang muncul setelah anda paste untuk memutuskan apakah anda ingin menyimpan asli format Excel atau telah disisipkan data sesuai format yang ada Word atau dokumen PowerPoint.

4.) Cukup pilih kolom dan baris.

Jika data anda di meja dan anda perlu untuk merujuk pada seluruh kolom di formula baru, klik pada kolom nama. (Pro tip: pastikan kursor anda terlihat seperti panah ke bawah sebelum anda klik pada nama kolom.) Berguna lainnya cara pintas seleksi meliputi Shift + Spasi, yang memilih seluruh baris, dan Ctrl + Spasi, yang memilih seluruh kolom.

5.) Menyisipkan baris dan kolom dengan mudah.

Sebuah spreadsheet Excel selalu siap untuk tumbuh. Dengan cepat menambahkan baris dan kolom dapat dilakukan dalam berbagai cara: mengklik Insert > Barisatau Kolom; cara mengklik kanan pada baris atau kolom dan memilih Menyisipkan; atau menekan tombol Ctrl dan + atau Ctrl + Shift dan +

6.) Mengubah kolom menjadi baris (atau sebaliknya).

Jika anda memiliki data yang disusun dalam kolom yang perlu dikonversi ke dalam baris (atau sebaliknya), jangan khawatir. Copy asli blok dari sel-sel, kemudian klik kanan pada tujuan sel dan pilih Paste Special,maka Transpose.

7.) Menggunakan perhitungan sederhana untuk menghemat waktu dan energi.

Excel formula dapat menjadi legendaris karena kompleksitas mereka, tetapi perhitungan sederhana sering dapat memberikan anda yang paling cepat meningkatkan produktivitas. Untuk menambahkan, gunakan + kunci; untuk mengurangi, menggunakan kunci; untuk berkembang biak, gunakan * kunci; dan untuk membagi, menggunakan /

8.) Tambahkan ringkasan baris tabel.

Anda dapat menambahkan ringkasan baris tabel dalam Desain pita (menggunakan Windows) atau Tabel pita (pada Mac) dengan memeriksa Total Baris. Anda kemudian dapat memilih dari berbagai ringkasan statistik: tidak hanya jumlah total tetapi jumlah total, rata-rata, standar deviasi, lebih.

Menempatkan informasi di total atau ringkasan-turut berarti itu terikat ke meja anda, tetapi akan tetap di baris bawah terlepas dari bagaimana anda kemudian dapat memilih untuk mengurutkan data tabel. Ini dapat berfungsi sebagai penghemat waktu besar jika anda melakukan banyak eksplorasi data.

9.) Menggunakan AutoFill.

Ini karya besar untuk tugas yang berulang: mengisi tanggal, waktu, atau nilai-nilai lain yang mengikuti urutan. Mulai dengan yang pertama masuk, kemudian pindahkan kursor ke kanan bawah bagian akhir sel, yang membawa sebuah fill handle. Setelah itu berubah menjadi plus tanda ( + ), klik dan pilih semua sel yang anda butuhkan untuk mengisi dengan pola pilihan anda. Anda bahkan dapat pergi kolom atau kiri dan kanan pada sebuah baris.

10.) Menyembunyikan data di lembar kerja dilindungi.

Jika anda ingin berbagi data dengan pengguna lain tetapi tidak semua dari itu, pertimbangkan untuk menyembunyikannya. Cara mudah adalah dengan klik kanan dan pilih Hide fungsi. Tapi anda dapat bahkan lebih aman dengan menggunakan Format fungsi Sel dengan mengklik Home > Font > Open Format Cells > Number Tab > Custom > Tipe. Dengan cara itu, data anda dapat tetap benar-benar aman.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Selengjapnya>>>

#Trik #Cepat #Belajar #Microsoft #Excel

visite: megazio.com – detikinfo.megazio.com

You May Also Like

About the Author: detik