Voltes V Dibuat Adaptasi Live Action Filipina

Voltes V merupakan anime mecha legendaris yang tayang perdana tahun 1977. Anime ini mendapatkan remake live action yang diproduksi oleh Filipina dengan judul Voltes V Legacy. Pada hari Sabtu (24/12), jaringan televisi Filipina, GMA-7 membagikan trailer teaser baru untuk live-action tersebut. Teaser tersebut mengungkapkan bahwa acara tersebut akan tayang perdana pada tahun 2023.

https://www.facebook.com/watch/?v=671794644656656

Sebelumnya telah diumumkan daftar pemeran live action ini yang meliputi:

Radson Flores sebagai Mark Gordon / Tambang Ippei

Matt Lozano sebagai Robert “Big Bert” Armstrong / Daijirō Gō

Raphael Landicho sebagai “Kecil” Jon Armstrong / Hiyoshi Gō

Ysabel Ortega sebagai Jamie Robinson / Megumi Oka

Michael Tanfelix sebagai Steve Armstrong / Kenichi Gō


Martin Del Rosario sebagai antagonis Pangeran Zardoz (Pangeran Heinel)
Liezel Lopez sebagai Zandra (Katherine Rii)
Epy Quizon sebagai Zuhl

Tentang Voltes V

Serial anime orisinil-nya menceritakan lima pilot muda, masing-masing mengendalikan sebuah mesin yang dapat bergabung bersama untuk membentuk robot mecha petarung tituler. Dengan menggunakan robot tersebut, para pilot mampu menghadang invasi alien ke Bumi oleh Boazanians, yang dipimpin oleh Pangeran Heinell yang perkasa.

Voltes V (Chō Denji Machine Voltes V) pertama kali ditayangkan di Filipina pada GMA-7 dengan dubbing bahasa Inggris pada tahun 1978. Presiden Filipina saat itu Ferdinand Marcos melarang penayangan anime di televisi karena “kekerasan yang berlebihan.” Padahal saat itu Voltes V masih tersisa lima episode lagi. Pada tahun 1986, setelah Marcos digulingkan, PTV-4 mulai menayangkan kedua serial tersebut lagi. Voltes V juga ditayangkan di ABS-CBN pada tahun 1986, dan di IBC-13 pada tahun 1989 (yang mengisi 11 episode pertama dalam bahasa Tagalog). GMA-7 menayangkan anime itu lagi pada tahun 1999 dengan sulih suara bahasa Tagalog. HERO TV juga menayangkan sulih suara ulang bahasa Tagalog pada tahun 2005. GMA-7 baru-baru ini menayangkan versi sulih suara ulang pada tahun 2017. Telesuccess Productions memegang lisensi Filipina untuk Voltes V.

Chō Denji Machine Voltes V adalah bagian kedua dari “Trilogi Robot Super Romantis” karya sutradara Tadao Nagahama (Chō Denji Robo Combattler V membentuk bagian pertama, dan Tōshō Daimos adalah bagian ketiga).

Di Indonesia sendiri, anime ini pernah ditayangkan dengan judul Voltus Lima. Peredarannya di Indonesia pada awalnya hanya bisa diakses melalui VHS (kaset video rumahan) pada medio 1980-an. Kemudian, anime ini pernah ditayangkan oleh jaringan televisi seperti Global TV, Spacetoon.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @detikinfo.megazio.com
Twitter: @detikinfo.megazio.com
Facebook: Titip Jepang

You May Also Like

About the Author: detik